Saturday, 17 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Polres Bukittinggi Raih WBK Tahun 2018 Dari Kemenpan RB

Sabtu, 12 Januari 2019 - 22:24:40 WIB - 768
Polres Bukittinggi Raih WBK Tahun 2018 Dari Kemenpan RB
Suasana kunjungan Muhammad Yusuf Ateh, Ak, MBA. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB, Jumat (11/1/2019)


BUKITTINGGI - Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi menerima anugerah piagam penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia atas prestasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Piagam tersebut diserahkan oleh Menteri Kemenpan RB, Drs.Syafruddin,M.Si di Jakarta 10 Desember 2018 dan diterima langsung oleh Kapolres Kota Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.I.K, M.H.

Raihan gemilang polres Kota Bukittinggi tersebut, mendapat kunjungan Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB, Jumat (11/1/2019) guna memberikan arahan untuk meningkatkan lagi meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) polres Kota Bukittinggi.

Muhammad Yusuf Ateh mengatakan kepada awak media seusai arahan, bahwa polres Kota Bukittinggi salah satu dari tiga polres di wilayah Polda Sumatera Barat yang menerima piagam penghargaan WBK, sedangkan yang dua lagi yaitu polres Kota Solok dan polres Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya dijelaskan, artinya dari WBK itu adalah setiap pelayanannya di polres Kota Bukittinggi tidak ada lagi calo, pungutan-pungutan liar dan lainnya yang menyusahkan masyarakat, ini suatu kebanggaan tersendiri, tidak hanya setiap unit pelayanan di polres saja, tetapi juga pelayanan kepada Pemerintah Daerah dan seluruh komponen lembaga ini semua dinilai, apakah bisa mendapat nilai untuk meraih WBK.

"Penghargaan ini masih sedikit sekali di Indonesia, seharusnya menjadi suatu kebanggaan bagi polres Kota Bukittinggi telah meraih penghargaan WBK," katanya.

Penilaian tersebut dari pihak ketiga yang langsung kepada masyarakat berhubungan dengan polres Kota Bukittinggi mengenai pelayanan, calo dan pungutan-pungutan liar.

Diakui Muhammad Yusuf Ateh, ketika memasuki mapolres saja auranya sudah terasa sekali, bahwannya petugas-petugas kepolisian di polres Bukittinggi penuh dengan keramahtamahan, ungkapnya.

Diharapkannya setelah mendapatkan penghargaan WBK dari Kemenpan RB, sudah sepatutnya polres Kota Bukittinggi untuk meningkatkan lagi meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Nanti akan ada 2 survei yaitu survei presepsi korupsi dan presepsi pelayanannya, dalam pelayanan yang dimaksud, apakah pelayanan cepat, atau berbelit-belit sehingga menyusahkan masyarakat, melayani dengan sepenuh hati, ramah, semua itu ditanya kepada masyarakat," jelas Muhammad Yusuf Ateh.

Sementara itu Kapolres Kota Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.I.K, M.H. menjelaskan polisi sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat, program-program unggulan yang dijalankan polres Kota Bukittinggi yaitu dinamakan "USTAD" yaitu Unggul Santun Tegas Agamis Dipercaya, dan juga progam subuh Keliling (Suling), Jumat Barokah dan Jumat Sadaqah.

"Di polres Kota Bukittinggi ada tujuh polsek, yaitu polsek Polsek Bukittinggi, Polsek Banuhampu sungai Puar, Polsek IV Koto, Polesk Tilatang kamang, Polsek IV Angkat Candung, Polsek Baso dan Polsek Palupuh, Polsek Baso dan Polsek Palupuh. Di bidang institusi pendidikan adanya Polisi Cilik (Polcil) siswa-siswa Sekolah Dasar, penyuluhan ke sekolah-sekolah lanjutan pertama dan lanjutan atas mengenai sosialisasi narkoba, kenakalan remaja dan berlalulintas tertib," pungkas Arly Jembar Jumhana. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pukat Harimau Marak di Perairan Pantai Muaro Kandis Pessel

Pukat Harimau Marak di Perairan Pantai Muaro Kandis Pessel

...

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Bupati Pesankan Ini

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman Dikukuhkan, Bupati Pesankan Ini

PASAMAN - Sebanyak 35 orang anggota Paskibraka dikukuhkan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk...

Syahiran Meninggal Dunia,  Muhammadiyah Berduka Kehilangan Tokoh dan Anggota Keluarga

Syahiran Meninggal Dunia, Muhammadiyah Berduka Kehilangan Tokoh dan Anggota Keluarga

JAKARTA -- Kabar duka datang dari Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Syahiran, MM meninggal dunia dalam usia 66 tahun di...

Kurikulum ABS-SBK Akan Dibahas Bersama MUI, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

Kurikulum ABS-SBK Akan Dibahas Bersama MUI, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

PADANG -- Gubernur Sumbar meminta pedoman ABS-SBK yang akan diterapkan di SMA dibahas bersama MUI Sumbar dan stage...

Warning Proses Capaska di Semua Tahapan, KPAI Jasra Putra: Jangan Sampai Loe Ditanya Anak Siapa

Warning Proses Capaska di Semua Tahapan, KPAI Jasra Putra: Jangan Sampai Loe Ditanya Anak Siapa

JAKARTA -- Lagi kisah pilu anak capaska yang berniat mewakili kabupaten Labuhan Batu Sumut, harus mendapatkan kabar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media