Monday, 18 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah Datangi Sumbar

Minggu, 07 Oktober 2018 - 00:44:18 WIB - 10234
Empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah Datangi Sumbar
Dialog kebangsaan Caketum PP Pemuda Muhammadiyah.


PADANG -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumbar menggelar Dialog kebangsaan sekaligus bedah Visi Calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 bersama Calon Ketum di Gubenuran, Sabtu, (6/10/2018).

Hadir empat Caketum PP Pemuda Muhammadiyah antaralain Cak Faisal, Ketua Bidang Hukum dan HAM Ahmad Labib, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang ekonomi dan kewirausahaan Ahmad Fanani, dan Andi Fajar. Selain itu dihadiri Pedrikasman, Abrar aziz, PDPM se-Sumbar dan ratusan kader AMM Sumbar.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Muhayatul mengucapkan selamat datang kepada calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah di ranah minang.

Muhayatul mengharapkan PDPM se-Sumbar harus lebih cerdas dalam memilih Caketum pilihan hatinya, demi pengembangan Pemuda Muhammadiyah ke depan.

"Sumatera Barat memiliki jumlah suara pemilihan pada muktamar pemuda yakni 38 PDPM dan 4 PWPM Sumbar. Menjadi pimpinan pusat pemuda Muhammadiyah sangat melelahkan ini bagian dakwah amal maruf nahi mungkar," ujar Muhayatul yang juga Caleg DPRD Sumbar Dapil 8 norut 2 ini.

Muhayatul menjelaskan Caketum PP kedepan diharapkan mampu memimpin Pemuda Muhammadiyah Indonesia kedepan dan melauangkan waktunya untuk dakwah amal maruf nahi mungkar.

"Pemuda Muhammadiyah sangat membutuhkan kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan memang benar dan optimalkan potensi dan pendistribusian kader," tutur Muhayatul

Ketua Panitia Dialog Kebangsaan, Medi Hendra mengatakan Selain ajang konsolidasi dan silaturahim jelang muktamar PP Muhammadiyah 27 November 2018. Juga bagian gebyar milyar pra muktamar serta menegaskan kembali visi calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Dialog kebangsaan ini dihadiri empat calon Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, acara ini tidak bisa dilepaskan dari rangkaian Muktamar tanggal 25-28 November 2018 di Yogyakarta. "Kita inginkan peserta bisa menilai calon ketum pemuda. Kami selaku panitia ucapkan terima kasih atas support semua pihak," ujarnya.

Dalam Tausiah kebangsaan, Wakil Ketua PWM Sumbar H. Solsafad mengingatkan kader Pemuda Muhammadiyah agar ikut serta dalam mengisi pembangunan dengan terus aktif menjadi kader umat.

"Terpenting adalah optimalisasi potensi kader dan distribusi kader untuk membangun bangsa dan juga aktif dalam kajian keilmuan," ujarnya.

Salah seorang Caketum PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Labib mengatakan Pemuda Muhammadiyah hendaknya naik level darul ahdi wasyhadah. Partisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan negara peelu ikhtiar politik dan ekonomi dalam rangka membangun peradaban bangsa pada milenium kedua.

"PP Pemuda perlu membangun sistem terintegrasi dan terpadu yang tergabung dalam big data dalam membangun perekonomian dan politik di tanah air," ujarnya. (RI)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,muhammadiyah,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dandim 0319 dan Polres Mentawai Siap Mengamankan Kunjungan BNPB dan BMKG Sumbar

Dandim 0319 dan Polres Mentawai Siap Mengamankan Kunjungan BNPB dan BMKG Sumbar

MENTAWAI - Komandan Kodim (Dandim) 0319 bersama Polres Kepulauan Mentawai lakukan persiapan keamanan, atas kunjungan...

KPU Pasaman Rampung Rakit 4.638 Kotak Suara, 59 Kotak Ditemukan Rusak

KPU Pasaman Rampung Rakit 4.638 Kotak Suara, 59 Kotak Ditemukan Rusak

PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah merampungkan perakitan Kotak Suara sebanyak 4.638 kotak...

Wabup Padang Pariaman Jenguk Warga Penderita Kanker Ganas bersama Alumni SMPN I VII Koto

Wabup Padang Pariaman Jenguk Warga Penderita Kanker Ganas bersama Alumni SMPN I VII Koto

PADANG PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur bersama alumni SMP N I VII Koto Sungai Sariak jenguk...

MAN 3 Tanah Datar Promosikan Madrasah dan Destinasi Wisata Lewat Kegiatan Tadabbur Alam

MAN 3 Tanah Datar Promosikan Madrasah dan Destinasi Wisata Lewat Kegiatan Tadabbur Alam

TANAH DATAR -- Untuk mewujudkan madrasah sehat dan bermartabat, 161 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tanah Datar...

Untuk Memperlancar Akses Jalan, Pasar Penampungan Padang Panjang Dibongkar

Untuk Memperlancar Akses Jalan, Pasar Penampungan Padang Panjang Dibongkar

PADANG PANJANG - Demi melancarkan jalan menuju pasar pusat Padang Panjang, Pembongkaran penampungan pedagang pasar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media