Tuesday, 11 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri

Senin, 03 Desember 2018 - 16:56:08 WIB - 686
Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri
Wagub Sumbar, saat menerima piagam rekor Muri di Gelora Bung Karno Senanyan, Minggu malam (02/12)


JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas rekor lomba memasak randang yang diikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Festival Nusantara Marandang (FNM). Piagam tersebut deserahkan langsung oleh Ketua Umum Muri Jaya Suprana, kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Jakarta, Minggu malam (02/12/2018).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dalam kesempatan itu menyampaikan, apresiasi atas penganugrahan MURI "Lomba Memasak Randang Provinsi Terbanyak" di Indonesia. Dikatakan itu akan menjadi motivasi dalam memajukan wisata Sumbar serta menguatkan Randang masakan terlezat di dunia yang merupakan aset budaya kuliner milik Indonesia.

"Lomba memasak randang yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia, merupakan sumbangsih yang tak ternilai harganya. Randang sebagai makanan yang disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia, serta juga mampu membuatnya sesuai dengan selera masing-masing daerah", ujar Nasrul Abit.

Makanan randang saat ini merupakan kebanggaan bangsa Indonedia dan khususnya sebagai makanan budaya Sumbar yang diakui Unesco sebagai peninggalan budaya dunia, lanjutnya.

Ia mempersilahkan randang dikembangkan disetiap daerah di Indonesia sesuai kesukaan masyarakatnya. Hal ini bertujuan agar masyarakat indonesia dapat menikmati kelezatan citra rasa randang, ungkap Nasrul Abit.

Sementara Ketua Umum Rekor MURI Indonesia Jaya Suprana, menyampaikan, bahwa penganugrahan Rekor MURI Lomba Marandang Provinsi Terbanyak Indonesia, untuk mendukung kemanpuan mental dan spritual bangsa Indonesia melalui penghargaan terhadap karsa dan karya superlatif para insan warga bangsa Indonesia.

"Perhatian dan kepedulian yang begitu besar dari Pemerintah Provinsi Sumbar atas aktifitas budaya citra rasa marandang telah mampu memberikan nilai-nilai budaya kemasyarakatan, kebaikan citra rasa yang membanggakan anak bangsa di dunia internasional, sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia, Katanya.

Ia berhaeap masakan randang Padang Sumbar dapat dilestarikan dan dinikmati oleh generasi ke generasi berikutnya.

Disampaikan, pemenang Lomba Nusantara Marandang pada tahun 2018, diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat peringkat pertama , Provinsi Jawa Barat peringkat kedua dan, Provinsi Maluku diperingkat ketiga.

Sementara juara favorit I diraih oleh provinsi Banten, juara favorit II dari provinsi Kalimantan Tengah dan juara favorit III dari provinsi Riau. Penyerahan piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubenur Sumbar Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BKOW Ny. Wati Nasrul Abit, Kadis Kebudayaan, Kadis Perindag, Kadis Koperasi, Kadis Peternakan, Kadis Pertanian, Kabiro Ekonomi, Kabiro Kerjasama Rantau, Kepala Kantor Penghubung Jakarta serta beberapa tokoh masyarakat Sumbar. (Iwin)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: kuliner,padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pelatihan Pokdarwis Pasbar, Kepala Dinas Pariwisata : Objek Wisata Butuh Pengelolaan

Pelatihan Pokdarwis Pasbar, Kepala Dinas Pariwisata : Objek Wisata Butuh Pengelolaan

PASAMAN BARAT - Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat adakan Pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Se Pasaman...

Pemkot Medan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Pasbar

Pemkot Medan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Pasbar

PASAMAN BARAT - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beberapa waktu lalu masih menjadi...

Pengiriman TKI Ke Luar Negeri, Kepala Dinas Perdaginnaker Pasaman : Jangan Berangkat Sebelum Siap

Pengiriman TKI Ke Luar Negeri, Kepala Dinas Perdaginnaker Pasaman : Jangan Berangkat Sebelum Siap

PASAMAN - Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang bekerja sama dengan Balai Pelayanan...

Gerombolan Teroris Bantai 31 Pekerja Jembatan Habema-Mugi Papua

Gerombolan Teroris Bantai 31 Pekerja Jembatan Habema-Mugi Papua

NASIONAL -- Gerombolan teroris melakukan pembantaian massal terhadap 31 pekerja dari PT Istaka Karya (BUMN)Jembatan...

Ditinggal Kedua Orang Tua, Balita Hidrosefalus Hanya Bisa Berbaring dan Menangis Dipangkuan Nenek

Ditinggal Kedua Orang Tua, Balita Hidrosefalus Hanya Bisa Berbaring dan Menangis Dipangkuan Nenek

PAYAKUMBUH Seorang anak laki-laki berusia satu tahun Sembilan bulan, warga Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media