Sunday, 20 Jan 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Padang Fiesta Community Gelar Audisi Untuk Penyanyi Berbakat di Sumbar

Senin, 14 Januari 2019 - 14:35:03 WIB - 457
Padang Fiesta Community Gelar Audisi Untuk Penyanyi Berbakat di Sumbar
ketua panitia pelaksana Dudung Djulian, saat memberikan wajangan pada para peserta, Senin (14/1)


PADANG - Beberapa waktu lalu para komunitas penggiat seni di Sumbar antara lain Pencipta lagu, penyanyi dan bahkan penggiat seni tari bermufakat untuk menciptakan suatu gelaran berbentuk Audisi lomba tarik suara yang nantinya bakal di orbitkan ke tingkat nasional.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Dudung Djulian, kepada Awak media MinangkabauNews.com di sela acara audisi berlokasi di kecamatan Padang Barat, Senin (14/1).

"Alhamdulillah, dimulai dari hari ini 14 januari 2019 kita bersama sama dengan kawan kawan yang semuanya penggiat seni menciptakan nuansa baru dalam merekrut serta mencari bibit potensial yang layak untuk beradu nyali di tingkat nasional, kami laksanakan ini atas dasar kesadaran serta melihat sebenarnya sangat banyak bibit baru penyanyi yang berasal dari ranah Minang ini," tuturnya.

Dikatakan, para bibit-bibit penyanyi yang ada mempunyai keahlian layak untuk populer.

"Dikarenakan minimnya wadah yang akan mengangkat sosok potensial ini maka kita mencoba untuk menarik mereka serta perhatian dari pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata provinsi Sumbar dan kota Padang semoga setelah ini kami akan laporkan hasilnya ke pihak tersebut, supaya dapat diperhatikan, bahkan kami berharap bisa di fasilitasi nantinya," harapnya.

Lebih jauh Dudung Djulian menambahkan, pihaknya ingin ada terlahir dari Sumbar wakil untuk di tingkat nasional seperti yang tengah gencar di berbagai TV Swasta saat ini.

"Semoga dengan terciptanya gelaran Audisi ini maka pemerintah daerah ikut medorong penuh, walaupun saat ini kami melakukan acara empat kecamatan di kota padang memakai dana yang kami kumpulkan secara mandiri, dan kami akan tunjukan nantinya pada pihak terkait serta para donatur bahwa kita bisa berbuat yang lebih baik," ujarnya.

Dalam hal ini melalui Ketua pelaksana Padang Fiesta 2019, Kadis Pariwisata Kota Padang Meidi Iswandi berpesan sekaligus mensuport kegiatan tersebut dan dapat dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, dari hasil wawancara dengan salah seorang peserta Putri mengatakan, bahwa dia dan peserta lain sangat senang dengan adanya kegiatan itu.

"Acara ini tidak di pungut biaya dan saya memang hobby nyanyi," ucap seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Sumbar itu.

Seperti yang telah tersebar beberapa waktu lalu, bahwa kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 14 Januari, berawal di kecamatan Padang Barat, Pauh, Padang Selatan dan terakhir Audisi di kecamatan Koto Tangah.

Sementara untuk pendaftaran masih buka sampai tanggal 17 Januari 2019. Jadi bagi yang ingin mendaftar, bisa dihubungi nomor 0812 7666 9802. (Wn)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Setengah Dana APBN Sumbar Dimanfaatkan untuk Pembangunan Padang Pariaman

Setengah Dana APBN Sumbar Dimanfaatkan untuk Pembangunan Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Dalam usia 186 tahun kabupaten Padang Pariaman telah menunjukan keberhasilan di berbagai sektor dan...

Pasar Rao-rao Tanah Datar Diresmikan, Wakil Bupati: Pasar Dapat Mensejahterakan Masyarakat

Pasar Rao-rao Tanah Datar Diresmikan, Wakil Bupati: Pasar Dapat Mensejahterakan Masyarakat

TANAH DATAR - Pemerintah Daerah Tanah Datar resmikan pemakaian pasar Nagari Rao-rao di Balai Sotu Nagari Rao-rao,...

14 Paket Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Padang Pariaman

14 Paket Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Jajaran Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 14 paket kecil Narkotika jenis sabu...

Pengolah Biji Kopi di Agam Memiliki Pelanggan Hingga Luar Negeri, Ini Rahasianya

Pengolah Biji Kopi di Agam Memiliki Pelanggan Hingga Luar Negeri, Ini Rahasianya

AGAM - Vespami (52), warga Simpang Kapeh, Jorong Banda Gadang, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam,...

Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Tanah Datar

Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Tanah Datar

TANAH DATAR - Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar kembali ringkus dua orang penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media