Sunday, 21 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Agam

Prajurit TNI Agam Kenalkan Formula Bios 44

Selasa, 22 Januari 2019 - 17:52:49 WIB - 649
Prajurit TNI Agam Kenalkan Formula Bios 44
Sosialisasi Bios 44 Agam, Selasa (22/1)


AGAM -- Formula BIOS 44 di wilayah Kabupaten Agam, Selasa (22/1/2019). Formula Bios bermanfaat untuk
meningkatkan hasil produktifitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta sebagai solusi penyubur tanah bekas tambang atau bekas kebakaran hutan.

Para Komandan Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 0304/Agam mulai memperkenalkan dan mensosialisasikan BiOS 44 diantaranya di wilayah Kecamatan Tilantang Kamang kepada kelompok tani (Keltan) Sepakat di Nagari Gadut, Nagari Biaro pada kelompok tani Iklas, Kecamatan Baso Nagarai Simarasok pada kelompok tani Sabar,Palambayan pada masyarakat perkebunan setempat, Matur kepada Keltan batu Basurek Buayan Nagari Lawang, Nagari Koto Gadang, serta di wilayah Lubuk Basung.

Sosialisasi ini akan terus dilaksanakan sampai kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat, termasuk di wilayah Kodim 0404/Agam. Program pengenalan Bios 44 ini sebelumnya di peruntukan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kini berkembang pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang sedang dilakukan sosialisasi di Wilayah Kodim 0304/Agam secara bertahap.

Danramil 06/ Baso Kapten Inf Rudi Candra dengan didampingi oleh anggota Koramil 06/Baso melaksanakan sosialisasi Bios 44 di Kecamatan Baso Nagari Simarasok Jorong Sungai Agek kepada kelompok Tani Sabar menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk memperkenalkan Bios 44 kepada masyarakat, juga sebagai upaya memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI khususnya Koramil 06/Baso dengan masyarakat sekitar, sehingga akan terwujud kemanunggalan yang kokoh kuat antara TNI dengan Rakyat.

Dan ia juga menyampaikan, "BIOS 44 adalah gabungan simbiosis mutualisma dalam bentuk larutan yang sudah diformulasi yang terbukti selama ini efektif, bisa menyuburkan tanah sehingga lahan yang tadinya kurang produktif bisa diberdayakan kembali," ucapnya

Dilain tempat yang berbeda Ketua Keltan Dt. Ay Mangkuto Basa di Kelurahan Campago Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, berharap dengan lahan sawah yang digarapnya sekarang yang maksimal karena kurang pupuk akibat tingginya harga pupuk, dengan nanti adanya Bios 44 dari Kodim 0304/Agam, dapat membantu sebagai solusi alternatif pemberian pupuk, sehingga dapat meningkatkan penghasilan dari bersawah. "Mudah-mudahan adanya bantuan Bios 44 dan semoga hasil tanaman padi dapat meningkat," ungkapnya.

Masyarakat yang diberikan sosialisasi sangat antusias mengikuti karena Bios 44 dianggap sebagai formula yang multifungsi dan multimanfaat, sehingga masyarakat berkeinginan untuk menggunakannya sebagai pengganti pupuk anorganik. Masyarakat berharap dengan BIOS 44 ini hasil pertanian bisa jadi lebih produktif lagi dan bisa menjaga ketahanan pangan di masa yang akan datang. (Ril)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Padang Timur Luncurkan Inovasi Lama Beb

Padang Timur Luncurkan Inovasi Lama Beb

PADANG --Kecamatan Padang Timur membuat terobosan baru dalam upaya peningkatan mutu pelayanan masyarakat dengan...

Bawaslu Tanah Datar Berharap Wartawan, LSM dan Ormas Memantau Pemilu dan Pilres 2019

Bawaslu Tanah Datar Berharap Wartawan, LSM dan Ormas Memantau Pemilu dan Pilres 2019

...

14.487 Surat Suara Rusak di Pariaman dan Padang Pariaman Dimusnahkan

14.487 Surat Suara Rusak di Pariaman dan Padang Pariaman Dimusnahkan

PARIAMAN - Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman musnahkan 5.637 surat suara rusak dengan cara dibakar pada...

PTPS di TPS 01 Tabek Boto Ikut Mengisi Lembaran di Surat Suara, KPPS: Karena Dalam Kondisi Kepepet

PTPS di TPS 01 Tabek Boto Ikut Mengisi Lembaran di Surat Suara, KPPS: Karena Dalam Kondisi Kepepet

TANAH DATAR - Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Tabek Boto, Jorong...

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

PADANG PANJANG - Melalui gerakan Literasi, SMPN 5 Padang Panjang berhasil meluncurkan Majalah Hi-Five Edisi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media