Tuesday, 13 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD HWK Pariaman, Ini Kata Wawako Mardison

Minggu, 21 Oktober 2018 - 08:34:15 WIB - 443
Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD HWK Pariaman, Ini Kata Wawako Mardison
Pengurus dpd HW Kota Pariaman


PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyudin menghadiri pengukuhan DPD HWK (Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya) Kota Pariaman, periode 2018-2023, bertempat di salah satu hotel di Pariaman pada Sabtu (20/10/2018).

Mardison menyampaikan kepada pengurus DPD HWK Kota Pariaman yang baru dikukuhkan, agar dapat membuat program kerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat, tidak usah banyak, tetapi betul-betul dapat diterapkan dan dijalankan.

"HWK Sumbar terkenal dengan Sumbar Talentanya yang telah go internasional, jadikan kegiatan ini untuk dapat terus dikembangkan, dan bisa diadakan di Kota Pariaman, dan kalau bisa, buatlah program lain yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar ini juga mengisahkan tentang sejarah lahirnya HWK, dimana organisasi ini telah ada sejak tahun 1963, tetapi mulai berdiri dari tingkat pusat sampai daerah, pada tanggal 28 Februari 1981, sebagai perwujudan kebulatan tekad para kader Golkar Wanita.

"Tujuan HWK adalah untuk pemberdayaan masyarakat, dan sebagai seorang ibu didalam rumah tangga, peran ibu-ibu hebat yang ada di HWK ini, kiranya dapat sebagai benteng terdepan ketahanan keluarga dan tameng dalam segala hal yang bersifat negatif dan penggerak untuk hal yang positif", tukasnya.

Wakil Walikota Pariaman yang baru bertugas 10 hari ini, juga mengatakan agar pengurus HWK yang baru dikukuhkan ini, untuk dapat membina hubungan yang intensif dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama menjalankan program dan visi yang dibuat oleh pemerintah, sehingga pembangunan yang ada di Kota Pariaman dan visi yang kita inginkan, dapat terwujud.

"Kedepan, kami ingin HWK dapat bergandeng tangan dengan pemerintah daerah, dalam mensukseskan semua program yang telah kami cetuskan, mulai dari program 1 rumah 1 sarjana, pemberian bantuan pembayaran BPJS untuk warga tidak mampu yang tidak termasuk di KIS, dan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, menjadi lebih terkenal dan menarik wisatawan untuk berkunjung," tutup mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia, yang membuat acara pengukuhan DPD HWK ini, bertepatan dengan lahirnya Partai Golkar, 54 tahun yang lalu, yaitu pada tanggal 20 Oktober 1964, untuk itu, ia juga mengucapkan Dirgahayu kepada partai berlambang pohon beringin ini.

Ketua DPD HWK Provinsi Sumatera Barat, Sastri Yunizarti Bakry, mengatakan dengan terpilihnya Wakil Walikota Pariaman yang berasal dari Golkar, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pengurus DPD HWK Kota Pariaman, sehingga dapat beriring jalan bersama dengan pemerintah daerah.

"Kami berharap, DPD HWK Kota Pariaman ini, di tahun 2019 mendatang akan menjadi pilot project untuk HWK yang ada di Sumbar, dimana ditahun 2018 ini, yang menjadi pilot project HWK sumbar adalah HWK Kabupaten Tanah Datar", ujarnya.

Sastri Yunizarti Bakry, yang merupakan Pejabat di Kementerian Dalam Negeri RI ini juga mengajak kepada para pengurus, untuk dapat memberdayakan perempuan, remaja dan anak yang ada di daerahnya, karena ketiga unsur inilah yang dapat membentuk karakter bangsa.

"Kita fokus dalam hal pemberdayaan remaja, dimana dengan program Sumbar Talenta kita yang telah go internasional, serta kita mempunyai tagline, say no to pornografi dan say no to narkoba, dan kedepan kita lagi membuat program untuk remaja yang bertalenta, berpendidikan dan berintegritas, dimana kita kedepankan membentuk karakter remaja yang jujur, konsisten dan berani", jelasnya.

Pengurus yang dikukuhkan antara lain, Murfida menjabat selaku Ketua DPC HWK Kota Pariaman. Wakil Ketua dijabat Rimawati, Sekretaris, Mardalena Umar dan Bendahara, Estiana, dengan 6 Biro yang ada di tubuh DPD HWK Kota Pariaman, dengan total jumlah pengurus sebanyak 24 orang. (War)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tim Sepak Takraw Pasaman Targetkan Emas di Porprov XV 2018

Tim Sepak Takraw Pasaman Targetkan Emas di Porprov XV 2018

PASAMAN - Tim Sepak Takraw Putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2018 asal Kabupaten Pasaman...

Pasca Bencana Lombok, PMI Bukittinggi Peduli Distribusikan 1000 Paket Sekolah

Pasca Bencana Lombok, PMI Bukittinggi Peduli Distribusikan 1000 Paket Sekolah

BUKITTINGGI - Generasi muda intelektual sebagai tunggak penerus bangsa dan negara, majunya suatu daerah atau wilayah,...

Paskibraka Padang Panjang Study Banding ke Yogyakarta dan Solo

Paskibraka Padang Panjang Study Banding ke Yogyakarta dan Solo

PADANG PANJANG - Sebanyak 87 Paskibraka Kota Padang Panjang mengikuti Study Banding ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan...

Pasaman Barat Dilanda Musibah, Bupati Syahiran: Mari Ramaikan Masjid

Pasaman Barat Dilanda Musibah, Bupati Syahiran: Mari Ramaikan Masjid

PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk meramaikan madjid dan...

Jadi Pengacara Jokowi, Alumni 212 Sebut Yusril Pengkhianatan Luar Biasa

Jadi Pengacara Jokowi, Alumni 212 Sebut Yusril Pengkhianatan Luar Biasa

POLITIK - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media