Sunday, 12 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Emak-emak Komplek Jadi Sasaran KPU Pasaman

Sabtu, 01 Desember 2018 - 20:43:46 WIB - 1471
Emak-emak Komplek Jadi Sasaran KPU Pasaman
Sosialisasi Pemilu oleh KPU Pasaman kepada Emak-emak Komplek Tamber Indah, Sabtu (01/12)


PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman gelar Sosialisasi Pendidikan dan Penyadaran Pemilih dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan di Komplek Perumahan Tamber Indah, Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan ini dibuat dalam bentuk forum sosialisasi warga berbasis keluarga yang dihadiri oleh puluhan warga komplek perumahan Tamber Indah, seluruh warga yang hadir kebanyakan ibu- ibu (Emak-emak Komplek) itupun sangat antusias mendengarkan materi dan mereka terlihat senang bergembira akan acara sosialisasi tersebut.

Komisioner KPU Pasaman Eria Candra, dan juga selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini menyampaikan materi tentang prinsip dasar penyelenggaraan Pemilu, skala pembagian alokasi kursi pada daerah pemilihan anggota DPD, DPRD Kabupaten, Provinsi, dan Pusat, Penjelasan dan pengenalan partai politik yang meliputi nomor urut, nama dan jumlah partai peserta pemilu, tahapan pemutakhiran data pemilih, urgensi pendidikan politik dan penyadaran pemilih, masalah terkait seputar Pemilu serta ketentuan dan aturan yang mengaturnya.

Eria Candra menyampaikan, ada beberapa poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi, satu di antaranya tentang pemahaman akan pentingnya datang ke TPS untuk menggunakan Hak pilih.

"KPU Pasaman berupaya gencarkan sosialisasi pemilu guna bangkitkan kesadaran pemilih untuk datang ke TPS, Kemudian kita terus ingatkan bahwasanya pemilihan umum akan dilaksanakan pada 17 April 2019," imbuhnya.

Khairani, salah seorang warga komplek mengatakan, bahwa kehadiran KPU Pasaman dalam sosialisasi Pemilu ke Kompleknya sangat bagus dan briliant demi meningkatnya Partisipasi Pemilih serta kesuksesan Pemilu tahun 2019.

"Kami para emak-emak Komplek dan seluruh warga Perumahan Tamber Indah merasa sangat terbantu akan pengetahuan Pemilu, sehingga kami paham betapa Pentingnya Pemilu dalam berbangsa dan bernegara," ujar Rani.

Eri Koto, selaku warga Tamber Indah juga mengapresiasi terlaksananya Sosialisasi Pemilu tersebut menghampiri perumahan tempat tinggalnya.

"Kami segenap warga Perumahan Tamber Indah mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU Pasaman yang bersedia Hadir untuk Agenda Sosialisasi Pemilu, kita semua tentu berharap pada pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 nanti berjalan sukses aman damai," ujar Eri Koto kepada MinangkabauNews.

Setelah Penyampaian materi sosialisasi oleh KPU Pasaman, acara dilanjutkan dengan prosesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi dan berakhir dengan Makan Ayam penyet bareng serta sesi foto bersama dengan sejumlah warga Komplek Tamber Indah. (M. Afrizal)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Kreatif saat Pandemi Covid-19, Legislator Muharlion Budidaya Tanaman Hidroponik

Kreatif saat Pandemi Covid-19, Legislator Muharlion Budidaya Tanaman Hidroponik

PADANG -- Berbagai cara untuk mengisi kesibukan di rumah selama masa pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan Ketua...

Kisruh Sistem Zonasi: Bukti Kegagalan Negara Beri Layanan Pendidikan?

Kisruh Sistem Zonasi: Bukti Kegagalan Negara Beri Layanan Pendidikan?

Oleh: Nelly, M.Pd, Pemerhati Dunia Pendidikan Kembali dunia pendidikan dihebohkan dengan adanya aturan dan kebijakan...

Jelang Pilkada Serentak, Wali Kota Ramlan Jamu Insan Pers dan Ingatkan Ini

Jelang Pilkada Serentak, Wali Kota Ramlan Jamu Insan Pers dan Ingatkan Ini

BUKITTINGGI -- Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menggelar Kopi Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia...

Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, Pemko Solok Susun Grand Desain Pembangunan Kependudukan

Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, Pemko Solok Susun Grand Desain Pembangunan Kependudukan

KOTA SOLOK - Tiap tahun laju pertumbuhan penduduk Indonesia terus mengalami peningkatan. Jika dihitung setiap keluarga...

Moment HUT Bhayangkara Ke-74, 14 Anggota Polres Mentawai Naik Pangkat

Moment HUT Bhayangkara Ke-74, 14 Anggota Polres Mentawai Naik Pangkat

MENTAWAI - Sebanyak 14 Anggota Polres Kepulauan Mentawai mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu