Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Pemilu Serentak 2019 Semakin Dekat, Masyarakat Passel Mulai Menetapkan Pilihan Pada Sang Caleg

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:27:45 WIB - 730
Pemilu Serentak 2019 Semakin Dekat, Masyarakat Passel Mulai Menetapkan Pilihan Pada Sang Caleg
Ilustrasi Pemilu


PESSEL - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Serentak tinggal menghitung hari, guna memaksimalkan pemimpin yang berkualitas dan sesuai harapan, masyarakat mulai menetapkan pilihan pada sang calon.

Baik calon Presiden maupun calon legislatif. Saat ini masyarakat lebih terfokus pada calon legislatif, karena selain banyak posisi calon, juga terkait munculnya calon baru. Sehingga membuat masyarakat betul-betul teliti dalam memilih dan menentukan calon sesuai pengalaman dan track record sang calon.

Hal itu disampikan oleh beberapa masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya Gindo (50), masyarakat Surantih Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya untuk calon Legislatif, saat ini ia tidak mau asal pilih dan memahami siapa calon yang akan dipilih. Terutama calon yang sudah memiliki pengalaman dan betul peduli pada masyarakat.

Gindo yang juga bekerja sehari-hari sebagai petani itu, mengaku tidak kecolongan dalam memberikan pilihan wakil rakyat, karena sudah banyak pengalaman dan informasi dari masyarakat yang menyesal setelah memilih.

"Untuk wakil rakyat ini, kita tidak mau sembarangan, karena mereka yang akan mewakili kita kedepan," katanya kepada MinangkabauNews.com Kamis (17/1).

Disinggung terkait calon DPR RI, ia mengakui sudah memiliki calon yang akan dipilih, salah satunya untuk Calon DPR RI dapil 1 Sumbar dari fraksi Nasdem yaitu, Lisda Hendrajoni yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PKK kabupaten Pesisir Selatan.

Ditanya kenapa alasannya untuk memilih Lisda Hendrajoni, menurutnya sudah berpengalaman dan terbukti peduli dengan masyarakat (khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan).

Dia menambahkan, calon yang ia maksud ini sudah memberikan banyak bantuan sesuai aspirasi masyarakat Pesisir Selatan di berbagai Kecamatan, Melalui program Bedah Rumah dan Program Peduli Sesama yang mana program itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang banyak kader partai lain yang mewakili Sumatera Barat ditingkat pusat, tapi yang terbukti sama kami tidak ada sama sekali. Itupun Lisda Hendrajoni yang telah memberikan banyak bantuan untuk masyarakat, Khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan," harapan Gindo.

Disampaikannya, dia bukan mengecilkan anggota DPR RI asal Sumbar lainnya, hanya saja sesuai pengalamannya selama ini wakil rakyat lainnya peduli masyarakat saat membutuhkan saja.

Terutama pada datang masa pemilihan yang baru berkunjung ke masyarakat, termasuk muncul baliho dan minta dukungan masyarakat, sementara janji, selama ini gimana yang akhirnya membuat masyarakat jadi jera.

"Itulah bedanya sama Lisda Hendrajoni, bukan menggadang-gadangkan beliau tapi memang terbukti beliau selalu mengunjungi masyarakat dan membantu kebutuhan masyarakat. Jadi wajar saja masyarakat suka sama beliau," tuturnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI dapil 1 Sumbar fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni saat dihubungi, mengaku sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat ini.

Dimana kepercayaan ini menjadi suport dan tanggungjawab bagi dirinya untuk selalu berjuang dan memperjuangkan masyarakat kedepannya.

"Saya sangat berterimakasih, kepercayaan masyarakat ini juga penyemangat bagi saya dan Insyaallah, kita akan selalu berjuang sesuai dengan harapan yang dipercayakan masyarakat kepada kita," tutupnya. (rio)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pesisir-selatan

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

Anggota DPRD Tanah Datar Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

TANAH DATAR - Pengucapan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar periode...

Anggota DPRD Padang Periode 2019-2024 Segera Dilantik, Catat Tanggalnya

Anggota DPRD Padang Periode 2019-2024 Segera Dilantik, Catat Tanggalnya

PADANG -- Sekretariat DPRD Padang saat ini sedang bersiap untuk pelantikan 45 anggota DPRD Padang periode 2019-2024,...

Nasib 5 Orang Atlet Sepatu Roda Kota Bukittinggi yang Mengikuti Pelatda PON Sumbar Terkatung-katung

Nasib 5 Orang Atlet Sepatu Roda Kota Bukittinggi yang Mengikuti Pelatda PON Sumbar Terkatung-katung

BUKITTINGGI - Kota Bukittinggi cukup berbangga dalam dunia olahraga, masalahnya 5 orang atlet sepatu roda Kota...

Kecelakaan Kerja, PTPS Nagari Limbanang Terima Santunan dari Bawaslu RI

Kecelakaan Kerja, PTPS Nagari Limbanang Terima Santunan dari Bawaslu RI

LIMAPULUH KOTA - Seorang anggota Pengawas TPS (PTPS) nagari Limbanang, Kecamatan Suliki bernama Yudhi Mai Putra,...

Nagari Guguak, Koto VII, Sijunjung, Miliki Potensi Wisata Edukasi yang Tak Disadari Wisatawan

Nagari Guguak, Koto VII, Sijunjung, Miliki Potensi Wisata Edukasi yang Tak Disadari Wisatawan

Oleh: Wardah Septi Weri Nagari Guguak adalah salah satu nagari yang terletak di Kecamatan Koto VII, Kabupaten...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media