Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Peringati Harlah PPP ke 46, DPC PPP Kota Bukittinggi Gelar Doa Bersama dan Syukuran Porserosi

Minggu, 06 Januari 2019 - 21:18:49 WIB - 1172
Peringati Harlah PPP ke 46, DPC PPP Kota Bukittinggi Gelar Doa Bersama dan Syukuran Porserosi
Doa bersama dalam rangka memperingati Harlah PPP ke 46 di DPC PPP Bukittinggi, Sabtu (5/1)


BUKITTINGGI - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bukittinggi menggelar acara doa bersama dalam rangka Hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan ke 46 tahun dan sekaligus syukuran atlit Porserosi yang sukses di kancah Porprov Sumbar ke 15 di Kabupaten Pariaman, bertempat di posko pemenangan PPP di jalan Tangah Jua, Sabtu malam (5/1/2019).

Acara doa bersama itu dihadiri ketua, sekertaris dan seluruh anggota DPC PPP Kota Bukittinggi, serta para calon legestatif (caleg) PPP, kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukitinggi yang diwakilkan KUA Mandiangin Koto Selayan dan officical, pelatih, serta atlit-atlit Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bukittinggi.

Pada tahun 2019, Harlah PPP ke 46 mengusung tema "Memperkuat Izzul Islam wal Muslimin untuk Indonesia Maju". Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan kitab suci Al-quran dan dilanjutkan tauziah.

Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi, Drs.Rismaidi, S.H, dalam sambutannya mengatakan, PPP didirikan pada 5 Januari 1973 merupakan partai tertua di Indonesia. PPP adalah gabungan dari empat partai keagamaan, yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), dan Parmusi.

"Alhamdulillah Partai Persatuan Pembangunan sudah berusia 46 tahun, sebuah usia yang cukup matang dalam mengarungi perpolitikan Tanah Air. Sebagai partai Islam yang didirikan para ulama, PPP akan tetap bersama-sama dan di dalam barisan para ulama untuk izzul Islam wal muslimin," jelasnya.

Momentum pada Harlah itu Rismaidi menghimbau agar para kader tidak keluar dari rel anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang disepakati pendiri partai.

"Sebagai partai Islam kita harus mempersatukan seluruh kaum Muslimin. Dengan kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan periode 2014-2019 dipimpin oleh Ir. H. Muchammad Romahurmuziy, M.T, tamatan Institut Teknologi Bandung Fakultas Pasca Sarjana, Jurusan teknik dan management industri bidang kekhususan kebijakan industri. Satu-satunya pemimpin umum partai di tingkat pusat yang termuda saat ini," katanya.

Rismaidi berpesan, agar para caleg dari PPP menjalankan aturan yang berlaku, dan tidak keluar dari aturan yang telah ditentukan.

"Jangan ikut-ikutan yang tidak jelas asal usulnya, kita harus banyak belajar dari pelajaran yang telah kita pelajari, hati-hati sebagai caleg, kalau salah mempergunakan bisa bunuh diri, dan begitupun dengan media sosial harus hati-hati dalam menginformasikan suatu berita," pesan Rismaidi.

Sementara itu sekertaris DPC PPP Kota Bukittinggi, Dedi Fatria, S.H. mengatakan, DPC seluruh Indonesia melaksanakan doa bersama atau Istigasah dan serta Tasyakuran pada hari ini.

"Rangkaian Harlah akan berlangsung sampai bulan Februari, pada hari pertama ini adalah kegiatan berdoa, mendoakan para pendahulu pimpinan partai,pimpinan negara diberi keselamatan dalam mengemban tugas-tugas," pungkas Dedi Fatria. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Jemaah Haji yang Meninggal Dunia Asal Embarkasi Padang Jadi 6 Orang

Jemaah Haji yang Meninggal Dunia Asal Embarkasi Padang Jadi 6 Orang

PADANG -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang melaporkan jumlah jemaah calon haji yang meninggal...

Sosialisasi di SMAN 1 Batang Anai, Tim Saber Pungli : Larangan Pungli adalah Perpres

Sosialisasi di SMAN 1 Batang Anai, Tim Saber Pungli : Larangan Pungli adalah Perpres

PADANG PARIAMAN - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sosialisasi...

Saat Asik Pesta Sabu, Dua Warga Agam Diamankan Polisi

Saat Asik Pesta Sabu, Dua Warga Agam Diamankan Polisi

AGAM - Satuan Reserse Narkoba Polres Agam mengamankan dua orang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba...

Kapolres Solok Selatan Kumpulkan Seluruh Kasat, Kabag, dan Kapolsek, Ada Apa??

Kapolres Solok Selatan Kumpulkan Seluruh Kasat, Kabag, dan Kapolsek, Ada Apa??

SOLSEL -- Seluruh Kasat, Kabag, dan Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan dikumpulkan disebuah lokasi taman...

Akhtar, Bocah Pengidap Kelainan Organ Vital Dapat Donasi Rp40 Juta dari Komunitas GoJek

Akhtar, Bocah Pengidap Kelainan Organ Vital Dapat Donasi Rp40 Juta dari Komunitas GoJek

LIMAPULUH KOTA - Berselang satu minggu viralnya kabar tentang seorang bocah malang penderita kelainan organ vital,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media