Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

Minangkabau Travel Mart 4 Kenalkan Wisata dan Produk Andalan Kota Padang Panjang

Rabu, 03 Oktober 2018 - 18:03:58 WIB - 1115
Minangkabau Travel Mart 4 Kenalkan Wisata dan Produk Andalan Kota Padang Panjang
Minangkabau Travel Mart di Auditorium Mifan Kota Padang Panjang, Rabu (3/10).


PADANG PANJANG - Sebanyak 200 orang Buyer dan Seller se-Asia Tenggara melakukan meeting business pada event Minangkabau Travel Mart 4 di Auditorium Mifan Kota Padang Panjang, Rabu (3/10).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang Hendri Fauzan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan MTM yang keempat kalinya di buka di Kota Padang Panjang.

"Sampai saat ini kegiatan MTM mulai dari awal sampai yang keempatnya daerah kita dipercaya sebagai tempat Oppening acara ini," ujar Hendri.

Kegiatan dimulai sejak kemarin di mana para peserta telah melakukan registrasi, mengikuti acara pembukaan secara resmi malam tadi, dan saat ini para peserta mengikuti kegiatan Meeting Business Kelas Internasional dan akan dilanjutkan ke Kubu Gadang untuk melihat Atraksi Silek Lanyah.

"Nah saat ini mereka mengikuti kegiatan Meeting Business Kelas Internasional dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Industri-industri yang ada, memperkenalkan produk-produk Kota, serta membawa para peserta untuk dapat menyebarluaskan pariwisata Kota Padang Panjang ini," kata Hendri.

"Namun untuk besok para peserta ini akan melanjutkan perjalanannya ke Pesantren Diniyah Putri, dan ke Istana Basa Pagaruyung Batusangkar, serta akan mengikuti acara penutupan di Puncak Lawang," pungkasnya.

"Minangkabau Travel Mart diyakini mendukung bisnis di sektor Pariwisata dikarenakan mampu menghadirkan 200 orang peserta yang terdiri dari buyer dan seller dari negara-negara Asia Tenggara. Dapat dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan berskala internasional di sektor pariwisata," tutur Dalius selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang.

"Minangkabau Travel Mart sangat bermanfaat untuk pengembangan pariwisata lokal yang ada di Padang Panjang dan di Provinsi Sumatera Barat, di mana pemilik bisnis perjalanan wisata dapat mempromosikan paket-paket wisata yang ada di Kota Padang Panjang dan di Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

"Minang Travel Mart diharapkan menjadi peluang usaha bagi masyarakat Kota Padang Panjang ke depannya. Jika peluang ini dapat dimanfaatkan secara optimal tentu pasti dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat," jelas Dalius.

Setelah berakhir sesi Meeting Business kegiatan MTM 4 dilanjutkan dengan kunjungan wisata ke Desa Kubu Gadang. Para peserta akan disuguhkan atraksi Silek Lanyah. Untuk agenda hari ketiga peserta akan mengunjungi Istana Pagaruyuang dan wisata pendidikan Diniyah Putri Padang Panjang. Dan acara Minang Travel Mart 4 akan ditutup di lokasi wisata Puncak Lawang, Kabupaten Agam. (Edi Fatra).

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bisnis,daerah,ekonomi,kuliner,makan,metro,minangkabau,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

PARIAMAN -- "Saya lihat potensi pariwisata pariaman luar biasa. Apalagi iklim alamnya yang merupakan sumber...

Yuk, Raih Keberkahan Melimpah di Hari Bahagia Nasional 11.11

Yuk, Raih Keberkahan Melimpah di Hari Bahagia Nasional 11.11

...

Mastilizal Aye Diamanahkan Jadi Ketua BK DPRD Padang, Ini Katanya

Mastilizal Aye Diamanahkan Jadi Ketua BK DPRD Padang, Ini Katanya

PADANG -- Mastilizal Aye dari Fraksi Gerindra terpilih terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang untuk...

Kunjungi Jorong Koto, Wabub Tanah Datar Zuldafri Apresiasi Wirid Bulanan yang Digagas Warga

Kunjungi Jorong Koto, Wabub Tanah Datar Zuldafri Apresiasi Wirid Bulanan yang Digagas Warga

TANAH DATAR - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengapresiasi kegiatan wirid bulanan yang secara terus menerus...

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media