Tuesday, 12 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Truk Tronton Terguling di Jantung Kota Batusangkar, Ternyata Ini Sebabnya

Rabu, 02 Januari 2019 - 20:56:52 WIB - 5365
Truk Tronton Terguling di Jantung Kota Batusangkar, Ternyata Ini Sebabnya
Truk tronton bermuatan Susu dan Makanan Ringan terguling di Jalan nasional Batusangkar, Rabu (2/1)


TANAH DATAR - Truk tronton bermuatan susu dan makanan ringan terguling di persimpangan Parak juar tepatnya di depan gedung Nasional lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (02/1/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, truk dengan nomor polisi B 9826 UIS yang dikemudikan Andi Nova Lubis (36) itu awalnya membawa muatan 8 ton susu dan makan ringan dari Bandung ke Bukittinggi via Batusangkar.

Disaat kejadian ini Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu pol Adityalidarman.SH mengatakan, kejadian terbaliknya truk tronton bermuatan susu dan makanan ringan tersebut ada dugaan kendaraan truk itu tidak memiliki surat-surat yang lengkap, dan mencoba untuk menyuap petugas yang dilapangan.

Ketika sampai di Batusangkar ia melewati kota Batusangkar dan terus di depan gedung indo jolito kediaman depan Knator Bupati Tanah Datar. Namun saat melintasi jalan dalam kota Batusangkar truk tersebut di stop oleh Brigadir Angga Puja Kusuma, yang sedang patroli dijalan depan rumah Bupati Tanah Datar.

"Dengan dibantu kenek, truk tersebut mundur sampai di persimpangan jalan piere tandean. Di saat ditanya oleh petugas mengenai surat-surat kendaraan dan hendak kemana pengemudi tidak merespon dengan baik, sopir lansung melajukan kendaraannya ke arah jalan Piere tandean," Katanya.

Setelah sampai di simp trafic light simpang BPD Nagari Syariah, truk tronton tidak bisa jalan karna terhalang kendaraan lain yang berhenti, kemudian petugas menanyakan kembali surat-surat kendaraan namun sopir malah memberi uang sogokan untuk tidak mendapatkan tindakan tilang oleh petugas, dan Brigadir Angga Puja Kusuma menolak sogokan sang sopir truk tersebut, Lanjutnya.

Disaat petugas memerintahkan meminggirkan kendaraan truk di jalur kiri trafigh light, sopir langsung tancap gas dan menyenggol trotoar kanan jalan saat belok kekanan sehingga truk tersebut terbalik dan terguling di pertengahan jalan.

"Sopir truk tidak menghiraukan petugas menyetop, dan akhirnya truk tronton ini menabrak trotoar. Karena takut si sopir tidak memiliki SIM Di duga kendaraan tersebut tidak memiliki sim.Kami juga curiga kendaraan truk tersebut bodong, disebabkan KIR truk tronton tidak sesuai dengan nomor registrasi nya." Ungkap Adityalidarman.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban, Andi Nova Lubis dan Irwan Lubis berhasil menyelamatkan diri. Hanya saja badan truk yang rebah kuda memakan badan jalan membuat arus lalu lintas tersendatnya.

Disaat MinangkabauNews.com mengkonfirmasi sopir truk tronton tersebut, sang sopir mengatakan ia ketakutan dikarenakan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan mencoba meloby sang petugas Satlantas yang bertugas dengan memberikan uang Rp.50ribu, agar petugas tidak menilang sang sopir.

"SIM saya hilang pak, selama ini kami tidak bermasalah dalam berkendara. Saya sudah tiga tahun bekerja menjadi sopir truk ini. Dan saya memberikan uang Rp.50 ribu kepada polisi untuk damai." ucapnya. (Fernando Stroom)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tanamkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, SD IT Madani Lubuk Basung Gelar Program Market Day

Tanamkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini, SD IT Madani Lubuk Basung Gelar Program Market Day

AGAM - Perkenalkan anak didik dunia Usaha di usia dini, SD IT Madani Lubuk Basung, Kabupaten Agam gelar program Market...

Punggawa Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Hembuskan Nafas Terakhir, Diduga ini Penyebabnya

Punggawa Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Hembuskan Nafas Terakhir, Diduga ini Penyebabnya

JAKARTA -- Kabar duka datang dari punggawa timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan...

Terpilih Sebagai Wartawan Peduli Kesehatan, Heriansyah Suprianto Terima Penghargaan

Terpilih Sebagai Wartawan Peduli Kesehatan, Heriansyah Suprianto Terima Penghargaan

MENTAWAI -- Atas dedikasi yang baik dalam memberikan informasi di bidang kesehatan, dalam moment HKN ke-55 wartawan...

 Getah Karet di Dharmasraya Tidak Lagi Menetes, Ini Penyebabnya

Getah Karet di Dharmasraya Tidak Lagi Menetes, Ini Penyebabnya

DHARMASRAYA -- Para pekerja penyadap karet di daerah Koto Besar, Nagari Koto Besar, Kecamatan Koto Besar Kabupaten...

MIN 1 Pasaman Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

MIN 1 Pasaman Dapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

PASAMAN - Bupati Pasaman yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak didampingi Kepala Kantor...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media