Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

ISI Padang Panjang Wisuda 220 Mahasiswa

Sabtu, 22 September 2018 - 23:21:01 WIB - 876
ISI Padang Panjang Wisuda 220 Mahasiswa
Wisuda ISI Padang Panjang Priode I, Sabtu (22/9).


PADANG PANJANG - ISI Padangpanjang melaksanakan acara Wisuda Periode I Institut Seni Indonesia Padangpanjang Tahun Akademik 2018/2019, Sabtu (22/9). Hari yang merupakan bukti bahwa ISI telah berkontribusi dalam melahirkan intelektual seni yang memiliki 3 (tiga) kemampuan besar "Logika dalam berpikir", "Etika dalam bertindak" dan "Estetika dalam berkreasi seni".

Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, mewisuda sebanyak 220 mahasiswa pada periode I tahun akademik 2018/2019 di gedung pertunjukan Hoeridjah Adam. 220 mahasiswa tersebut terdiri dari 85 orang Fakultas Pertunjukan, 60 orang Fakultas Seni Rupa dan desain, serta program Pascasarjana sebanyak 75 orang.

"Hari ini merupakan hari bahagia bagi semua yang hadir, karena tinta emas telah tertulis pada selembar kertas sebagai bukti dan tanggungjawab semua civitas akademika untuk melahirkan intelektual seni," kata Rektor ISI Padang Panjang, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS.

Menyandang gelar sarjana yang berada di tengah masyarakat, Rektor meyakini lulusan ISI dalam memasuki dunia baru yaitu dunia kerja dengan penuh rasa tanggungjawab. "Kemampuan intelektual dengan beragam keahlian yang dipupuk selama di ISI, diyakini mampu untuk bersaing di lapangan kerjanya," ucap Novesar.

Terutama dengan telah berlakunya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) sejak 2015 silam, tantangan, rintangan dan persaingan dunia kerja akan semakin tinggi. Guna melewati persaingan yang sangat ketat tersebut, Novesar menyampaikan 5 faktor utama penentu kesuksesan menurut National Associaton of Collage an Employed (NACE) 2002, yakni komunikasi, kejujuran, kerjasama, interpersonal dan etika.

Novesar mengatakan, berkaitan dengan perkembangan ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, sangat memberikan pengaruh besar terhadap perubahan

Direktur Pascasarjana ISI Padangpanjang, Dr Susas Rita Loravianti SSn MSn juga menyampaikan, bahwa lulusan strata dua (S2) di kampus seni itu kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya dari segi jumlah, 75 lulusan Pascasarjana ISI kali ini juga dengan yudisium Dengan Pujian dan Sangat Memuaskan. Hal ini dikatakannya, akan memberikan dampak positif terhadap lebih terbukanya kesempatan bagi para wisudawan di dunia kerja.

"Pasca dari tahun ke tahun terus tumbuh kembang dengan bertambahnya peminat. Wisudawan kali ini, merupakan putra dan putri dari berbagai daerah di Sumatera, yang diyakini mampu mengaplikasikan minat ilmu yang dialami di Kampus ISI, untuk kepentingan daerah masing-masing," pungkas Susas. (Edi Fatra)

Loading...
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,padang-panjang,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dojo Kejaksaan Negeri Gelar Ujian Kyu Semester Lemkari se Tanah Datar

Dojo Kejaksaan Negeri Gelar Ujian Kyu Semester Lemkari se Tanah Datar

TANAH DATAR-Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan fungsi kejaksaan dalam bidang pembinaan masyarakat, maka Kejari...

Bikin Resah Pengendara, Dua Pak Ogah di Padang Ditangkap

Bikin Resah Pengendara, Dua Pak Ogah di Padang Ditangkap

PADANG -- Tim Satpol PP di Padang menertibkan "Pak Ogah". Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 2 Pak...

Peringati Hari Jadi ke 5 Tahun, Hipma Sungai Nanam Lembah Gumanti Lestarikan Budaya Minang

Peringati Hari Jadi ke 5 Tahun, Hipma Sungai Nanam Lembah Gumanti Lestarikan Budaya Minang

KABUPATEN SOLOK - Pentas seni dan tradisi Minang kabau Meriahkan peringatan hari jadi organisasi Himpunan Pemuda Sungai...

Malewa Gala 47 Datuak di Situjuah Batua

Malewa Gala 47 Datuak di Situjuah Batua

LIMAPULUH KOTA - Matahari bersinar terik di tengah siang, kawasan Situjuah Batua, Kecamatan Situjah Limo Nagari,...

Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Untuk Mustahig

Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Untuk Mustahig

SOLOK -- Baznas Kabupaten Solok, Rabu (15/1/2020), di ruangan Solok Nan Indah menyerahkan bantuan kepada para mustahig...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media