Friday, 26 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Kota Bukittinggi Gelar Upacara Peringatan HAB Ke 73 Tahun 2019

Kamis, 03 Januari 2019 - 21:44:05 WIB - 718
Kota Bukittinggi Gelar Upacara Peringatan HAB Ke 73 Tahun 2019
Wawako bukittinggi didpingi Kakemenak saat menyerahkan tanda kehormatan satya lancana karya satya kepada sejumlah tokoh berprestasi dan ASN, Kamis (3/1)


BUKITTINGGI - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 tahun 2019, Kota Bukittinggi gelar upacara dengan tema "Jaga Kebesamaan Umat" di halaman Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Bukittinggi, Kamis (3/1/2019).

Upacara dipimpin Wakil Walikota Bukittinggi, dihadiri unsur Forkopimda dan jajaran kementrian agama Kota Bukittinggi dan diikuti ratusan pelajar dari Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) dan juga MAN serta staff Kemenag Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, saat membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin, menyampaikan, pembentukan Kemenag 73 tahun silam, merupakan keputusan bersejarah dalam kehidupan bangsa dan negara. Kemenag didirikan untuk memeliharan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

"Melalui HAB ini, kita ingatkan pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945. Sejalan dengan itu, diangkat tema HAB tahun ini, jaga kebersamaan umat, kami mengajak seluruh jajaran untuk dapat menebarkan energi positif, dan merawat kerukunan. Kita juga himbau agar tidak menebar kebencian, melempar fitnah tak bertanggung jawab yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi memasuki tahun politik saat ini," Ujar Irwandi saat membacakan pidato Menteri Agama.

Dalam pidato itu, Menteri Agama RI, Lukman juga mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk dapat menegakkan lima nilai budaya kerja Kementrian Agama, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. "Jangan sekali-kali mengkhianati kepercayaan umat dengan perbuatan korupsi dan berbagai tindakan tak terpuji," Tegasnya.

Wawako juga mengapresiasi Kemenag Bukittinggi yang telah banyak berkontribusi untuk kota wisata itu. Kontribusi itu lahir di berbagai bidang, terutama bidang pelayanan masyarakat serta bidang pendidikan. "Selamat dan terima kasih kepada Kemenag yang selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk mendukung program Pemerintah dan juga menjaga kerukunan umat beragama," Tambah Irwandi.

Dalam upacara HAB ke 73 itu, juga diberikan penghargaan dan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah tokoh berprestasi serta ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun di lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama ke-73 Kota Bukittinggi. Ia juga mrngucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi, DPRD, Forkopimda, MUI, TP PKK, FKUB, LKAAM, KAN dan banyak pihak lainnya yang tidak dapat di sebutkan satu persatu atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag serta sinergi membangun Kota Bukittinggi.

"Alhamdulillah momentum yang sangat bersejarah ini juga dapat kita isi juga dengan donor darah sebagai salah satu makna yang terkandung dalam Tagline jaga kebersamaan umat pada HAB ke-73 Kementerian Agama dengan berbagi melalui donor darah setelah pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke-73 ini," ungkap Abrar Munanda. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Masjid Baiturrahmi Pasar Surantih Pessel Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Masjid Baiturrahmi Pasar Surantih Pessel Terbakar

PESISIR SELATAN - Kebakaran melanda Masjid Raya Baiturrahmi Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan...

Sebanyak 174 Siswa SMAN 2 Sipora Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Sebanyak 174 Siswa SMAN 2 Sipora Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

MENTAWAI - Sebanyak 174 siswa siswi SMAN 2 Sipora ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang di lakukan selama...

Bupati Pasaman Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Bupati Pasaman Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

PASAMAN -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Pasaman...

Polres Mentawai Bekerja Sama Dengan RSUD Untuk Periksa Kesehatan Petugas PPK

Polres Mentawai Bekerja Sama Dengan RSUD Untuk Periksa Kesehatan Petugas PPK

MENTAWAI - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), lakukan pengecekan...

Penyeleggaraan Pemilu Sukses, KPU Mentawai Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen

Penyeleggaraan Pemilu Sukses, KPU Mentawai Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen

MENTAWAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar press release terkait suksesnya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media