Tuesday, 12 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Satpol PP Tidak Hadir, Penertiban Alat Peraga Kampanye di Pariaman Ditunda

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:50:44 WIB - 623
Satpol PP Tidak Hadir, Penertiban Alat Peraga Kampanye di Pariaman Ditunda
Ketua Bawaslu saat di konfirmasi mengenai penundaan penertiban APK.


PARIAMAN - Penertiban Aalat Peraga Kampanye (APK) yang di jadwalkan pada Selasa (29/01) oleh Bawaslu Kota Pariaman di tunda dikarenakan ketidak hadiran personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman dalam kegiatan tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengatakan bahwa empat hari sebelum dijadwalkannya pelaksanaan penertiban APK pihak Bawaslu bersama Satpol PP Kesbangpol, Dishub, Kepolisian, TNI dan KPU bersama Parpol telah menyepakati bahwa pada hari ini Selasa adalah hari pelaksanaan penertiban APK.

"Dalam rapat koordinasi tersebut disepakti seluruh unsur terkait hadir dalam penertiban ini. Memang dalam aturannya pelaksanaan eksekusi dalam penertiban APK nantinya yang melakukukan adalah Satpol PP. Namun setelah cukup lama kita menunggu dan sudah menjelang siang belum ada pihak Satpol PP yang hadir di apel persiapan penertiban," sebut Riswan

Pasca Rapat koordinasi pihak Bawaslu juga telah menyampaikan surat pada instansi masing-masing. "Namun sudah pada waktu yang diagendakan Satpol PP belum juga hadir, bahkan sudah menjelang siang, padahal semua unsur dalam rapat Koordinasi sudah hadir ditempat," ujar Riswan.

Ia juga menuturkan satu hari menjelang Jadwal penertiban APK, pihak Bawaslu masih tetap melakukan koordinasi, namun pihak Satpol PP mengatakan belum juga ada surat yang masuk dari Bawaslu.

"Sehingga kita tidak bisa melaksanakan penertiban hari ini, karena eksekusinya terletak pada Satpol PP," ulas Riswan didampingi Sekretaris Bawaslu Riki Valentino.

Jadi lanjutnya, agenda penertiban APK hari ini ditunda dulu, dan akan mengagendakan ulang jadwalnya termasuk berkoordinasi dengan pemerintahan daerah.

"Padahal diawal pemerintahan daerah sudah berkomitmen mau bekerjasama dalam melakukan kegiatan yang bersifat satu pintu," ujarnya.

Terkait persoalan ini, awak media mencoba melakukan konfirmasi dengan pihak Satpol PP yang dijawab oleh Muhammad Rum selaku Kabid. Penegak Peraturan Daerah dan Perundang-undangan.

Ia mengatakan, bahwasanya Satpol PP memang ikut terlibat dalam rapat koordinasi persiapan penertiban APK namun belum menerima surat dari pihak Bawaslu.

"Sampai hari ini (red) kita belum ada menerima surat pelaksanaan hari penertiban APK oleh Bawaslu, sehingga tidak ada perintah dari pimpiman (Kadis. Pol PP dan Damkar) untuk menerjunkan anggota melaksanakan eksekusi bersama pihak terkait yang disebutkan tadi," sebut Rum. (war)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: padang-pariaman,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk Tangki di Jalan Bukit Pulai Pessel

Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk Tangki di Jalan Bukit Pulai Pessel

PESISIR SELATAN -- Seorang anggota Polres Pessel tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Jumat, (01/11/2019)...

Sehari Hilang, Remaja di Agam Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Sehari Hilang, Remaja di Agam Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

AGAM - Buncah, ditemukan jasad remaja di tepi aliran sungai sawah, Kampung Dagang Kampung Dagang Jorong Malabur, Nagari...

Sikapi Pernyataan Bolehkan Salam Campuran Antar Agama, Inilah Bantahan Ilmiah Buya Gusrizal Gazahar

Sikapi Pernyataan Bolehkan Salam Campuran Antar Agama, Inilah Bantahan Ilmiah Buya Gusrizal Gazahar

PADANG -- Menyikapi Tulisan Viral bantahan terhadap imbauan MUI Jatim dan pernyataan dukungan dari Sekjen MUI Pusat Dr...

278 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke-65 UMSB, Begini Pesan Rektor

278 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke-65 UMSB, Begini Pesan Rektor

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat menggelar Wisuda ke-65 gelombang II tahun akademik 2018/2019 di...

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

BENGKALIS -- Dua rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah, di Jalan Bakti Gang Rambutan RT 03 RW 16, Pematang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media