Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Kampar Riau Matangkan Persiapan MoU dengan PMI Bukittinggi

Sabtu, 10 November 2018 - 00:56:32 WIB - 638
PMI Kampar Riau Matangkan Persiapan MoU dengan PMI Bukittinggi
Pembahasan kerjasama PMI Kota Bukittinggi dengan PMI Kabupaten Kampar, Jumat (9/11).


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar Provinsi Riau kembali mengunjungi PMI Kota Bukittinggi, Jumat (9/11/2018). Adapun kunjungan yang ketiga kali ini adalah dalam rangka pematangan persiapan kerjasama (MoU) kedua organisasi dibidang kemanusiaan ini.

Ketua PMI Kabupaten Kampar, Yusri melalui sekertaris merangkap kepala markas, Dedy Sambudi beserta tiga orang pengurus diterima ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD) Syahrial Leman PMI Kota Bukittinggi, Fitri Wahyuni dan staf markas bidang IT, Iwin SB.

Dedy Sambudi menjelaskan bahwa pada pertemuan ketiga ini, "kita akan menindaklanjuti hasil kesepakan pengurus PMI Kota Bukittinggi dan PMI Kabupaten Kampar. PMI Kota Bukittinggi sendiri kekurangan persediaan darah, sedangkan di PMI Kabupaten Kampar memiliki potensi untuk memberikan sumbangan darah ke Bukittinggi," jelasnya.

Selanjutnya Dedy Sambudi mengatakan dalam memberikan sumbangan darah tersebut, tentunya mengikuti aturan-aturan yang disepakati Palang Merah Indonesia. Setelah disepakati nantinya bisa saja PMI Kabupaten Kampar atau PMI Kota Bukittinggi saling berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Bukittinggi maupun masyarakat Kabupaten Kampar.

"Menyambut Hari jadi Kabupaten Kampar ke 68 bulan Februari 2019, PMI Kabupaten Kampar akan menggelar gebyar donor darah massal dan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada, baik Instansi Pemerintah maupun Swasta, dan juga warga masyarakat itu sendiri, sehingga nantinya diharapkan akan mencapai target 1000 kantong darah," ungkap Dedy Sambudi.

Sementara itu ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas menyambut baik kerjasama kedua organisasi kemanusiaan, diakuinya, di Kota Bukittinggi sendiri memang sangat kekurangan persediaan darah, karena banyak yang memerlukan darah dari pasien beberapa rumah sakit yang ada. Sedangkan di PMI Kabupaten Kampar boleh dikatakan kelebihan persediaan darah, jadi nantinya secara tehnis, mungkin pegawai UDD Syahrial Leman PMI Kota Bukittinggi dengan menggunakan kendaraan bus donor darah akan menjemputnya ke Kampar.

"Begitu juga di waktu hari jadi Kabupaten Kampar, pengurus bersama-sama kepala markas dan juga Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bukittinggi siap merayakan acara gebyar donor darah dan akan berangkat menggunakan kendaraan bus donor darah dan kendaraan operasional," kata Chairunnas.

Sedangkan Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bukittinggi, Fitri Wahyuni, menjelaskan, kami siap untuk bekerjasama dalam persediaan darah. Kini UDD PMI Kota Bukittinggi sendiri sedang mensosialisasikan dan mengkampanyekan donor darah, Alhamdulillah pada institusi pendidikan yaitu sekolah menengah atas sederajat dan beberapa perguruan tinggi telah bekerjasama donor darah.

"Diharapkan seluruh unsur elemen institusi pendidikan, baik itu guru atau dosen dan juga siswa atau mahasiswa mendonorkan darahnya untuk menolong dan membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan pertolongan," pungkas Fitri Wahyuni. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,indonesia,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto

Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto

SAWAHLUNTO - Setelah sekian lama kandang harimau di Taman Satwa Kandi kosong tak berpenghuni akibat harimau yang lama...

Tingkatkan Kompetensi Fotografer Lokal, Dinpar Sumbar Adakan Pelatihan AMT di Padang

Tingkatkan Kompetensi Fotografer Lokal, Dinpar Sumbar Adakan Pelatihan AMT di Padang

PADANG -- Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggelar Achievement Motivation Training (AMT) kepada profesi fotografer di...

Resmi! Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019

Resmi! Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019

JAKARTA -- Resmi, Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau 2019 M ditetapkan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 setelah melalui...

Cabuli Anak di Bawah Umur, Ayah Tiri Dituntut 18 Tahun Penjara

Cabuli Anak di Bawah Umur, Ayah Tiri Dituntut 18 Tahun Penjara

PADANG - Entah apa yang ada dibenak terdakwa Swardi (40). Pasalnya terdakwa yang berprofesi sebagai buruh ini tega...

Masih Tradisional, Buayan Kaliang di Objek Wisata Pariaman Diserbu Wisatawan

Masih Tradisional, Buayan Kaliang di Objek Wisata Pariaman Diserbu Wisatawan

PARIAMAN - Meskipun masih tradisional dan menggunakan tenaga manusia namun buaya kaliang masih diminati pengunjung...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media