Thursday, 19 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Musrenbang Kecamatan Sipora Utara Untuk Tahun 2020 Terfokus Pada Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

Selasa, 12 Februari 2019 - 15:27:46 WIB - 665
Musrenbang Kecamatan Sipora Utara Untuk Tahun 2020 Terfokus Pada Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan
Suasana Musrenbang Kecamatan Sipora Utara Untuk Tahun 2020, Senin (11/2)


MENTAWAI - Untuk pembangunan saat ini, memang harus disesuaikan dengan anggaran yang ada, namun ada prioritas pembangunan yang harus di laksanakan sesegera mungkin, khususnnya seperti usulan dari masing masing desa.

Hal ini disampaikan Camat Sipora Utara, Marsen saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Aula Kantor Camat SP 2 Sipora Utara, Senin kemarin (11/02).

"Untuk setiap usulan akan kita tindak lanjut, sesuai dengan keadaan kita saat ini, masih banyak hal hal yang perlu di perhatikan, dari segi pembangunan yang prioritas bagi masyarakat," ucapnya.

Disampaikannya ada beberapa usulan dari setiap desa, seperti mengenai 20 Shelter yang akan di bangun tahun ini untuk usulan Desa Tuapejat, terkait kekurangan guru di SDN 11 dari Dusun Berkat, serta Petugas Pustu dari Dusun Pukarayat.

"Itu sangat perlu, direalisasikan secepatnya, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar kepala Dusun Tuapejat, Pusuibiat.

Sementara itu, anggota DPRD Mentawai, Maralus Sagari mengatakan, menyentuh masalah pendidikan, masyarakat banyak mengeluh, guru dan Kepala Sekolah jarang masuk di beberapa tempat, itu perlu dibenahi, salah satunya di SDN 11 Dusun Berkat, guru tidak jelas dan jarang di tempat.

Dia juga menyebutkan, Jembatan Maileppet Desa Betumonga harus segera diperbaiki, karena jembatan tersebut akses anak anak ke sekolah, termasuk jembatan penghubung Desa Betumonga ke Desa Beriulou, itu juga harus segera ditindak lanjuti.

Di samping itu, anggota DPRD dari fraksi Hanura Parulian Samalinggai mengatakan, pelayanan Medis bagi masyarakat, harus diringkatkan, karena masih banyak Puskesmas Pembantu (Pustu) di beberapa daerah seperti Dusun Taraet, Pustu Dusun Pukarayat, yang butuh renovasi gedung secepatnya.

"Tenaga team medis harus jelas, jangan pindah sana pindah sini, harus berani bertugas di manapun di tempatkan," ujarnya.

"Masalah Penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), juga harus di ratakan, masih banyak daerah yang tidak mempunyai penerangan, Pemerintah sendiri mempunyai misi Mentawai Terang," ujarnya lagi.

Sementara itu anggota DPRD Herawati mengatakan, seluruh bantuan pembangunan yang diberikan kepada masyarakat, harus dievaluasi karena ada tumpang tindi, kalau tidak yang di musrenbangkan itu-itu terus, ujar Herawati dari Fraksi Gerindra.

Dari Pantauan MinangkabauNews.com Musrenbang Kecamatan Sipora Utara untuk tahun 2020, terfokus pada rencana masalah Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, penerangan serta pembangunan infrastruktur.

Turut serta dalam Musrenbang kali ini, Asisten 1 Pemerintah Daerah, perwakilan Bappeda, perwakilan Dandim 0319 Mentawai,perwakilan Lanal Tuapejat, perwakilan Polres Mentawai, serta beberapa angggota DPRD seperti Kristinus Basir, Hermawati Siritoitet, Parulian Samalinggai, Maralus Sagari, serta beberapa Kepala OPD terkait. (Tirman)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sambut HUT TNI ke-74, Kodim 0304/Agam Adakan Bermacam Kegiatan Perlombaan

Sambut HUT TNI ke-74, Kodim 0304/Agam Adakan Bermacam Kegiatan Perlombaan

BUKITTINGGI - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, Kodim 0304/Agam menggelar...

HUT Lalu Lintas 2019, Polres Pasaman Barat Goro Bersama Bangun Pondok Tahfiz

HUT Lalu Lintas 2019, Polres Pasaman Barat Goro Bersama Bangun Pondok Tahfiz

PASAMAN BARAT - Puluhan anggota Polres Pasaman Barat menggelar goro bersama dan bakti sosial dalam rangka membantu...

Hindari Potensi Penyakit Kanker Serviks dengan 6 Cara Ini

Hindari Potensi Penyakit Kanker Serviks dengan 6 Cara Ini

KESEHATAN - Ada sejumlah penyakit yang hanya menjangkit perempuan. Yang sering kita dengar adalah kanker serviks yang...

Muswil IPM Sumbar XXI Resmi Dibuka di Solok, Ini Pesan Mendikbud Muhadjir Effendy

Muswil IPM Sumbar XXI Resmi Dibuka di Solok, Ini Pesan Mendikbud Muhadjir Effendy

SOLOK -- Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumbar menggelar Musyawarah Wilayah IPM ke-XXI di...

Breaking News: Presiden RI ke-3 BJ Habibie Meninggal Dunia

Breaking News: Presiden RI ke-3 BJ Habibie Meninggal Dunia

NASIONAL - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media