Thursday, 17 Jan 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Kota Padang Diamanahkan Sebagai Tuan Rumah Munas Staf Ahli se-Indonesia

Rabu, 07 November 2018 - 11:34:46 WIB - 938
Kota Padang Diamanahkan Sebagai Tuan Rumah Munas Staf Ahli se-Indonesia
Staf ahli Pemko Padang, Dian Fakri ketika memaparkan pertemuan staf ahli di MC Balaikota, Rabu, (7/11)


PADANG -- Pemko Padang diamanahkan Tuan Rumah event Nasional Munas Staf ahli se-Indonesia tanggal 12-15 November 2018 di Ball Room Hotel Inna Muara Padang.

Munas Staf Ahli se-Indonesia akan memberikan Multi player effect ekonomi, jasa, transportasi dan perhotelan.

Musyawarah Nasional Forsakada seIndonesia perdana di Padang ini juga diisi ketuk palu AD ART dan Mars.

Dalam pers konferens di MC Balaikota, Rabu (17/11), Staf Ahli Pemko Padang, Dian Fakri Mengakui Munas staf ahli kepala daerah pejabat struktural bukan fungsional membantu kepala daerah, dulunya lima orang sekarang diciutkan tiga orang. Even nasional ini juga bertujuan sharing ilmu pengetahuan staf ahli dalam tugas perbantuan kepala daerah.

Dian Fakri, menyebutkan dalam kegiatan itu Pemko Padang telah mempersiapkan beberapa hal, di antaranya kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan itu.

Pihak panitia juga sudah melakukan koordinasi dengan pemprov Sumbar dan instansi terkait. Untuk tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah pemberdayaan dan peningkatan peran staf ahli.

Kegiatan ini sesuai dengan rencana akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan dihadiri oleh Menpan RB serta para pejabat kementerian lainnya.

Ditambahkan Dian Fakri, kegiatan Musyawarah nasional ini akan dihadiri 1000 undangan dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Hal ini tentunya dapat membawa efek positif bagi masyarakat di Kota Padang.

Kegiatan ini juga sangat positif dalam memperkenalkan Kota Padang kepada masyarakat luas. Selain dari sisi pariwisata, juga akan dikenalkan kebudayaan dan kesenian unggulan Kota Padang.

Ia meyakini kegiatan tersebut akan menimbulkan multiplayer effect untuk masyarakat Kota Padang, seperi halnya saat Kota Padang menjadi tuan rumah Rakernas IWAPI 2018.

"Kita harapkan kegiatan ini akan mengulang sukses penyelenggaraan pertemuan Rakernas IWAPI pada 8-10 Oktober 2018 lalu, di mana hotel-hotel penuh, restaurant, rumah makan, toko-toko penjual oleh-oleh khas Padang seperti kerajinan, kuliner dan lain-lain akan laris manis," tutur Dian Fakri.

Lebih lanjut dikatakannya, peran dan fungsi staf ahli sangat penting dan sangat diperlukan karena dalam pelaksanaan tugasnya membantu kepala daerah dengan melakukan telaah-telaah baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. Oleh karenanya, staf ahli harus senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kecakapan dalam melakukan analisis dan penyusunan telaah kebijakan publik serta perumusan rekomendasi penyempurnaan kebijaksanaan kepala daerah.

"Untuk menghilangkan konotasi bahwa staf ahli merupakan orang buangan dan dikotakkan, hendaknya selalu pro aktif serta respon terhadap kegiatan kepala daerah masing-masing sehingga mendapat perhatian dan diminta untuk ikut memecahkan masalah yang dihadapi dalam rangka pelaksannan pembangunan di daerah," imbuhnya.

"Selain membuka stand UMKM, Kita juga menjual paket tour pariwisata dalam dan luar kota kepada peserta Munas agar pariwisata makin dikenal wisatawan lokal," ujarnya

Dian menambahkan, "Selasa, (12/11/2018), Gala dinner pembukaan Ball room Inna muara yang dimeriahkan kehadiran IP Band, Mendagri dan pejabat Kemendagri serta Anggota DPR dijadwalkan juga hadir, pembukaan event ini sore selesai. Selasa Malamnya menikmati kuliner. Sedangkan Rabu sesi city tour ke obyek wisata. Kamis chek out dari hotel," tutup Dian. (RI)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kanstin Jalan di Padang Nyaris Makan Korban, Masyarakat Minta Perhatian Dishub

Kanstin Jalan di Padang Nyaris Makan Korban, Masyarakat Minta Perhatian Dishub

PADANG - Peningkatan volume kendaraan kian hari kian bertambah secara signifikan, hal ini cukup terasa di ruas jalan...

Ternyata Ini Bahaya Game Online Bagi Anak

Ternyata Ini Bahaya Game Online Bagi Anak

PESSEL- Di era digital sekarang ini, sejumlah kalangan muda sampai anak-anak hampir semua tanpa terkecuali memiliki...

Kakek di Padang Pariaman, Cabuli Dua Bocah Belasan Kali

Kakek di Padang Pariaman, Cabuli Dua Bocah Belasan Kali

PADANG PARIAMAN - Satreskrim Polres Pariaman berhasil meringkus seorang kakek AU (67) atas dugaan kasus pencabulan yang...

Apreza Putri, Warga Nagari Bayur Serahkan Tiga Ekor Satwa yang Dilindungi ke BKSD Agam

Apreza Putri, Warga Nagari Bayur Serahkan Tiga Ekor Satwa yang Dilindungi ke BKSD Agam

AGAM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam terima tiga ekor satwa dilindungi jenis kucing hutan...

Cara Wudhunya Jadi Perdebatan, Begini Tanggapan Sandiaga

Cara Wudhunya Jadi Perdebatan, Begini Tanggapan Sandiaga

POLITIK - Calon wakil presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi banyaknya warganet yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media