Wednesday, 12 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar Pimpin Apel Perdana

Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:49:50 WIB - 562
Walikota Pariaman Genius Umar Pimpin Apel Perdana
Pasangan suami istri korban longsor menggotong 3 anaknya yang sudah meninggal keluar dari RSUD Parit Malintang


PADANG PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar memimpin Apel Akbar perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, di halaman Balaikota Pariaman, Kamis (11/10/2018).

Genius Umar didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin mengungkapkan tentang perlunya peranan dan kerjasama dari setiap SOPD yang ada, mulai dari pejabat eselon II sampai staf yang ada, untuk membantu kepemerintahannya selama 5 tahun mendatang.

"Kita di pemerintahan harus berprinsip Total Fotball, seperti tim dipermainan sepakbola, dimana semua harus saling mengisi dan mempunyai peran masing-masing dalam menuju gol yang akan kita inginkan, dan mereka harus sejalan antara satu dengan lainya," tuturnya.

Genius berharap agar ASN, baik pejabat maupun staf, harus memberikan kontribusi bagi SOPD nya masing-masing. "Jangan sampai kita ada, tetapi tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap instansi, apalagi buat daerah, sehingga akan menghambat percepatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat

Ia mengatakan, dunia saat ini telah beranjak menuju era digitalisasi, dan masyarakat menuntut untuk perbaikan dalam hal pelayanan, "Untuk itu kita sebagai ASN, harus dapat betul-betul memberikan sikap terbaik dan kinerja kita, bagaimana dalam menjadi sebagai abdi masyarakat," ujar mantan Wakil Walikota Pariaman ini.

ASN jangan hanya bekerja secara stagnan saja, tetapi harus mempunyai inovasi dan kreasi bagaimana menjadikan pelayanan yang baik, dan mencontoh daerah lain yang mempunyai kreatifitas dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kota Pariaman saat ini telah menjadi destinasi wisata, bagaimana seluruh SOPD dan jajaranya, untuk membuat program dan inovasi yang bisa dikembangkan untuk mendukung program tersebut. Kita juga telah mengadakan study banding kedaerah yang lebih dulu berinovasi, untuk itu, agar ilmu yang didapat selama study banding tersebut, agar segera dapat diterapkan untuk bisa diimplementasikan di daerah kita," ungkapnya. (War)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Disperdaginnaker Pasaman Ajak LKPS Hasilkan Generasi Muda yang Terampil Siap Berkerja

Disperdaginnaker Pasaman Ajak LKPS Hasilkan Generasi Muda yang Terampil Siap Berkerja

PASAMAN -- Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman melangsungkan kegiatan Pembinaan Lembaga...

Longsor, Ribuan Warga Suliki Sumbar Terisolasi

Longsor, Ribuan Warga Suliki Sumbar Terisolasi

LIMAPULUH KOTA - Ribuan warga di Nagari Kurai, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa sore...

Pemkot Medan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Pasbar

Pemkot Medan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Pasbar

PASAMAN BARAT - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beberapa waktu lalu masih menjadi...

Dapat Apresiasi Kadis Kehutanan Sumbar, Inilah Catatan Akhir Tahun 2018 Warsi

Dapat Apresiasi Kadis Kehutanan Sumbar, Inilah Catatan Akhir Tahun 2018 Warsi

PADANG -- Di penghujung tahun 2018, Komunitas Konversi Indonesia (KKI) WARSI menggelar Media Gathering bersama belasan...

Inilah Tausiah Al Habsyi Dalam HJK 228 Padang Panjang

Inilah Tausiah Al Habsyi Dalam HJK 228 Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Ustadz Ahmad Al Habsyi memberikan tausiah dalam Tabliq Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media