Wednesday, 26 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah Datangi Sumbar

Minggu, 07 Oktober 2018 - 00:44:18 WIB - 10593
Empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah Datangi Sumbar
Dialog kebangsaan Caketum PP Pemuda Muhammadiyah.


PADANG -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumbar menggelar Dialog kebangsaan sekaligus bedah Visi Calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 bersama Calon Ketum di Gubenuran, Sabtu, (6/10/2018).

Hadir empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah antaralain Cak Faisal, Ketua Bidang Hukum dan HAM Ahmad Labib, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang ekonomi dan kewirausahaan Ahmad Fanani, dan Andi Fajar. Selain itu dihadiri Pedrikasman, Abrar aziz, PDPM se-Sumbar dan ratusan kader AMM Sumbar.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Muhayatul mengucapkan selamat datang kepada calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah di ranah minang.

Muhayatul mengharapkan PDPM se-Sumbar harus lebih cerdas dalam memilih Caketum pilihan hatinya, demi pengembangan Pemuda Muhammadiyah ke depan.

"Sumatera Barat memiliki jumlah suara pemilihan pada muktamar pemuda yakni 38 PDPM dan 4 PWPM Sumbar. Menjadi pimpinan pusat pemuda Muhammadiyah sangat melelahkan ini bagian dakwah amal maruf nahi mungkar," ujar Muhayatul yang juga Caleg DPRD Sumbar Dapil 8 norut 2 ini.

Muhayatul menjelaskan Caketum PP kedepan diharapkan mampu memimpin Pemuda Muhammadiyah Indonesia kedepan dan melauangkan waktunya untuk dakwah amal maruf nahi mungkar.

"Pemuda Muhammadiyah sangat membutuhkan kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan memang benar dan optimalkan potensi dan pendistribusian kader," tutur Muhayatul

Ketua Panitia Dialog Kebangsaan, Medi Hendra mengatakan Selain ajang konsolidasi dan silaturahim jelang muktamar PP Muhammadiyah 27 November 2018. Juga bagian gebyar milyar pra muktamar serta menegaskan kembali visi calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Dialog kebangsaan ini dihadiri empat calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, acara ini tidak bisa dilepaskan dari rangkaian Muktamar tanggal 25-28 November 2018 di Yogyakarta. "Kita inginkan peserta bisa menilai calon ketum pemuda. Kami selaku panitia ucapkan terima kasih atas support semua pihak," ujarnya.

Dalam Tausiah kebangsaan, Wakil Ketua PWM Sumbar H. Solsafad mengingatkan kader Pemuda Muhammadiyah agar ikut serta dalam mengisi pembangunan dengan terus aktif menjadi kader umat.

"Terpenting adalah optimalisasi potensi kader dan distribusi kader untuk membangun bangsa dan juga aktif dalam kajian keilmuan," ujarnya.

Salah seorang Caketum PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Labib mengatakan Pemuda Muhammadiyah hendaknya naik level darul ahdi wasyhadah. Partisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan negara peelu ikhtiar politik dan ekonomi dalam rangka membangun peradaban bangsa pada milenium kedua.

"PP Pemuda perlu membangun sistem terintegrasi dan terpadu yang tergabung dalam big data dalam membangun perekonomian dan politik di tanah air," ujarnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,muhammadiyah,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Suka Upload Foto di Instagram? Kunjungi 5 Tempat Wisata Instagramable di Padang Ini

Suka Upload Foto di Instagram? Kunjungi 5 Tempat Wisata Instagramable di Padang Ini

TRAVELLING -- Kota Padang menawarkan beberapa tempat wisata yang memiliki desain kekinian. Tempat tersebut cocok untuk...

Bupati Pasaman Bacakan Laporan Pertanggung Jawaban Terhadap APBD Tahun 2018 Disidang Paripurna

Bupati Pasaman Bacakan Laporan Pertanggung Jawaban Terhadap APBD Tahun 2018 Disidang Paripurna

...

Festival Pesona Mentawai Tahun 2019, Dispar Tergetkan Dikunjungi 30 Ribu Wisatawan

Festival Pesona Mentawai Tahun 2019, Dispar Tergetkan Dikunjungi 30 Ribu Wisatawan

MENTAWAI - Jelang tiga hari ke depan, akan digelarnya Festival Pesona Mentawai tahun ini, kunjungan wisatawan asing...

UMSB Cetak Sejarah Gelar Wisuda Di Gedung Milik Sendiri

UMSB Cetak Sejarah Gelar Wisuda Di Gedung Milik Sendiri

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB) akan menggelar wisuda ke-64 gelombang I pada Sabtu, 22 Juni 2019....

Forkopimda Pasaman Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Forkopimda Pasaman Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

LUBUK SIKAPING -- Forkopimda Kabupaten Pasaman menggelar deklarasi tolak kerusuhan seraya melaksanakan acara Halal bi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media