Tuesday, 26 Mar 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Berbuat Tidak Senonoh Ditempat Umum, Sepasang Remaja Diamankan Satpol PP Kota Bukittinggi

Senin, 14 Januari 2019 - 22:54:11 WIB - 26851
Berbuat Tidak Senonoh Ditempat Umum, Sepasang Remaja Diamankan Satpol PP Kota Bukittinggi
Kedua remaja di amankan di mako Satpol PP Bukittinggi


BUKITTINGGI - Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi merupakan tangan kanan Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak Peraturan Daerah dan menciptakan ketertiban umum. Bersama tim terpadu Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Kota Bukittinggi tak henti-hentinya melakukan ketertiban diberbagai sektor.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, akan terus himbau seluruh personil Satpol PP untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat.

"Kami juga himbau warga untuk bersama menjaga kota ini, dan mentaati aturan yang ada. Sehingga kota ini dapat menjadi kota yang nyaman dan aman bagi warga dan pengunjung," himbau Wako.

Dodi Andresia Kasi Operasional dan Pengendalian menjelaskan kepada MinangkabauNews.com, Senin (14/1) di ruang kerjanya bahwa setelah mendapat informasi sekitar jam 11.00 Wib dari masyarakat sekitar lokasi jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan pentas lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam, adanya sepasang remaja sedang berbuat yang tidak wajar di depan umum.

Secara cepat Satpol PP bergerak menuju sasaran, dan didapatkan sepasang remaja tersebut dan langsung menyiduk B (17) mengaku seorang warga Malalak, Agam dan S (21) mengaku warga asal Surau Gadang, Bukittinggi.

"Mereka melakukan tindakan melanggar Perda itu di atas panggung kawasan Lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam. Ironisnya, warga sekitar pun menyaksikan dan merekam langsung, saat mereka berciuman," ucapnya.

Sementara itu, kedua remaja tersebut dibawa ke mako Satpol PP Bukittinggi untuk dilakukan pembinaan.

Satpol PP Kota Bukittinggi berterima kasih kepada warga atas partisipasi aktif untuk menciptakan kota yang tertib dan bebas dari maksiat.

"Kami siap 24 jam untuk berpatroli dan menerima laporan dari masyarakat. Peran aktif warga sangat kami butuhkan agar Kota Bukittinggi bersih dari kegiatan maksiat dan meresahkan warga," pungkas Dodi.

Selanjutnya Dodi menambahkan keterangannya, tim terpadu SK4, Minggu malam Senin (13/1) melakukan operasi pengguna jasa warung internet (warnet) yang dipergunakan pelajar di waktu malam hari.

"Hal ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2013 tentang usaha warnet pada pasal 11 huruf f yang berbunyi Setiap pengusaha warnet dilarang mengizinkan anak usia sekolah menggunakan warnet lewat dari jam 21.00 wib kecuali di dampingi oleh orang tua," terangnya.

Penertiban yang dilakukan tim SK4 yang dikomandoi Dodi Andresia, dimulai dari warnet di Pasar Bawah, Mandiangin, kawasan Tarok dan Aur Kuning, dari hasil itu terjaring remaja usia sekolah yang kedapatan sedang di dalam warnet dan langsung dibawa kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan dan pengarahan serta dipanggil orang tua yang bersangkutan.

Beberapa dari orangtua mereka sangat mendukung dan mensupport kegiatan tersebut, hal ini disampaikan waktu orang tua menjemput anak mereka di ruang penyidik, karena sepengetahuan mereka anaknya pergi ijin keluar sebentar dengan temannya.

Dan kepada pemilik jasa usaha warnet diberikan tiga kali teguran secara tertulis, jika teguran ke 3 tidak dipenuhi dalam jangka waktu 5 hari, maka dilakukan pembekuan Surat Ijin tempat Usaha. Jika setelah hari ke 6 pengusaha warnet tidak memenuhi ketentuan, maka dilakukan pencabutan surat izin usaha, jelasnya. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kunjungi Tanah Kelahiran, Caleg DPR RI Desi Asmaret Dapat Dukungan Masyarakat

Kunjungi Tanah Kelahiran, Caleg DPR RI Desi Asmaret Dapat Dukungan Masyarakat

SOLOK -- Calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Partai PAN Sumbar satu...

Wakil Walikota Padang Panjang: Mari Kita Sukseskan Millenial Road Safety Festival

Wakil Walikota Padang Panjang: Mari Kita Sukseskan Millenial Road Safety Festival

PADANG PANJANG - Dalam rangka kesiapan acara Millenial Road Safety Festival di Kota Padang Panjang, Polres Kota Padang...

Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Rencanaan Green City Berbasis IT

Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Rencanaan Green City Berbasis IT

BUKITTINGGI - Dalam dinamika pembangunan internasional maupun nasional bahwa dalam sistim tata kelola ada...

Menyambut HPSN 2019, Kabid PPLH Dinas PerkimLH Kota Pariaman: Untuk Kesiapan Sudah 80 Persen

Menyambut HPSN 2019, Kabid PPLH Dinas PerkimLH Kota Pariaman: Untuk Kesiapan Sudah 80 Persen

...

Perkenalkan Ombak Pasie Nan Tigo, Ini Pesan Plt Kadis Pariwisata Padang

Perkenalkan Ombak Pasie Nan Tigo, Ini Pesan Plt Kadis Pariwisata Padang

PADANG -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Sumatera Barat, akan menggelar Festival Surfing tingkat Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media