Sunday, 21 Oct 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Friendly Match: Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jordania

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 11:06:27 WIB - 611
Friendly Match: Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jordania
Timnas Indonesia U-19 (Foto: Tribunnews.com)


BOLA - Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Jordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Ini merupakan uji coba terakhir skuat Garuda Nusantara sebelumnya digulirkannya Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober mendatang.

Kedua tim sama-sama menjadikan partai uji coba ini sebagai persiapan Piala Asia. Khusus untuk Indonesia, laga ini terasa penting mengingat belum pernah menang pada uji coba internasional.

Timnas U-19 ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 2-2, kemudian dilumat China tiga gol tanpa balas. Sementara laga uji coba terbaru kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Jordania dan Arab Saudi dijadikan pembelajaran oleh Pelatih Indra Sjafri ubtuk membaca lawan-lawan di Piala Asia. Sebagai tim timur tengah tentu tidak jauh berbeda dari lawan yang akan dihadapi Indonesia yaitu Uni Emirat Arab dan Qatar.

"Kami bersyukur dapat dua lawan dari Timur Tengah. Nanti juga di grup kami ada dua lawan dari Timur Tengah, walau sebenarnya tak bisa disamakan Jordania dengan Qatar, atau Jordania dan UEA," kata Indra dikutip dari laman Suara.com.

"Tapi minimal, kultur sepakbola mereka ini tidak jauh berbeda. Postur mereka juga mirip dengan UEA dan Qatar. Manfaatnya kami bisa menyesuaikan dengan adaptasi lawan dari Timur Tengah," tambahnya.

Selain itu, Indra berharap para pemain tidak lagi melakukan kesalahan kecil yang membahayakan. Sebab saat melawan Arab Saudi timnas U-19 benar-benar sering membuang peluang.

"Bermain harus lebih sabar. Kemarin ada satu sesi latihan untuk memperbaiki itu. Termasuk finishing," ujar dia.

Sementara Jordania mengaku tak punya catatan khusus terkait timnas Indonesia U-19. Yang diketahuinya yakni Garuda Nusantara bermain dengan mengandalkan kecepatan.

"Yang kami tahu bahwa permainan Indonesia sangat cepat dan mereka memang memiliki pemain-pemain yang cepat. Fans di sini juga sangat luar biasa ketika mendukung tim kesayangannya bertanding," tandas asisten pelatih Jordania Khalil Fatafta.

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Jordania U-19

Indonesia U-19: M. Aqil Savik; Rifad Marasabbesy, Nur Hidayat, Kadek Raditya, Firzha Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; Saddil Ramdani, M. Rafli Mursalim, Feby Eka Putra

Jordania U-19: Ahmad Al-Khalayleh; Adham Al-Qureishi, Rafiq Al-Hmaidi, Mohammad Al-Tamimi, Ahmed Al-Tahrawi; Khaled Zakaria Waleed Eid, Ahmad Mahmoud Ahmad Shamalti, Husal Ali Mohammad, Laith Husam Mohammad Hbowal; Omaya Mohammad Salem, Danial Ahmed Mustafa, Shaher Zeyad

(sr)

Artikel ini telah tayang di Suara.com dengan judul "Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jordania"

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Suara.com
Tag: bola,indonesia,internasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Presiden Jokowi Resmi Buka RAKERNAS XXVIII IWAPI 2018 di Padang

Presiden Jokowi Resmi Buka RAKERNAS XXVIII IWAPI 2018 di Padang

PADANG -- Presiden RI Joko Widodo menggelar kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat sekaligus membuka Rakernas Ikatan...

Adam Subhan Hafizh 30 Juz Ingin Perdengarkan Hafalannya kepada Imam Masjidil Haram

Adam Subhan Hafizh 30 Juz Ingin Perdengarkan Hafalannya kepada Imam Masjidil Haram

LIMAPULUH KOTA - Hafizh 30 juz, itulah gelar yang saat ini diraih Adam Subhan (17) setelah tiga tahun terakhir menjadi...

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

BOLA - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan kedua di Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Qatar di Stadion...

Ijazah Tak Terdaftar di Forlap Dikti, Lulusan UIN-IB Terancam Tak Bisa Ikut Tes CPNS, Ini Kata IKA

Ijazah Tak Terdaftar di Forlap Dikti, Lulusan UIN-IB Terancam Tak Bisa Ikut Tes CPNS, Ini Kata IKA

PADANG -- Sejumlah alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol resah, karena nomor ijazah yang dimiliki tidak...

PMI Bukittinggi Salurkan 1000 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Koban Gempa NTB

PMI Bukittinggi Salurkan 1000 Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Koban Gempa NTB

BUKITTINGGI - Selain mendistribusikan 1 ton rendang dari warga Jorong Galuang, Nagari Sungai Puar, Agam dan masyarakat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media