Saturday, 17 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

WHITA Bersama YKBRP dan PWRI Akan Kembangkan Kawasan Rumah Lansia Cibubur

Selasa, 29 Januari 2019 - 21:57:33 WIB - 955
WHITA Bersama YKBRP dan PWRI Akan Kembangkan Kawasan Rumah Lansia Cibubur
Foto bersama Duduk ki-ka Sylvia Djardjis Husman, Betha A Djardjis, Prof Dr Haryono Suyono, Tumbun Rahardi Ramelan, Bambang Satya Murti


BUKITTINGGI - WHITA Senior Citizen Living Property Development adakan pertemuan dengan pengurus dan pengelola Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan (YKBRP) di Kawasan Rumah Lansia Sasana Tresna Werda (STW) Cibubur, milik Yayasan Karya Bhakti Ria Pembangunan yang didirikan Ibu Tien Soeharto, sekarang di pimpin Prof Dr Haryono Suryono, Selasa (22/1/2019).

Pertemuan itu bertujuan untuk pembahasan kesepakatan bersinergi bersama-sama guna mengembangkan kawasan rumah Lansia Cibubur menjadi Model untuk pengembangan kawasan yang sama di Kabupaten Kota di wilayah NKRl.

Betha A Djardjis salah seorang pendiri WHITA, dan juga seorang tokoh Lansia dari ranah Minang yang sering banyak membantu berbagai kegiatan Lansia di tanah air, mengatakan kepada MinangkabauNews.com, Selasa di ruang kerjanya bahwa Kehadiran team WHITA Senior Citizen Living Property Development dalam pertemuan ini terdiri dari tiga orang pendiri WHITA, yakni Betha A Djardjis, Bambang Satya Murti, Sylvia Djardjis Husman yang didampingi pengurus KLIBSA Dyah Lestari, Enang Kurniawan, Budi Patrio, Novelli & Denny PIC Tour LANSIA KLIBSA.

Sedangkan dari team YKBRP yaitu Prof Dr Haryono Suyono, Dr H Hakim S Pohan, Tumbu Rahardi Ramelan, Dr Soedarmadi, Dr Mazwar Nurdin, Dr Charles B Purba, Fajar Wiryono, Ibnu Abas dan beberapa pengurus kawasan rumah Lansia Cibubur.

Tampak juga hadir beberapa orang dari Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Sejahtera dan Aktif (KLIBSA). Ada pula mantan Sesmenko Kesra, M Soedarmadi, mantan Sestama BKKBN, Mazwar Noerdin, mantan Rektor Universitas Bhayangkara, Charles B Purba, Ketua STIKes Mitra Ria Husada, Hakim Pohan Sorimuda dan Ketua Yayasan Anugerah Kencana Buana, Fajar Wiryono serta Ketua STW, Ibnu Abas dan beberapa mitra lainnya.

Pertemuan ini menjadi sangat menarik dengan berbagai bahasan termasuk diantara pengembangan Silver College, urban farming dan berbagai masalah untuk pengembangan panti Lansia serta kegiatan Lansia Peduli Tiga Generasi. Insya Allah February 2019 akan di tindak lanjuti dengan Activity Plan yang lebih mendetail, ucap Betha A Djardjis.

Sementara itu Haryono Suyono menjelaskan STW di Cibubur akan dijadikan pusat pertemuan Lansia atau Silver College dan akan dibuka untuk umum. Selain untuk kegiatan sosial, kedepannya STW akan dikelola secara profesional, sehingga kelangsungan tempat Lansia ini akan dapat berkembang pesat.

Haryono berharap Tempat ini akan dijadikan contoh dan pusat pelatihan nasional bahkan Internasional. Hal ini adalah salah satu cita-cita dari pendiri Yayasan YKBRP Ibu Tien Soehato, yang menurut Haryono harus dilestarikan dan dikembangan.

Ditambahkannya Persatuan Wredatama Republik Indonesia, disingkat PWRI, yang sebelumnya dulu PPRI (Persatuan Pensiunan Republik Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil dibawah pimpinan Prof Dr Haryono Suyono yang beranggotakan pesiunan PNS dan BUMN lebih dari 5 juta orang di seluruh Indonesia, pungkas Haryono Suyono. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Driver GoJek Pertanyakan Kenaikan Tarif, Akibat Pemberlakuan Keputusan Menhub

Driver GoJek Pertanyakan Kenaikan Tarif, Akibat Pemberlakuan Keputusan Menhub

...

Bupati dan Wabup Pessel Akan Laksanakan Shalat Ied di Stadion Ilyas Yacoeb Painan

Bupati dan Wabup Pessel Akan Laksanakan Shalat Ied di Stadion Ilyas Yacoeb Painan

PESISIR SELATAN - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Wakil Bupati (Wabup), Rusma Yul Anwar beserta Forum...

Bahas TPAS, Wakil Walikota Pariaman Temui Warga Tungkal Selatan

Bahas TPAS, Wakil Walikota Pariaman Temui Warga Tungkal Selatan

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri pertemuan dengan warga Desa Tungkal Selatan, pada...

Olly Wijaya Tantang Kandidat Calon Bupati dan DPRD Baru, Lahirkan Gagasan Pembangunan IKK Sarilamak

Olly Wijaya Tantang Kandidat Calon Bupati dan DPRD Baru, Lahirkan Gagasan Pembangunan IKK Sarilamak

LIMAPULUH KOTA - Percepatan pembangunan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak termasuk salah satu issu strategis yang...

Mengenal Sosok Butet, Penerima Penghargaan dari Polres Agam yang Memiiki Keterbatasan

Mengenal Sosok Butet, Penerima Penghargaan dari Polres Agam yang Memiiki Keterbatasan

AGAM -- Siapa sih yang tidak kenal dengan Butet, salah seorang penerima penghargaan dari Kapolres Agam di saat Hari...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media