Tuesday, 22 Jan 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Songsong Pemilu 2019, Darul Siska Beri Pendidikan Politik Berkarakter pada Ratusan Kader Golkar

Minggu, 30 Desember 2018 - 21:17:32 WIB - 637
Songsong Pemilu 2019, Darul Siska Beri Pendidikan Politik Berkarakter pada Ratusan Kader Golkar
Darul siska paparkan pendidikan politik berkarakter


PESISIR SELATAN -- Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar Dapil Sumbar I No.1 Drs H. Darul Siska menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bersama 200 kader dan pemilih milenial se-Kabupaten Pessel, di Aula Pertemuan STAI, Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Ahad, (30/12/2018). Dengan tema Orientasi dan pemantapan ideologi partai Golkar menyongsong pemilu 17 April 2019.

Darul Siska mengatakan partainya telah menyusun cetak biru Visi Negara Kesejahteraan 2045 yang disiapkan sebagai haluan penyelenggaraan pemerintahan negara.

Lanjutnya, yang diperjuangkan Golkar ke depan sesuai cita-cita Partai Golkar mengenai masa depan itu disiapkan dalam Visi Indonesia Negara Sejahtera 2045, untuk itu Partai Golkar mengintruksikan para kader yang akan dan sudah duduk di legislatif agar menyerap aspirasi masyarakat dan menjalankan tugas dan fungsi. Selain itu, Legislatif yang duduk mempunyai integritas yang tinggi dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Berpolitik didasari niat ikhlas untuk menjadi ladang ibadah amal naruf nahi mungkar karena menentukan arah Sumbar 5 hingga 10 tahun ke depan. Partai Golkar ingin menjadikan masyarakat adil, sejahtera dan berkemajuan di kabupaten Pessel dan Indonesia pada umumnya. Itulah alasannya Golkar dukung pemerintahan karena itu Golkar mau memakmurkan, adil dan memajukan Indonesia hingga tahun 2045. Amerika saja baru sampai ke bulan tahun 1968, jauh puluhan tahun sebelumnya Amerika sudah lebih dahulu mempersiapkannya," ujar Darul Siska yang juga Wakil Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar.

Untuk mengaplikasikan visi negara kesejahteraan tahun 2045, dalam rangka mewujudkan itu semua. Ia meminta Anggota Legislatif harus pandai menyusun UU sebelumnya harus pandai membuat legal drafter juga pandai serap aspirasi masyarakat. Bagi kawan konsep Indonesia sejahtera 2045 itu disesuaikan kebutuhan masing-masing. Caleg Golkar juga memiliki konsep jangka panjang dan memperjuangkan kepentingan Rakyat.

"Puncak perjuangan politik adalah memenangkan pemilu. Suara politik itu adalah suara tuhan, makanya memilih jangan asal-asalan. Jika sederhana maka pemilu sederhana jika salah memilih maka memberikan amanah pada orang yang tidak tepat. Yang dipilih besar dosanya kalau dia tidak amanah. Makanya caleg jangan pernah berkhianat kepada suara rakyat, pemilu badunsanak, politik jangan sampai dalam hati cukup sampai ke leher, orang bawa perasaan kalau mereka jatuh cinta. Politik jangan bawa ke hati," ujarnya.

Darul menambahkan "Inilah pencerahan dan tugas kader Golkar untuk memberikan pemahaman politik agar pemilu berjalan dengan baik. Politik adalah pengorbanan, kalau niat ibadah akan bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat untuk bangsa negara," tuturnya.

Narasumber Darmawan mengatakan pendiikanpolitik dan ideologi kbangsaan. Politik dengan santun atau high politik dengan terus membangun komunikasi dengan berbagai komunitas.

"Jangan gara-gara pemilu kita menjadi pecah bela, bagi kita marajut silaturahim itu sangat penting," tegasnya

Lanjutnya, KPU telah menetapkan 23 September 2018 sebagai hari pertama kampanye di Pemilu 2019. Sampai saat itu, penyelenggara pemilu memberikan kelonggaran kepada partai politik melakukan sosialisasi.

Ketua DPD Golkar Pessel, Herman Bachtiar mengatakan, tujuannya melakukan sosialisasi tersebut agar meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya anak muda agar aktif untuk memilih nantinya atau tidak golput. Disisi lain hal itu juga sekaligus sebagai ajang pengenalan diri kepada masyarakat. (RI)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,pesisir-selatan,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Masyarakat Mentawai Digegerkan Dengan Kemunculan Kapal Berukuran Besar di Perairan Tuapejat

Masyarakat Mentawai Digegerkan Dengan Kemunculan Kapal Berukuran Besar di Perairan Tuapejat

MENTAWAI - Sebuah kapal besar lego jangkar di dekat perairan Tuapejat membuat geger warga setempat subuh tadi, warga...

Cara Wudhunya Jadi Perdebatan, Begini Tanggapan Sandiaga

Cara Wudhunya Jadi Perdebatan, Begini Tanggapan Sandiaga

POLITIK - Calon wakil presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi banyaknya warganet yang...

Jalan Rabat Beton di Kuok Agam Makin Parah Pasca Longsor, Masyarakat Minta Perbaikan

Jalan Rabat Beton di Kuok Agam Makin Parah Pasca Longsor, Masyarakat Minta Perbaikan

AGAM - Pasca diterjang longsong tiga bulan lalu, jalan rabat beton yang berada di dekat mushala amar maruf, Kuok,...

10 Caleg Lolos Jadi CPNS, Inilah Sikap KPU Sumbar

10 Caleg Lolos Jadi CPNS, Inilah Sikap KPU Sumbar

...

Ayo Memilih Untuk Kejayaan Indonesia

Ayo Memilih Untuk Kejayaan Indonesia

Oleh : Eria Candra, S.Sos Gerakan Sadar Memilih Pemilu sudah semakin didepan mata, lebih kurang 99 hari lagi Bangsa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media