Thursday, 22 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Selatour-Travel Sunnah Cabang Bukittinggi Diresmikan

Minggu, 27 Januari 2019 - 23:08:06 WIB - 1331
Selatour-Travel Sunnah Cabang Bukittinggi Diresmikan
Muhammad Kadrial, Direktur PT Sela Ekspres Tour (Selatour) yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Yayasan Minang Peduli saat membeikan sambutan


BUKITTINGGI - Untuk menunjang pendanaan bagi tim parenting Yayasan Minang Peduli (YMP) yang dilaunching Wakil Gubernur Nasrul Abit di Balai Sidang Hatta Kota Bukittinggi, Minggu (27/1/2019), di tempat terpisah juga diresmikan PT Sela Ekspres Tour Cabang Bukittinggi yang bergerak dalam bisnis travel haji dan umrah, beralamat kantor di Jalan Hamka nomor 25D, Simpang Landbouw, Kelurahan Pakan Kurai, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Muhammad Kadrial, Direktur PT Sela Ekspres Tour (Selatour) yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Yayasan Minang Peduli, menjelaskan, sebagian keuntungan usaha travel haji dan umrah yang diresmikan kantor cabangnya di Kota Bukittinggi ini, akan disisihkan untuk menyokong pendidikan keluarga melalui Yayasan Minang Peduli.

"Yayasan Minang Peduli akan bergerak di bidang pendidikan keluarga. Para fasilitatornya akan melibatkan orangtua untuk membangun ketangguhan keluarga yang Islami, dan kami menargetkan Selatour jadi sumber dana untuk yayasan tersebut," jelasnya.

Dikatakan Muhammad Kadrial, Selatour telah dirintis sejak tahun 2004 silam di Pekanbaru yang bekerjasama dengan agen travel lain. Lalu pada tahun 2012, Selatour berdiri sendiri dengan membeli izinnya pada Kementrian Agama.

"Sejak saat itu, kami bikin brandingnya dengan travel sunnah. Visinya, yaitu membimbing jamaah melaksanakan ibadah haji dan umrah sesuai Alquran dan Sunnah. Untuk itu kami merangkul para muthawif yang bermampuan untuk itu," ungkapnya.

Selanjutnya usaha ini kemudian tumbuh dan berkembang, hingga ratusan jamaah berhasil diberangkatkan setiap tahun, dan ditargetkan pada Selatour Cabang Bukittinggi ini setiap bulan nanti ada jamaah umrah yang diberangkatkan ke tanah suci.

Pada Tahun 2016, Selatour mulai buka cabang dibantu ustadz Elvi Syam dari Surau TV. Awalnya diresmikan di Kota Payakumbuh disusul di Kota Padang. Alhamdulillah tahun ini dapat diresmikan di Kota Bukittinggi. Semoga peresmian ini dapat membuat jamaah asal Kota Bukittinggi dan sekitarnya lebih dekat dan lebih mudah berinteraksi, ucapnya.

"Untuk tahun 2019 ini, Selatour sudah mempersiapkan program diantaranya umrah parenting pada 20 April, tengah Ramadhan 11 mei, Itikaf Ramadhan 24 Mei, umrag reguler pada 16 Oktober, 20 November, serta 18 dan 25 Desember mendatang," tuturnya.

Calon jamaah umrah sambung Muhammad Kadrial, akan dibimbing oleh ustad yang sudah berpengalaman di bidang haji dan umrah, diantaranya Muhammad Elvy Syam, Abu Yahya Badru Salam, Ahmad Daniel, Abdurrachman Addify, Eko Yulianto, Rahmatul Hidayat, serta Muhammad Yahya Muchtar.

Bagi calon jamaah yang berniat melaksanakan umrah, juga dibuka program tabungan umrah tanpa riba, untuk program 1 tahun dibebankan setoran Rp2 juta perbulan dengan 11 kali setoran, sementara untuk program 2 tahun dibebankan setoran Rp1 juta perbulan dengan 22 kali setoran, yang masa pelunasannya 2 bulan jelang keberangkatan.

Sementara itu untuk program haji khusus, calon jamaah yang akan mendaftar terlebih dahulu menyerahkan setoran awal sebanyak U$ 4.200,- dengan masa pelunasan 6 bulan sebelum pemberangkatan atau mengikuti aturan Kementrian Agama RI.

Muhammad Kadrial menambahkan, untuk mengantisipasi maraknya penipuan dengan kedok travel umrah ilegal, calon jamaah hendaknya memahami izin perusahaannya yang harus sama dengan nama travel, harus diketahui siapa ustadz pembimbingnya, tanyakan jadwal dan rute pesawatnya, terakhir pastikan namanya sudah masuk nomor pendaftaran di Kementrian Agama atau belum. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kemarau Panjang Landa Solsel, Polres Gelar Doa Bersama Istisqa dan Bagikan Air Bersih Pada Warga

Kemarau Panjang Landa Solsel, Polres Gelar Doa Bersama Istisqa dan Bagikan Air Bersih Pada Warga

PADANG ARO -- Sudah hampir enam bulan lamanya masyarakat Kabupaten Solok Selatan (Sumbar) khusus di tiga kecamatan...

Goa Batu Kapal Solsel Sudah Permanen Untuk Lokasi Upacara Hari-hari Besar

Goa Batu Kapal Solsel Sudah Permanen Untuk Lokasi Upacara Hari-hari Besar

PADANG ARO -- Sudah yang kedua kali Peringatan HUT RI ke 74 yang digelar di Goa Batu Kapal (GBK) Solok Selatan, ini...

Seorang Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Mentawai Sudah Ditemukan

Seorang Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Mentawai Sudah Ditemukan

MENTAWAI - Team Sar gabungan telah menemukan seorang nelayan yang hilang saat pergi memancing di Pulau Nukok Desa...

BMKG Catat Gempa M 3,2 Guncang Kota Pariaman, Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG Catat Gempa M 3,2 Guncang Kota Pariaman, Tidak Berpotensi Tsunami

PARIAMAN -- Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,2 terjadi di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Gempa berpusat di...

Diperintahkan Bupati, Akhtar Bocah Tanpa Lubang Anus Dibawa ke Hadapan Ratusan Dokter

Diperintahkan Bupati, Akhtar Bocah Tanpa Lubang Anus Dibawa ke Hadapan Ratusan Dokter

Limapuluh Kota - Akhtar Ghazy Arkananta (22 bulan) bocah penderita kelainan pada organ tubuh semenjak lahir, Jajaran...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media