Thursday, 14 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Hunting Akbar Macro Nusantara 2018 Sumbar, Jadikan Nagari Pagaruyuang Sebagai Target

Minggu, 09 Desember 2018 - 19:13:48 WIB - 1536
Hunting Akbar Macro Nusantara 2018 Sumbar, Jadikan Nagari Pagaruyuang Sebagai Target
Koordinator Sumbar Rahmat Aryal Hidayat, berfoto bersama peserta Hunting Akbar Macro Nusantara 2018, di Pagaruyung Tanah Datar (9/12)


TANAH DATAR - Ratusan fotografer dari seluruh Sumatera Barat yang tergabung dalam Macro World Mania mengelar Hunting Akbar Macro Nusantara 2018, bertempat di Madani Eco Park Pagaruyung, Tanjung Emas, Tanah Datar, Sumbar, minggu (9/12/2018)

Kordinator Regional Sumbar HAMN (Hunting Akbar Macro Nusantara) Rahmad Aryal Hidayat mengatakan bahwa ajang ini digelar di seluruh Indonesia pada hari itu mengambil tema "Back To Nature"

"Ajang ini disamping mengenalkan objek alam Sumatera Barat nan elok, sekaligus memperkenalkan karya foto Macro ini ke publik. Yang harus kita pahami bahwa ada keindahan dan kecantikan dari binatang kecil dan objek-objek lainnya yang kadang kala sering kita lupakan. Jadi dalam karya Fotografer, bukan hanya fokus pada model manusia saja, tapi indahnya binatang-binatang kecil seperti semut, lalat, ulat, serangga-serangga dan objek lainnya juga menjadi target buruan para Fotografer Genre Makro. Sebagai ciptaan tuhan makhluk-makhluk kecil ini kadang begitu indah ketika dipindahkan dalam karya foto Makro, "tuturnya.

Sedikitnya 111 orang fotografer hadir di tempat Hunting foto Makro hari itu. Mulai dari para Fotografer profesional dan pemula tampak berpencar di antara semak-semak sekitar lokasi Hunting, untuk mendapatkan gambar, objek atau angle yang mereka inginkan.

Dari pengamatan, tampak ratusan fotografer tersebut tak peduli pakaian mereka kotor dan basah, hanya untuk mengambil objek, moment atau view yang mereka anggap memiliki nilai keindahan.

Dikatakan Rahmat bahwa gelaran tersebut merupakan bagian dari acara HAMN 2018 yang diadakan serentak di seluruh di Indonesia yang berpusat di Kota Bogor. "Regional Sumbar pun ikut terlibat dalam meramaikan acara tersebut, "ungkapnya.

Acara HAMN 2018 Regional Sumbar ini semakin menarik dan membuat peserta tampak bersemangat karena panitia menyediakan hadiah untuk para juara. Tampak juga beberapa fotografer terlihat saling berdiskusi, berbagi pengalaman tentang teknik fotografi macro. Dan terkadang mereka juga tampak saling mencoba kamera atau lensa milik peserta lain.

Disela sela kesibukannya, Ipunk (ketua pelaksana) mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai silaturahmi, juga untuk menyemarakkan dunia photography Genre Macro dan serta untuk mengenalkan Genre itu ke kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

"Peserta kegiatan ini terdiri dari guru, mahasiswa, pengusaha dan fotograper Ranah minang yang ada di seluruh kabupaten/ kota di Sumbar, "tutupnya.

Terpisah wali jorong Balai Jango, Nagari Pagaruyuang, Wandi menyampaikan apresiasinya kepada Fotografer Sumbar dalam ajang Hunting Akbar Macro Nusantara 2018 yang telah memilih Pagaruyung sebagai tempat pelaksanaan tahun ini.

"Secara tak langsung dengan karya-karya teman-teman fotografer nanti yang mungkin saja bisa merambah ajang lomba tingkat nasional atau internasional, tentu ini akan lebih memperkenalkan keindahan alam ataupun objek foto yang sangat bervariasi yang ada di Nagari Pagaruyuang khususnya kepada publik, "ucap Wandi.
(Pede)

Editor/Sumber: romeo
Tag: indonesia,seni-budaya,sumatra-barat,tanah-datar,teknologi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Setelah Dirawat di RSI Siti Rahmah, AKBP Hendri Yahya Sudah Bisa Pulang Lakukan Pemulihan

Setelah Dirawat di RSI Siti Rahmah, AKBP Hendri Yahya Sudah Bisa Pulang Lakukan Pemulihan

MENTAWAI -- Mantan Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya SE di rawat di Rumah Sakit Islam Siti Rahmah...

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Polres Pessel Tertibkan Tambang Batu Ilegal

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Polres Pessel Tertibkan Tambang Batu Ilegal

PESISIR SELATAN -- Kepolisian Resor Pesisir Selatan menertibkan penambang batu atau galian C di Kenagarian Lakitan...

Jonel Carcueva Taklukan Kelok 44 di Etape V Tour de Singkarak 2019

Jonel Carcueva Taklukan Kelok 44 di Etape V Tour de Singkarak 2019

PAYAKUMBUH -- Pembalap Filipina Jonel Carcueva, berhasil menaklukkan "rute pambantaian" etape V iven Sport...

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

BENGKALIS -- Dua rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah, di Jalan Bakti Gang Rambutan RT 03 RW 16, Pematang...

Kunjungi Jorong Koto, Wabub Tanah Datar Zuldafri Apresiasi Wirid Bulanan yang Digagas Warga

Kunjungi Jorong Koto, Wabub Tanah Datar Zuldafri Apresiasi Wirid Bulanan yang Digagas Warga

TANAH DATAR - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengapresiasi kegiatan wirid bulanan yang secara terus menerus...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media