Sunday, 12 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Wabup Pasaman Atos Pratama Pimpin Peringatan 3 Hari Besar Nasional Sekaligus

Jumat, 30 November 2018 - 19:43:30 WIB - 728
Wabup Pasaman Atos Pratama Pimpin Peringatan 3 Hari Besar Nasional Sekaligus
Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama saat Pimpin Upacara Peringatan HKN, HGN dan Hut Korpri ke-47 di halaman kantor Bupati Pasaman, Kamis (29/11)


PASAMAN -- Pemerintah Kabupaten Pasaman memperingati tiga hari besar nasional secara serentak di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (29/11/2018).

Peringatan Hari besar Nasional ini dipimpin Wakil Bupati Pasaman, Atos. Tiga hari besar tersebut adalah Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Hari Guru Nasional dan HUT KORPRI ke-47.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama meminta ASN agar semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat menangkap aspirasi masyarakat, memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan harus terus dikobarkan.

"Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga kesehatan yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan, baik ditingkat jorong, nagari, kecamatan sampai kabupaten," katanya.

Ia optimistis, pembangunan kesehatan di kabupaten itu akan terus mengalami kemajuan serta dapat menghasilkan SDM Pasaman yang sehat dan berprilaku hidup sehat.

"Jadi, kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat melalui Germas harus terus ditingkatkan. Dengan cara menekankan kesadaran tiap individu masyarakat. Pemda terus berpartisipasi dan mendorong terlaksananya Germas ini," katanya.

Di Hari Guru Nasional (HGN), peran guru sebagai pendidik tidak akan pernah tergantikan oleh kemajuan teknologi. Namun, pada era globalisasi ini para guru tetap diminta untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi guna meningkatkan kualitas PBM disetiap satuan pendidikan"Sebutnya

"Ini sangat, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompetensi global. Selain itu, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," katanya.

Guru, kata dia, tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Namun, harus menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter kepada peserta didik dalam kehidupan.

"Mari, kita jadikan HGN ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga terwujud bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah persaingan global," katanya.

Di HUT Korpri ke-47, kata Wabup harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya.

"Selain itu mendorong pengembangan kompetensi SDM. Korpri juga harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan," ujarnya.

Pada peringatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada para kepala sekolah pemenang lomba Gerakan Inovasi Kebijakan Sektor Pendidikan (Genovik) dan tenaga kesehatan pemenang lomba HKN. (Verdi)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketua PDM Padang Maigus Nasir Tugaskan Alumni Kader Ulama PPUM Gerakan Dakwah di Cabang

Ketua PDM Padang Maigus Nasir Tugaskan Alumni Kader Ulama PPUM Gerakan Dakwah di Cabang

PADANG -- Ketua PD Muhammadiyah Padang menggelar silaturahim dan diskusi bersama pengurus alumni Pengkajian Pendidikan...

Ditemukan Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Solok

Ditemukan Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Solok

KOTA SOLOK - Kota Solok sepertinya makin jauh dari zona hijau, Kamis (2/7) ditemukan satu lagi positif covid-19,...

Kecuali PAUD TK/RA, SD SMP dan SMA Tetap Sekolah

Kecuali PAUD TK/RA, SD SMP dan SMA Tetap Sekolah

KABUPATEN SOLOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok memutuskan tetap memulai proses belajar mengajar tanggal 13 Juli...

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Solok Selatan Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Solok Selatan Dinyatakan Sembuh

SOLOK SELATAN - Satu orang lagi hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Solok Selatan. Pasien berinisial MI (21)...

Sempat Kabur dan Sembunyi dalam Semak, Dua Sejoli di Padang Ini tak Berkutik Saat Diamankan

Sempat Kabur dan Sembunyi dalam Semak, Dua Sejoli di Padang Ini tak Berkutik Saat Diamankan

PADANG - Pasangan yang bukan berstatus suami istri kembali dijaring Satpol PP di penginapan kawasan Pasir Jambak, Kota...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu