Tuesday, 26 Mar 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Dari Ancaman Serius Hingga Pendidikan Politik Hadapi Tahun Politik, Begini Pesan Darul Siska

Minggu, 13 Januari 2019 - 09:14:06 WIB - 803
Dari Ancaman Serius Hingga Pendidikan Politik Hadapi Tahun Politik, Begini Pesan Darul Siska
Darul siska beri pendidikan politik ke masyarakat patenggangan, Ahad


PADANG -- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak April 2019, pendidikan politik sangat penting dilakukan supaya pemilu dapat berjalan lancar.

Caleg DPR RI Sumbar 1 Norut 1 Partai Golkar Drs H. Darul Siska berdiskusi dan memberikan pendidikan politik berkarakter kepada ratusan masyarakat di Balai Pemuda Patenggangan Padang.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh 180 peserta dari di Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad, (13/1/2019).

Drs H. Darul Siska yang juga Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar mengatakan, tujuan paling penting pendidikan politik, agar pemilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan nalar yang sehat dan rasional.

"Pendidikan politik menjadi sangat penting penting, karena itu pengetahuan Pemilu tidak hanya sekedar ritual, nyoblos selesai, tetapi prosesnya jangka panjang untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan taat pada perintah agama," katanya.

Darul Siska menyoroti ancaman yang terjadi di tengah masyarakat yakni pertama, pengaruh positif dan negatif dari media televisi yang massive menyerang mental generasi muda.

Ancaman kedua, lanjutnya, dari smart phone apapun bisa diakses sumber informasi baik dan buruk ada di sana, ia mengingatkan jangan meninggalkan HP tanpa kunci pengaman, karena rentan disalahgunakan.

Selain itu, ancaman ketiga adalah peredaran narkoba dan penyakit HIV Aids yang kian merajalela, ada 300 jenis narkoba yang beredar bebas di luar sana, jika tidak disikapi secara komprehensif maka generasi muda akan menjadi korban dari narkoba. Orang terkena narkoba rentan terkena HIV Aids.

Ancaman keempat, Lelaki Suka Lelaki (LSL) alias homo, penyakit jiwa yang satu ini bisa disembuhkan dengan pendekatan agama.
Ancaman kelima adalah paham komunis
melalui bacaan menjadi ancaman serius di Indonesia khususnya di ranah minang.

Makanya seluruh ancaman tadi dapat diminimalisir dengan kekuasaan, maka peran yudikatif, eksekutif dan legisaltif, pemilu menjadi bagian sarana perjuangan untuk mendapatkan pemimpin yang beriman dan bertaqwa.

"Jangan alergi dengan politik, politik itu tidak jahat, politik bisa menjadi ladang ibadah bagi kita Semua. Ayo kita buktikan Indonesia sebagai muslim terbesar juga merupakan penyelenggaraan demokrasi terbaik dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ujarnya.

Darul Siska mengharapkan masyarakat Patenggangan agar menghadapi pemilu mendatang dengan cara badunsanak berpolitk dari leher ke atas dan jangan sampai ke hati, politik rasional tidak boleh emosional.

Sukarna dan Yanuar Bey, tokoh maayarakat meminta Darul Siska agar juga mempehatikan pembangunan Balai Pemuda dan Masjid Muhajirin. Karena itu kedua tempat hajat hidup orang banyak

Dalam kesempatan itu, Darul Siska juga menyerahkan bantuan pembanguanan Balai pemuda sebanyak Rp2 juta dan bantuan pembangunan masjid Muhajirin sebanyak Rp2 juta. (RI)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dilaporkan Karena Dianggap Menghina Haji Agus Salim, Begini Respon Rocky Gerung

Dilaporkan Karena Dianggap Menghina Haji Agus Salim, Begini Respon Rocky Gerung

POLITIK - Intelektual publik Rocky Gerung dikabarkan kembali dilaporkan ke pihak kepolisian. Kali ini, mantan dosen...

Senam Pagi di Jam Gadang Bukittinggi, Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak

Senam Pagi di Jam Gadang Bukittinggi, Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak

BUKITTINGGI - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, selalu memulai hari dengan berlari dalam...

 Sikapi Tanggap Darurat Pasca Gempa, PW Muhammadiyah Sumbar Turun dan Salurkan Bantuan ke Solsel

Sikapi Tanggap Darurat Pasca Gempa, PW Muhammadiyah Sumbar Turun dan Salurkan Bantuan ke Solsel

Padang -- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi melepas tim operasi tanggap darurat...

Pada TMMD ke 104, Kodim 0319 Mentawai Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa

Pada TMMD ke 104, Kodim 0319 Mentawai Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa

MENTAWAI - Kodim 0319 Mentawai melalui bakti sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104, ajarkan wawasan...

Rumah Sekaligus Warung di Agam Ludes dilahap Sijago Merah

Rumah Sekaligus Warung di Agam Ludes dilahap Sijago Merah

AGAM - Sebuah rumah sekaligus warung ludes dilahap si jago merah di Pulai Mato Aia, Jorong Sungai Jariang, Nagari...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media