Tuesday, 11 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Padang Sita Miras Tanpa Izin Edar

Sabtu, 08 Desember 2018 - 14:21:43 WIB - 772
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP  Padang Sita Miras Tanpa Izin Edar
Terlihat personil sedang menghitung minuman keras di kantor Satpol PP Padng, Jumat malam (7/12)


PADANG -- Jelang Natal dan Tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah titik di Kota Padang, Jumat malam, (7/12/2018). Alhasil, puluhan botol miras tanpa izin edar disita petugas.

Puluhan botol miras tersebut ditemukan petugas gabungan dari warung jamu dan gerobak pecel lele. Petugas pun menyita miras tersebut karena pemilik tak bisa menunjukan surat izin.

Razia dilakukan lantaran banyaknya laporan masyarakat yang resah dengan peredaran miras di empat titik di Kota Padang tersebut.

Operasi penertiban minuman haram tersebut berlangsung pada pukul 21.00 WIB hingga selesai, Petugas Penegak Perda Pemko Padang tersebut menyisir beberapa daerah yakni kawasan Alai, Kawasan By Pass, Kawasan Ulak Karang serta Jalan Adinegoro Lubuk Buaya.

"Dalam pengawasan kali ini kita dapati ratusan botol minuman haram bermacam merek, untuk sementara semuanya kita amankan ke Mako Satpol PP untuk selanjutnya minuman tersebut akan kita tipiringkan," Kata Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Yadrison menambahkan kalau dirinya akan selalu peintahkan personiknya untuk selalu melakukan pengawasan kepada warung-warung penjual miras yang tidak mengantongi tersebut.

"Kita tak ingin minuman yang dapat merusak generasi muda tersebut bebas dijual di Kota Padang ini. Kebanyakan tindak kriminal sering di picu oleh orang-orang yang dibawah kendali minuman keras," ungkap yadrison.

Oleh karena itu dalam upaya menekan tingkat kriminalitas yang disebabkan pengaruh minuman yang memabukan ini, Satpol PP Padang akan terus melakukan pengawasan dengan melakukan Patroli dan razia terhadap warung warung yang diduga menjual minuman Berakohol.

Kasat Pol PP Yadrison menghimbau kepada pedagang agar tidak memperjual belikan minuman haram tersebut secara bebas, jika masih saja ditemukan minuman Berakohol dijual secara bebas dipastikan minuman yang ada di warung tersebut akan disita.

"Ini semua dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Kota Padang agar benar-benar dapat terwujud, kita berharap kota Padang menjadi Kota aman, tentram, yang layak untuk menjadi Kota Wisata Halal serta Kota berpendidikan "Tutup Yadrison. (VN)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Seorang Pria Warga Pasaman Ditemukan Gantung Diri Di Pohon Jengkol

Seorang Pria Warga Pasaman Ditemukan Gantung Diri Di Pohon Jengkol

PASAMAN - Masyarakat Kampung Paya Beringin, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman digegerkan dengan...

Konsultasi Publik II, KLHS Dan RPJMD Padang Panjang, Martoni : Lindungi Lingkungan Dan Alam Sekitar

Konsultasi Publik II, KLHS Dan RPJMD Padang Panjang, Martoni : Lindungi Lingkungan Dan Alam Sekitar

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang diwakili Penjabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si membuka acara Konsultasi Publik...

Sosialisasikan Nomadic Tourism dan Digital Tourism, Ini Kata Kadis Pariwisata Sumbar

Sosialisasikan Nomadic Tourism dan Digital Tourism, Ini Kata Kadis Pariwisata Sumbar

PADANG -- Dinas Pariwisata Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Nomadic Tourism dan Digital Tourism di Hotel Pangeran...

Puncak HJK Padang Panjang Diawali Dengan Rapat Paripurna

Puncak HJK Padang Panjang Diawali Dengan Rapat Paripurna

...

Kawa Daun Asal Tanah Datar, Masuk Rekor Muri

Kawa Daun Asal Tanah Datar, Masuk Rekor Muri

Batusangkar, Sumatera Barat-Daun kopi yang dikeringkan (disangai) dan diolah menjadi minuman, memang memiliki cita rasa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media