Friday, 26 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

Kepala BBPOM di Padang: Kita Ingin Seluruh Masyarakat Indonesia Berobat di Rumah Sakit

Senin, 28 Januari 2019 - 09:37:20 WIB - 1059
Kepala BBPOM di Padang: Kita Ingin Seluruh Masyarakat Indonesia Berobat di Rumah Sakit
Terlihat Anggota DPR , Walikota, dan masyarakat Padang Panjang di acara pemberdayaan masyarakat yang diadakan BPOM Padang, Minggu (27/1)


PADANG PANJANG - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang menyelanggarakan acara pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat Padang Panjang di Gedung M Syafei Jl. Jend. Sudirman Pasar Baru, Padang Panjang, Minggu (27/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang diantaranya Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, anggota DPRD Kota Padang Panjang Mesra, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Kepala Balai Besar POM di Padang, Martin Suhendri mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, pemberdayaan, dan kepercayaan masyarakat dalam mengonsumsi obat baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Bersamaan dengan itu, Suir Syam menjelaskan fungsi BPOM terbagi kepada fungsi registrasi berupa membuat UU bersama pemerintah dan fungsi anggaran berupa menganggarkan APBN untuk pengawasan.

"Fungsi kami adalah bagaimana BBPOM melakukan fungsinya dengan baik dan tepat, bidang kesehatan dan tenaga kerja Komisi IX termasuk deviasi paling sibuk dalam mengurus pelayanan kesehatan untuk masyarakat seperti BPJS yang belum selesai," ujarnya.

Padahal kesalahannya terletak pada banyaknya masyarakat yang menunggak serta banyaknya rumah sakit yang belum paham seperti apa jalannya BPJS.

"Untuk itu kita ingin agar seluruh masyarakat Indonesia berobat di rumah sakit, bukan dengan membeli sembarang obat yang tidak tahu dosis dan pemakaiannya," tambahnya.

Fadly Amran mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Kesadaran untuk selektif dalam mengkonsumsi obat-obatan maupun makanan, merupakan bentuk kontribusi sebagai warga negara umumnya dan Kota Padang Panjang khususnya.

"Ini saja yang kita lakukan di lingkungan terkecil saja, ini adalah kontribusi kita untuk kemajuan Kota Padang Panjang," sebutnya.

Fadly juga menambahkan warga negara yang baik adalah warga yang mempersiapkan lingkungan terkecilnya. Bukan hanya kesehatan tapi juga pendidikan.

"Mari kita dukung acara ini bersama-sama, dan mari kita jadikan Padang Panjang ini menjadi lingkungan yang sehat ," tutupnya. (Edi Fatra/ci/na).

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pelayanan Kesehatan Meningkat, Usia Hidup Warga Kota Pariaman Capai 71 Tahun

Pelayanan Kesehatan Meningkat, Usia Hidup Warga Kota Pariaman Capai 71 Tahun

PARIAMAN - Asisten II Walikota Pariaman Yanrileza membuka Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik...

Warga Pessel Resah, Ada Tambang Galian C yang Bebas Beroperasi

Warga Pessel Resah, Ada Tambang Galian C yang Bebas Beroperasi

PESISIR SELATAN - Sejumlah masyarakat merasa resah keberadaan Aktivitas proyek galian C yang berlokasi di Jalan Bukik...

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Oleh: Sartana, S.Psi., MA Ini cerita teman dari teman saya. Pada suatu pagi, di sebuah grup Whatsapp yang mestinya...

Bawaslu Pariaman Petakan 76 TPS Rawan Pemilu

Bawaslu Pariaman Petakan 76 TPS Rawan Pemilu

PARIAMAN - Kordiv Pengawasan Masyarak dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Kota Pariaman Ulil Amri menyebutkan,...

Padang Panjang Gelar Vaksinasi Rabies ke Rumah-rumah Penduduk

Padang Panjang Gelar Vaksinasi Rabies ke Rumah-rumah Penduduk

PADANG PANJANG - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan UPTD Pusat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media