Sunday, 18 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Mobil UDD PMI Ditolak Parkir di Lapangan Wirabraja 0304/Agam

Minggu, 16 September 2018 - 17:47:50 WIB - 1280
Mobil UDD PMI Ditolak Parkir di Lapangan Wirabraja 0304/Agam
Mobil UDD PMI Kota Bukittinggi


BUKITTINGGI -- Tidak boleh ada kendaraan mobil Unit Donor Darah (UDD) PMI Bukittinggi yang diparkir di Lapangan Wirabraja 0304/Agam. Ketua PMI Kota Bukittinggi pun angkat bicara.

Berdasarkan pantauan Minangkabaunews.com, Minggu, (16/9/2018) siang, sejumlah kendaraan diparkir di lapangan Wirabraja 0304/Agam. Sebagian besar di antaranya adalah mobil pribadi.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, H. Chairunnas mengungkapkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi melalui Unit Donor Darah melakukan kegiatan rutin dengan menempatkan kendaraan bus donor darah setiap hari Rabu dan Sabtu di depan gedung DPRD Kota Bukittinggi dan hari Minggu di lapangan Wirabraja 0304/Agam. Namun Minggu, (16/9/2018) ini, PMI tidak dibolehkan lagi parkir di depan lapangan bahkan hingga seterusnya.

Menurutnya, Setetes darah dapat menyembuhkan atau menyambung jiwa manusia, karena daripada itu Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bukittinggi terus menerus melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan mengumpulkan persediaan darah untuk pasien yang memerlukan darah. Di samping itu juga mengejar target yang diinginkan yaitu 1000 hingga 1500 persediaan darah per bulan di UDD PMI Kota Bukittinggi yang akan menjadikan Kota Bukittinggi sebagai Kota Donor Darah.

"Setiap hari Minggu mobil UDD PMI Bukittinggi berada di lapangan Wirabraja 0304/Agam memberikan sosialisasi dan menerima pendonor darah, tetapi yang terjadi di hari Minggu, (16/9/2018) saat akan melakukan kegiatan, ditolak anggota Kodim 0304/Agam untuk tidak memarkir kendaraannya dan melakukan kegiatan sampai seterusnya tidak diperbolehkan di dalam areal lapangan Wirabraja 0304/Agam," terang ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas di tempat tersebut.

Lebih jauh H. Chairunnas, menyampaikan kegiatan kendaraan UDD PMI Kota Bukittinggi adalah sebagai sosial kemanusiaan untuk menerima pendonor darah, terlihat banyak jenis kendaraan mobil lainnya boleh memarkir di dalam lapangan Wirabraja 0304/Agam, kenapa kami ditolak untuk melakukan kegiatan, ada faktor apa sebenarnya.

"Padahal kami telah membayar restribusi pemeliharaan taman dan parkir untuk 3 bulan sekaligus sampai bulan September 2018 ini. Dengan terpaksa kendaraan unit donor darah pindah ke tepi jalan Sudirman tepatnya di depan kantor Balaikota lama, dilihat dari kondisi jalan, ini sangat membahayakan bagi si pendonor pejalan kaki dan juga pendonor yang membawa kendaraan, karena sepanjang jalan Sudirman tidak dibenarkan untuk parkir kendaraan, khawatir takut kendaraan si pendonor kena tindak digembok ban kendaraannya," ucap Chairunnas.

Sementara itu pendonor tetap yang telah mendonor darahnya sebanyak 46 kali, Wawan mengatakan biasanya kendaraan donor darah berada di dalam lapangan Wirabraja, tetapi setelah dilihatnya berada di tepi jalan. Ia pun sangat terkejut melihatnya, ini bisa membahayakan pendonor karena banyak kendaraan yang melintas. Sayapun bersama isteri super hati-hati melintas jalan, dan areal parkir kendaraan roda empat sangat kesulitan.

Wawan berharap untuk hari Minggu depan dapat diusahakan pihak-pihak terkait untuk kembali lagi kendaraan unit donor darah memarkir dan melakukan kegiatan donor darah di dalam lapangan Wirabraja, karena di dalam lapangan Wirabraja, aman, nyaman dan tidak dikejar rasa was-was, begitupun dengan pendonor darah lainnya. Kalau kendaraan UDD PMI Kota Bukittinggi berada di tepi jalan itu tidak pada tempatnya, kegiatan yang dilakukan UDD PMI Kota Bukittinggi adalah sosial kemanusiaan, pungkas Wawan. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Warga Pariaman Tangkap Buaya Muara Sepanjang 1,8 Meter dengan Umpan Ayam Putih

Warga Pariaman Tangkap Buaya Muara Sepanjang 1,8 Meter dengan Umpan Ayam Putih

PARIAMAN - Seekor buaya muara berhasil ditangkap warga dengan perangkap di aliran sungai Batang Manggung, Desa Tungkal...

Finish di Istana Pagaruyung, Inilah Hasil Akhir Tour de Singkarak Etape 3

Finish di Istana Pagaruyung, Inilah Hasil Akhir Tour de Singkarak Etape 3

TANAH DATAR - Mengambil Start di dermaga Singkarak, finish di Istana Basa Pagaruyung, Tanah Datar dengan jarak tempuh...

Kumpulkan 7 Poin, Semen Padang FC Optimistis Lolos ke Semifinal Liga 2

Kumpulkan 7 Poin, Semen Padang FC Optimistis Lolos ke Semifinal Liga 2

BOLA - Semen Padang FC semakin optimistis lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2. Hal itu muncul setelah Semen...

Pembalap Australia Rajai Etape 5 Tour de Singkarak 2018

Pembalap Australia Rajai Etape 5 Tour de Singkarak 2018

PASAMAN - Etape/Stage 5 Tour de Singkarak (TdS) 2018 rute 50 Kota menuju Pasaman yang digelar hari ini, Kamis...

Tiga Orang Warga Sintuk Pariaman Tertimbun Longsor

Tiga Orang Warga Sintuk Pariaman Tertimbun Longsor

PARIAMAN - Satu Unit rumah warga di Desa Sintuk, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat ditimpa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media