Tuesday, 11 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Etalase Pahala Di Lubuk Sikaping, Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis

Sabtu, 08 Desember 2018 - 00:13:35 WIB - 1090
Etalase Pahala Di Lubuk Sikaping, Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis
Etalase Ikhtiar langit, sediakan makanan dan minuman gratis.


PASAMAN - Sebuah etalase sederhana, berada di tepi jalan pusat Kota Lubuk Sikaping yang bersahaja. Etalase itu seolah menghimbau nurani bagi siapa saja yang lewat di depannya, seolah-olah menarik lirikan untuk tebar kebaikan bagi sesama.

Sekilas terlihat biasa saja, namun etalase ini Tanpa siapapun, tanpa diawasi bahkan tanpa ada tawar menawar layaknya adab jual beli, etalase itu terus mencuri perhatian dan jadi daya tarik dengan pesona amal. Menyeru bagi mereka yang mampu, supaya mengisi makanan dan minumannya. Untuk mereka yang membutuhkan, silahkan pula diambil dengan layak secukupnya.

Sesuai dengan tulisan yang tertera, siapapun boleh mengambil makanan dan minuman dalam etalase tersebut secara gratis. Tak hanya itu, siapapun juga boleh mengisi makanan dan minuman di tempat itu tanpa ada imbalan sedikitpun.

"Ini adalah etalase makanan dan minuman gratis. Siapapun boleh mengisi dan memgambilnya. Ini wujud ikhtiar kami, ibu-ibu pengajian di Pasaman. Ikhtiar langit namanya, kami berikhtiar di bumi, berharap sampai ke langit untuk kebaikan yang disebar," kata salah seorang anggota penggiat etalase ikhtiar langit, Gina Fitria Bahemar kepada Minangkabaunews, Jumat (7/12).

Etalase itu sendiri baru dilaunching pada Jumat, 7 Desember 2018. Awalnya disediakan 10 nasi bungkus dan 10 gelas air mineral. Tak beberapa lama berselang, silih berganti datang beberapa menu makanan lainnya dari sumbangan masyarakat.

"Kami sangat bersyukur atas sumbangan hamba Allah tersebut. Kami juga berharap donatur bersedia untuk bergerak bersama-sama membuat etalase ini," ungkap Gina dengan sumringah.

Melihat etalase itu, ternyata benar-benar bisa menggerakan hati masyarakat yang mampu. Bergantian makanan dan minuman diisi hamba Allah, Tidak putus-putus, begitu juga masyarakat yang membutuhkannya. Banyak yang datang dan teramat bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan melalui tangan-tangan umatnya.

"Ini adalah etalase ikhtiar langit perdana. Sengaja kita tempatkan di pusat kota, yang dekat dengan rumah sakit, kantor bupati, DPRD dan fasilitan umum lainnya. Kami yakin, ini adalah lokasi yang teramat strategis untuk menyebar kebaikan," kata Gina.

Diakui Gina, melalui etalase ini, secara tidak langsung, ibu-ibu di perkumpulan pengajiannya ingin memanggil dan memotivasi masyarakat lain untuk dapat bersedekah. "Seperti yang dianjurkan Rasulullah, salah satu kebaikan yang paling mulia adalah bersedekah. Kita akan wujudkan ini di Pasaman," ujar Gina.

Ia berharap etalase itu bisa menolong warga yang kurang mampu, serta bisa menggerakkan hati masyarakat yang mampu untuk mengisinya setiap saat.

"Niat lurus dan murni adalah kuncinya. Semoga akan hadir etalase-etalase berikutnya untuk mengajak warga bersedekah, sehingga bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan," pungkas Gina. (M. AFRIZAL)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ini keistimewaan Yang Diberikan Pemko Padang Panjang Untuk Penyandang Disabilitas

Ini keistimewaan Yang Diberikan Pemko Padang Panjang Untuk Penyandang Disabilitas

PADANG PANJANG - Dengan lahirnya Undang-undang No. 8 Tahun 2016 yang berisi tentang pemenuhan hak penyandang...

Ribuan Pencari Kerja Padati Acara Job Fair Pasbar 2018

Ribuan Pencari Kerja Padati Acara Job Fair Pasbar 2018

PASAMAN BARAT - Ribuan pencari kerja padati kegiatan pameran bursa kerja (Job Fair) yang di laksanakan Pemerintah...

RSUD Lubuk Sikaping Raih Hasil Terbaik, Ini Kata Bupati

RSUD Lubuk Sikaping Raih Hasil Terbaik, Ini Kata Bupati

PASAMAN - Pemerintah daerah (Pemda) sebagai pemilik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tidak akan tinggal diam dalam...

Fakultas Ilmu Budaya UBH Padang, Lakukan Kuliah Lapangan di Nagari Seribu Menhir

Fakultas Ilmu Budaya UBH Padang, Lakukan Kuliah Lapangan di Nagari Seribu Menhir

LIMAPULUH KOTA - Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar menjadi sasaran 24 mahasiswa...

Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri

Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri

JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media