Friday, 22 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Pemilu Serentak 2019 Semakin Dekat, Masyarakat Passel Mulai Menetapkan Pilihan Pada Sang Caleg

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:27:45 WIB - 544
Pemilu Serentak 2019 Semakin Dekat, Masyarakat Passel Mulai Menetapkan Pilihan Pada Sang Caleg
Ilustrasi Pemilu


PESSEL - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Serentak tinggal menghitung hari, guna memaksimalkan pemimpin yang berkualitas dan sesuai harapan, masyarakat mulai menetapkan pilihan pada sang calon.

Baik calon Presiden maupun calon legislatif. Saat ini masyarakat lebih terfokus pada calon legislatif, karena selain banyak posisi calon, juga terkait munculnya calon baru. Sehingga membuat masyarakat betul-betul teliti dalam memilih dan menentukan calon sesuai pengalaman dan track record sang calon.

Hal itu disampikan oleh beberapa masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya Gindo (50), masyarakat Surantih Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya untuk calon Legislatif, saat ini ia tidak mau asal pilih dan memahami siapa calon yang akan dipilih. Terutama calon yang sudah memiliki pengalaman dan betul peduli pada masyarakat.

Gindo yang juga bekerja sehari-hari sebagai petani itu, mengaku tidak kecolongan dalam memberikan pilihan wakil rakyat, karena sudah banyak pengalaman dan informasi dari masyarakat yang menyesal setelah memilih.

"Untuk wakil rakyat ini, kita tidak mau sembarangan, karena mereka yang akan mewakili kita kedepan," katanya kepada MinangkabauNews.com Kamis (17/1).

Disinggung terkait calon DPR RI, ia mengakui sudah memiliki calon yang akan dipilih, salah satunya untuk Calon DPR RI dapil 1 Sumbar dari fraksi Nasdem yaitu, Lisda Hendrajoni yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PKK kabupaten Pesisir Selatan.

Ditanya kenapa alasannya untuk memilih Lisda Hendrajoni, menurutnya sudah berpengalaman dan terbukti peduli dengan masyarakat (khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan).

Dia menambahkan, calon yang ia maksud ini sudah memberikan banyak bantuan sesuai aspirasi masyarakat Pesisir Selatan di berbagai Kecamatan, Melalui program Bedah Rumah dan Program Peduli Sesama yang mana program itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang banyak kader partai lain yang mewakili Sumatera Barat ditingkat pusat, tapi yang terbukti sama kami tidak ada sama sekali. Itupun Lisda Hendrajoni yang telah memberikan banyak bantuan untuk masyarakat, Khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan," harapan Gindo.

Disampaikannya, dia bukan mengecilkan anggota DPR RI asal Sumbar lainnya, hanya saja sesuai pengalamannya selama ini wakil rakyat lainnya peduli masyarakat saat membutuhkan saja.

Terutama pada datang masa pemilihan yang baru berkunjung ke masyarakat, termasuk muncul baliho dan minta dukungan masyarakat, sementara janji, selama ini gimana yang akhirnya membuat masyarakat jadi jera.

"Itulah bedanya sama Lisda Hendrajoni, bukan menggadang-gadangkan beliau tapi memang terbukti beliau selalu mengunjungi masyarakat dan membantu kebutuhan masyarakat. Jadi wajar saja masyarakat suka sama beliau," tuturnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI dapil 1 Sumbar fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni saat dihubungi, mengaku sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat ini.

Dimana kepercayaan ini menjadi suport dan tanggungjawab bagi dirinya untuk selalu berjuang dan memperjuangkan masyarakat kedepannya.

"Saya sangat berterimakasih, kepercayaan masyarakat ini juga penyemangat bagi saya dan Insyaallah, kita akan selalu berjuang sesuai dengan harapan yang dipercayakan masyarakat kepada kita," tutupnya. (rio)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pesisir-selatan

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pj Pengawas dan Tiga Orang yang Mendapat Promosi Jabatan di Kemenag Mentawai Dilantik

Pj Pengawas dan Tiga Orang yang Mendapat Promosi Jabatan di Kemenag Mentawai Dilantik

MENTAWAI - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan Pelantikan Pejabat (Pj)...

NJOP PBB Naik, ini Kata Kepala Bapenda Padang

NJOP PBB Naik, ini Kata Kepala Bapenda Padang

PADANG -- Pemkot Padang memastikan kenaikan pajak bumi dan bangunan (PBB) dipengaruhi banyak faktor. Terutama karena...

Tiga Tahun Irdinansyah-Zuldafri Pimpin Tanah Datar, Ini Prestasi yang Sudah Diraih

Tiga Tahun Irdinansyah-Zuldafri Pimpin Tanah Datar, Ini Prestasi yang Sudah Diraih

TANAH DATAR - Tepat tiga tahun duet, kepemimpinan Bupati Irdinansyah Tarmizi dengan Wakil Bupati Zuldafri Darma...

Lapor dan Viralkan Tindak Kejahatan Melalui Medsos, Pria Ini Dapat Penghargaan Dari Kapolres Solok

Lapor dan Viralkan Tindak Kejahatan Melalui Medsos, Pria Ini Dapat Penghargaan Dari Kapolres Solok

SOLOK - Nofrizal (22), warga Gantung Ciri, korban pemalakan beberapa waktu lalu, ketika bersama teman perempuannya, di...

Pemda Harus Menjadi Satu-satunya Leading Sektor Pentingnya Mitigasi Bencana pada Masyarakat

Pemda Harus Menjadi Satu-satunya Leading Sektor Pentingnya Mitigasi Bencana pada Masyarakat

EDITORIAL -- Gempa kembali melanda Sumatera Barat menambah deretan panjang bencana yang melanda Mentawai dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media