Tuesday, 22 Jan 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Pasar Rao-rao Tanah Datar Diresmikan, Wakil Bupati: Pasar Dapat Mensejahterakan Masyarakat

Kamis, 10 Januari 2019 - 16:08:19 WIB - 874
Pasar Rao-rao Tanah Datar Diresmikan, Wakil Bupati: Pasar Dapat Mensejahterakan Masyarakat
Wakil Bupati Tanah datar saat meresmikan Pasar Rao-rao, Kamis (10/1)


TANAH DATAR - Pemerintah Daerah Tanah Datar resmikan pemakaian pasar Nagari Rao-rao di Balai Sotu Nagari Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (10/1/19).

Pada peresmian itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma menyampaikan, dari 75 nagari yang ada di Kabupaten itu, pasar Nagari Rao-rao lah salah satu yang mendapat perbaikan, tentu itu perlu disyukuri dan dijaga.

"Pasar dapat mensejahterakan masyarakat hingga terwujud nantinya perbaikan diberbagai bidang seperti sosial, ekonomi dan lainnya," katanya.

Disampaiakan, potensi sumber daya Nagari Rao-rao sangat besar, dan perlu kerjasama yang kokoh antara pemerintah daerah dan perantau untuk memabangun nagari yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

"Di tahun 2018, kita mendapat anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK) Perdagangan pembanguan pasar nagari untuk tiga lokasi, pertama Pasar Nagari Rao-rao (Rp. 1,4 M), Pasar Slalimpaung (Rp. 1,1 M) dan Pasar Tanjung Baru (500 juta). Sementara untuk tahun 2019, kita jug amrndapatkan DAK untuk pembangunan Pasar Buo (1,3 Milyar) dan Pasar Pandai Sikek X Koto (1,3 Milyar)," jelasnya.

Di samping itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Arkadius Dt. Intan Bano mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Pasar Nagari Rao-rao, dikatakan semua itu terwujud berkat kerja sama pemerintah daerah dan perantau.

"Pasar menjadi perhatian semua pihak baik pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten/kota, bagaimana pasar bisa menjadi tempat berkembangnya ekonomi masyarakat," katanya.

Wali Nagari Rao-Rao, Drs. Fahmi Muhammad, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam membangun pasar Nagari Rao-rao tersebut.

"Dengan adanya pasar Nagari Rao-rao, terwujud pula wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dijelaskan, Pasar Nagari Rao-rao itu dilengkapi dengan fasilitas pelayanan publik seperti Mushala, Wc, satu los dan tujuh kios.

Sementara itu, Tokoh Perantau Nagari Rao-rao, Prof. Firman Hasan mengatakan, peresmian pasar Nagari Rao-rao tersebut sebagai langkah awal dalam bentuk pembangunan nagari.

"Salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat Nagari Rao-rao dengan membangun fasilisitas pendukung lainnya seperti puskesmas, sekolah dan irigasi, untuk itu perlu menjadi perhatian kita semua," katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menjaga semua fasilitas umum yang sudah dibangun dan terwujud di nagari tersebut.

Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-rao (Ikrar), Ir. Syaiful Zein menyampaikan, Pasar Rao-rao dapat mejadi lokomotif pengerak perekonomian Nagari Rao-rao.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah daerah sehingga pembangunan pasar Nagari Rao-rao dapat berdiri sebagaimana fungsinya," katanya.

Disampaiakn, pihaknya (Ikrar) akan menyusun program pembangunan sehingga dapat mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat. (Fernando Strom)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

42 Personil Polres Bukittinggi Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolres

42 Personil Polres Bukittinggi Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolres

BUKITTINGGI - Personil Polres Bukittinggi yang naik pangkat Perwira dan Bintara sesuai perkap no 3 tahun 2016 berjumlah...

Sudah Sekian Lama Redup, Pemandian Air Panas di Agam Mendapatkan Pembaharuan Fasilitas

Sudah Sekian Lama Redup, Pemandian Air Panas di Agam Mendapatkan Pembaharuan Fasilitas

AGAM - Sudah sekian lama redup, kaum melayu selaku pemilik lahan kembali melirik pemandian air panas yang berada di...

Bawaslu Pariaman Adakan Roadshow ke Kantor Parpol

Bawaslu Pariaman Adakan Roadshow ke Kantor Parpol

PARIAMAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman adakan Roadshow ke Kantor Partai Politik selama tiga...

UMMY Solok Selenggarakan Pelantikan Rektor Baru

UMMY Solok Selenggarakan Pelantikan Rektor Baru

SOLOK - Universitas Maha Putra Muhammad Yamin berganti suksesi kepemimpinan. Rektor lama Prof. DR. Elfi Sahlan Ben,...

Ali Mukhni : Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok Padang Pariaman Tetap Dilanjutkan

Ali Mukhni : Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok Padang Pariaman Tetap Dilanjutkan

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengaku optimis jika kehadiran sejumlah proyek Nasional di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media