Sunday, 24 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

Perdana Untuk Kapolres Padang Panjang, Enam Perwira Serah Terima Jabatan

Minggu, 27 Januari 2019 - 10:00:25 WIB - 1068
Perdana Untuk Kapolres Padang Panjang, Enam Perwira Serah Terima Jabatan
Enam Perwira dilingkungan wilayah hukum (Wilkum) Polres Padang Panjang dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab


PADANG PANJANG - Perdana untuk Kapolres Padang Panjang, enam Perwira dilingkungan wilayah hukum (Wilkum) Polres Padang Panjang dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) ini dilaksanakan di lapangan upacara Polres setempat, Sabtu (26/01).

Mutasi ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) NOMOR/KEP/25/SATU ROMAWI/2019. Diantaranya, sejumlah perwira Polres yang dimutasi yakni, Kompol Arifin Daulai yang menjabat Kabag Ops, promosi ke jabatan baru sebagai Waka Polres Tanah Datar. Sementara, jabatannya digantikan KA Siaga SPK Polda Sumbar, Kompol Rudi Munanda. Sedangkan Kabag Ren Kompol Maymusfi, tukarguling dengan Kompl Jefrizal selaku Kabag Ren Padang Pariaman mengisi jabatan Kabag Ren Polres Padang Panjang.

Perwiran lainnya yang dimutasi, yakni Kasat Resnarkoba AKP. Hidup Mulia yang mengisi jabatan serupa di Polres Dharmasraya, digantikan oleh Kasubbagkum Polres Padang Panjang IPTU Asrul. Sementara Kasat Reskrim AKP. Julianson dipercaya selaku Kapolsek Kota Payakumbuh, digantikan Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumbar IPTU Kalbert Jonaidi.

Sedangkan Kapolsek Batipuah IPTU. Firdaus berpindah sebagai Kapolsek Rambatan Polres Tanah Datar, digantikan Kasiwas Polres Padang Panjang IPTU Halnif. Berikut Kasat Binmas IPTU. Jaswir yang bertugas selaku Paur Silatpuan Subdit bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sumbar, digantikan Kapolsek Batang Kapas Polres Pesisir Selatan AKP Zulhermansyah.

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa, mutasi ini dilaksanakan untuk penyegaran organisasi Polri, serta pembenahan dalam bingkai reformasi Polri untuk menuju Polri yang profesional dan porposional.

"Mutasi ini intinya tetap bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat dan menjawab semua pelaksanaan tugas yang dihadapi polri saat ini," sebut Cepi, sembari mengatakan bahwa mutasi kali ini terbanyak yang dilakukan selama dirinya menjabat dua tahun empat bulan sebagai Kapolres Padang Panjang.

Seiring dengan proses penyegaran tersebut, Cepi menyebutkan perubahan demi perubahan yang terus terjadi ditengah tengah masyarakat, akan menjadi tantangan tersendiri bagi instansi Polri sebagai alat negara penegah hukum, pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Cepi menyampaikan, seluruh personil kepolisian, dituntut harus mampu mengakomodir berbagai aspirasi dan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dengan tanpa memakai kekerasan.

"Mari kita persiapkan diri dan waspada dalam pelaksanaaan tugas. Selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, terutama dalam hal Undang Undang atau aturan aturan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaaan tugas. Semoga tetap netralitas dan profesional," ujar Cepi.

Lebih lanjut Cepi Noval mengucapkan rasa terima kasih yang dalam kepada para pejabat yang telah mendedikasikan tenaganya untuk membantu pekerjaan Kapolres Padang Panjang.

"Kepada pejabat yang baru, diharapkannya agar bisa melanjutkan dan memberi warna baru dilingkungan Polres Padang Panjang," katanya. (Edi Fatra).

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Polisi Bekuk 3 Pencuri Toko di Sungai Tarab Tanah Datar

Polisi Bekuk 3 Pencuri Toko di Sungai Tarab Tanah Datar

TANAH DATAR - Satu unit toko foto copy dibobol maling di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Jorong Sungai Tarab,...

Whita Japan Corporation Akan Terapkan Model Business Berjemaah

Whita Japan Corporation Akan Terapkan Model Business Berjemaah

BUKITTINGGI - Whita Japan Corporation telah didirikan di Tokyo Jepang tanggal 3 Desember 2018 tahun lalau, itu...

Seorang Pria Tua di Bukittinggi Ditemukan Tidak Bernyawa Dalam Posisi Tertelungkup

Seorang Pria Tua di Bukittinggi Ditemukan Tidak Bernyawa Dalam Posisi Tertelungkup

BUKITTINGGI - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, H.Chairunnas, menyebutkan bahwa Ia mendapat telpon...

Ayo! Ikuti dan Saksikan Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competion 2019 di Tanah Datar, Ini Jadwalnya

Ayo! Ikuti dan Saksikan Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competion 2019 di Tanah Datar, Ini Jadwalnya

TANAH DATAR - Kejuaraan senam tingkat Sumatera Barat yang bertajuk Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competition, bakal...

Walikota Bukittinggi Serahkan SK Pengangkatan 74 CPNS

Walikota Bukittinggi Serahkan SK Pengangkatan 74 CPNS

BUKITTINGGI - Sebanyak 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lulus seleksi, Rabu (13/2) diserahkan SK...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media