Saturday, 06 Jun 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Polres dan Satpol PP Bukittinggi Sapu Bersih Pelaku Pekat yang Sudah Meresahkan Warga

Sabtu, 02 Februari 2019 - 23:33:03 WIB - 2365
Polres dan Satpol PP Bukittinggi Sapu Bersih Pelaku Pekat yang Sudah Meresahkan Warga
Seorang waria saat diintograsi Satpol PP wanita di kantor Satpol PP Bukittingi


BUKITTINGGI - Tim gabungan yang terdiri dari Personil Satuan Sabhara Polres Bukittinggi dan personil yang tergabung dalam Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Kota Bukittinggi (TNI, Polri, Dishub dan Satpol Pamong Praja Kota Bukittinggi), melakukan kegiatan penertiban beberapa hari lalu.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kasat Sabhara Akp Yulandi, SH mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dari aksi premanisme di tempat keramaian di wilayah Hukum Polres Bukittinggi.

Tim yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Akp Yulandi, SH melaksanakan razia premanisme dan Cipkon (cipta kondisi) yang merupakan rangkaian kegiatan Ops Mantap Brata 2018, Kamis malam (31/1/19) kemarin di 3 lokasi di Kota Bukittinggi yakni dikawasan BTC, Pasar Bawah dan Inkorba. Dari lokasi itu tim SK4 berhasil membawa sebanyak 13 orang tanpa identitas termasuk 2 gerigen tuak ke kantor Satpol PP, ujar Kasi Ops Pol PP Kota Bukittinggi, Dodi Andresia kepada MinangkabauNews.com, di ruang kerjannya, Sabtu (2/2/2019).

Dia mengatakan, Jumat malam (1/2) tim SK4 kembali mengamankan 7 orang remaja yang diduga melakukan aksi balap liar didalam terminal aur kuning.

Pantauan di lokasi kemarin, terdapat satu orang melarikan diri dengan mamakai baju balap lengkap.

Selanjutnya tim mengamankan motor dan tuak yang mereka minum untuk dibawa ke kantor Satpol PP.

Dari dalam terminal aur kuning, tim SK4 bergerak menggunakan motor trabas menelusuri bangunan kosong disamping kantor gojek jalan bypass yang diduga sering digunakan untuk berkumpulnya anak punk dan dijadikan tempat menginap bagi mereka laki laki dan perempuan dalam satu bangunan.

"Disalahsatu gang di jalan bypass Manggih, tim SK4 mendapati seorang waria yang sedang menunggu pelanggan", kata Dodi.

Ketika diintograsi Meta panggilan malam dan panggilan siangnya Yohanes saputra, umur 23 tahun, alamat gurun panjang, suku guci, kampung pakan sinayan. Meta mengakui pelanggannya berasal dari sopir truk yang melintasi jalan bypass dengan tarif berkisar Rp.25 hingga 30 ribu dengan melakukan oral sex diatas truk tersebut.

Mengenai masalah LGBT, Ketua DPRD Bukittinggi, Beni Yusrial juga mengingatkan masyarakat agar menjaga anak kemenakan untuk tidak terjerumus penyakit seksual menyimpang tersebut.

"Anak dipangku, kemenakan dibimbiang, urang kampuang dipatenggangkan, dijago nagari bia ndak jan binaso. Merujuk pada filosofi ini masyarakat diimbau turut mencegah merambaknya perbuatan yang merusak norma-norma dan tatanan adat," ujar Beni Yusrial yang mendukung lahirnya Perda Anti LGBT.

Tim SK4 terus bergerak ke warung internet yang masih buka melewati jam 02.00 wib dan mengamankan 15 orang anak usia sekolah yang sedang asyik bermain game online hal ini melanggar Perda nomor 7 tahun 2013 tentang izin usaha warnet yang hanya memperbolehkan anak sekolah sampai jam 21.00 wib, ungkap Dodi Andresia. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dipicu Hujan Deras, Rumah Warga Agam Rusak Dihantam Longsor

Dipicu Hujan Deras, Rumah Warga Agam Rusak Dihantam Longsor

AGAM -- Sebanyak 5 unit rumah warga Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra...

Lawan Covid-19, Tim Disinfeksi Lakukan Strelisasi di Sejumlah Titik Kumpul di Padang Panjang

Lawan Covid-19, Tim Disinfeksi Lakukan Strelisasi di Sejumlah Titik Kumpul di Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Perang Lawan Covid-19, Tim Disinfeksi Padang Panjang melakukan penyemprotan disinfektan (strelisasi,...

Mayat Pria Ditemukan di Dalam Rumah, Warga Agam Buncah

Mayat Pria Ditemukan di Dalam Rumah, Warga Agam Buncah

AGAM - Warga Agam buncah, telah ditemukan sesosok mayat laki-laki di dalam rumah di Kampung Melayu, Nagari Sitalang,...

Incumbent Menawan, Incumbent Rawan

Incumbent Menawan, Incumbent Rawan

Oleh: Nursandy Syam, Manager strategi dan operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI) Pemilihan kepala daerah...

Jubir Covid-19 Pemkab Pessel: Alhamdulillah Hari ini Dua Orang Pasien Sembuh

Jubir Covid-19 Pemkab Pessel: Alhamdulillah Hari ini Dua Orang Pasien Sembuh

PESISIR SELATAN - Alhamdulillah hari ini Rabu (3/6/2020) dua orang pasien positif Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan,...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu