Sunday, 21 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

Wakil Walikota Solok: Pahlawan Itu Adalah Pasukan Kuning

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:20:03 WIB - 705
Wakil Walikota Solok: Pahlawan Itu Adalah Pasukan Kuning
Suasana arak-arakan Adipura Kota Solok, Selasa (15/1)


SOLOK - Pahlawan itu adalah pasukan kuning. Ya, itulah yang diucapkan Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, saat menyambut kedatangan piala adipura, yang diserahkan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla kepada Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso, Walikota Solok, di Jakarta, Senin (14/1) kemaren.

"Ini merupakan hasil jerih payah dan kerja keras pasukan kuning dalam menjaga dan menjadikan Kota Solok selalu bersih. Pasukan kuning inilah pahlawan kebersihan yang sebenarnya, dimana pada saat kita masih tidur pasukan kuning ini sudah berjibaku mengumpulkan sampah, membersihkannya, dan kemudian membawanya ketempat pembuangan akhir," ucap Wawako Solok Reiner.

"Pada sore bahkan malam hari mereka masih bekerja membersihkan sampah disetiap RT, RW, dan Kelurahan, sedangkan kita sudah berkumpul dengan keluarga kita, bercanda, tertawa, dan ada yang sudah beristirahat dirumahnya, sementara pasukan kuning ini masih berkutat dengan kotor dan bau sampah. Besoknya, subuh mereka kembali kepekerjaan mereka semula. Untuk apa semua itu......?" Ucapnya lagi, serta bertanya.

Jelas semua mereka lakukan untuk membuat masyarakat Kota Solok terbebas dari bau dan kotoran. Agar masyarakat bisa hidup sehat dan nyaman serta terbebas dari penyakit.

Apakah tidak pantas dikatakan bahwa pasukan kuning adalah pahlawan seaungguhnya. Pada saat mereka kotor dan dikelilingi oleh bermacam bau dan berhadapan dengan bermacam bibit penyakit yang ditimbulkan oleh sampah. Lingkungan dan perkarangan rumah telah bersih dari sampah, lanjutnya.

"Jelas, inilah pahlawan lingkungan sebenarnya. Dan piala adipura ini adalah milik mereka dan setiap upaya mereka sudah sepantasnya kita apresiasi dengan mendedikasikan piala adipura ini kepada pasukan kuning dan terus mendorong mereka bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh," ujar Reiner.

Piala adipura tersebut selanjutnya diarak keliling Kota Solok dikawal pasukan kuning dan kenderaan pengangkut sampah. Sebelumnya, dilakukan serah terima dari Wakil Walikota Solok ke Bundo Kanduang sebagai perwakilan masyarakat Kota Solok, kemudian diserahkan kepada koordinator pasukan kuning.

Penyambutan juga dihadiri Dandim 0309/Solok Letkol Arh. Priyo Iswahyudi S.Han, Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, SH, MM, S.Ik, Kajari Solok, Bundo Kanduang, OPD, dan Pasukan kuning. (fikar)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: solok

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bebas Memilih dengan Nurani

Bebas Memilih dengan Nurani

Oleh: Hardisman, MD, PhD Tinggal tiga hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak tahun 2019 ini. Kita...

Workshop Kuliner Dinpar Sumbar Ajarkan Jurus Jitu Membangun Bisnis Kuliner dan Resep

Workshop Kuliner Dinpar Sumbar Ajarkan Jurus Jitu Membangun Bisnis Kuliner dan Resep

PADANG -- Dinas Pariwisata Sumbar menggelar Workshop kuliner kuliner kreatif berbasis kearifan lokal bagi 50 pemilik...

Piaman Balari Basamo, 250 Orang Lintasi BIM

Piaman Balari Basamo, 250 Orang Lintasi BIM

PADANG PARIAMAN - Iven Piaman Balari Basamo yang digagas Komunitas Pariaman Berlari, berlangsung sukses dan meriah....

Pencegahan Stunting di Nagari, DITJENPPMD Gelar Sosialisasi Kebijakan Pengembangan SDM

Pencegahan Stunting di Nagari, DITJENPPMD Gelar Sosialisasi Kebijakan Pengembangan SDM

PASAMAN - Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DITJENPPMD) diwakili oleh Direktur Pelayanan...

Sekda Pasaman: Kepala OPD Harus Punya Cara Pandang Positif Tentang Isu Gender

Sekda Pasaman: Kepala OPD Harus Punya Cara Pandang Positif Tentang Isu Gender

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media