Wednesday, 26 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

BRI Salurkan CSR Rp 300 Juta Untuk Teras Nusantara Serai Wangi di Pasaman

Sabtu, 29 Desember 2018 - 09:39:05 WIB - 915
BRI Salurkan CSR Rp 300 Juta Untuk Teras Nusantara Serai Wangi di Pasaman
Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Saat meresmikan Teras Nusantara Serai Wangi di Pasaman, Jumat (28/12)


PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis, resmikan Teras Nusantara Serai Wangi di Kejorongan Lundar, Nagari Panti Timur, Kabupaten Pasaman - Sumbar, Jumat (28/12). Saat peresmian ini, Bank Republik Indonesia (BRI) menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 300 juta yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Wilayah BRI Padang Jhoni Alwadris, secara simbolis kepada Bupati Pasaman.

Pimpinan cabang BRI Lubuk Sikaping Rio Nugroho mengatakan, upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Untuk berperan sebagai agent of development terus dilakukan. Kali ini Bank BRI menyerahkan bantuan CSR BRI Peduli kepada para petani serai wangi di Jorong Lundar, Nagari Panti Selatan.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk turut memberdayakan ekonomi masyarakat. Melalui CSR yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkan skala usaha masyarakat, sehingga produktivitas meningkat dan memberikan multiplier effect untuk petani serai wangi di daerah ini yang sudah dikenal sebagai sentra serai wangi," ujar Rio Nugroho.

Bantuan CSR tersebut diberikan dalam bentuk sarana umum, seperti gerbang penunjuk Teras Nusantra Serai Wangi di jalan ke Mudik Air, pemberian bantuan alat suling serai wangi untuk petani sebayak 30 unit, serta Pelatihan dan diskusi petani serai wangi Kabupaten Pasaman.

Disamping itu, Pimpinan wilayah BRI Padang Jhoni Alwadris mengatakan, penyaluran program CSR di Sumbar sudah diserahkan di tiga lokasi. Salah satunya yang memenuhi syarat adalah Kabupaten Pasaman.

Jhony Alwadris menerangkan, secara total, BRI sangat berkontribusi meningkatkan UMKM di Sumbar, terutama melalui program teras BRI nusantara.

"Terhitung hingga Oktober 2018 kemarin, BRI telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat di Sumbar sekitar Rp 2 triliun," katanya.

Dia menyatakan, bahwa Program Teras BRI Nusantara ini merupakan wujud nyata peran BRI dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dengan pola pembentukan klaster usaha.

"Tujuan dari Program ini adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah, dan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," sebutnya.

Selain itu, juga bertujuan untuk menumbuhkan embrio bisnis bagi Bank BRI dengan menciptakan calon-calon nasabah yang potensial (akuisisi). Meningkatkan capacity building untuk nasabah BRI, serta meningkatkan loyalitas dan retensi nasabah dan debitur existing. Dan juga meningkatkan brand awareness dan brand image BRI, lanjutnya.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan Bank BRI kepada masyarakat. Kami berharap ini dapat membantu masyarakat sekitar, dan Kedepan penyaluran Dana CSR dapat terus ditingkatkan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI provinsi Sumbar dan BRI Cabang Lubuk Sikaping atas bantuan dana CSR yang diserahkan kepada petani serai wangi di daerah itu.

"Saat ini kontribusi BRI kepada masyarakat sangatlah besar, ketimbang jumlah tabungan masyarakat yang ada di Bank BRI saat ini", Kata Yusuf Lubis

Yusuf Lubis berharap, bantuan CSR yang diserahkan pibak BRI ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Terutama bagi kalangan petani serai wangi di Kejorongan Lundar Kecamatan Panti khususnya, dan Pasaman umumnya. "Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan dana CSR dari BRI ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan," harapnya.

Turut hadir dalam acara Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan wilayah BRI Padang Jhoni Alwadris, Pimpinan Cabang BRI Lubuk Sikaping Rio Nugroho,Camat Panti, Kapolsek Panti, dan undangan lainnya. (Verdi)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

ASN di Mentawai Minta Pindah, Bupati Minta Agar Mendedikasikan Diri Serta Loyal Terhadap Tugas

ASN di Mentawai Minta Pindah, Bupati Minta Agar Mendedikasikan Diri Serta Loyal Terhadap Tugas

MENTAWAI - Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan...

Menjaga Kebersihan, Kadis Pol PP Pariaman Minta Petugas Kebersihan Stand By di Lokasi Objek Wisata

Menjaga Kebersihan, Kadis Pol PP Pariaman Minta Petugas Kebersihan Stand By di Lokasi Objek Wisata

PARIAMAN - Kepala Dinas (Kadis) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Damkar Pariaman Elvis Candra meminta petugas...

Mudik Lebaran, Dishub Pariaman Lakukan Pengecekan Rem Kendaraan dan Kesehatan Sopir

Mudik Lebaran, Dishub Pariaman Lakukan Pengecekan Rem Kendaraan dan Kesehatan Sopir

PARIAMAN - Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan Satlantas Polres Pariaman didampingi Dinas Kesehatan lakukan pengecekan...

Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto

Ngauman Harimau Kembali Terdengar di Taman Satwa Kandi Sawahlunto

SAWAHLUNTO - Setelah sekian lama kandang harimau di Taman Satwa Kandi kosong tak berpenghuni akibat harimau yang lama...

Sempat Kejar-kejaran Dengan Pengendara Sepeda Motor Bersenjata, Mini Bus Alami Kecelakaan di Pasbar

Sempat Kejar-kejaran Dengan Pengendara Sepeda Motor Bersenjata, Mini Bus Alami Kecelakaan di Pasbar

PASAMAN BARAT - Mobil Mitshubishi Pajero warna silver No. Pol. BK 1238 IB alami kecelakaan tunggal di dekat SPBU Ujung...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media