Thursday, 19 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Satlantas Polres Bukittinggi Terus Gencar Sosialisasikan MRSF di Kalangan Millenial

Selasa, 12 Februari 2019 - 22:29:39 WIB - 592
Satlantas Polres Bukittinggi Terus Gencar Sosialisasikan MRSF di Kalangan Millenial
Anggota polwan satlantas polres bukittinggi saat memberikan selebaran MRSF kepada pelajar, Selasa (12/2)


BUKITTINGGI - Kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 di Kota Bukittinggi, satuan lalulintas (Satlantas) Polres Kota Bukittinggi gencar melakukan sosialisasi di berbagai tempat diperuntukan kalangan millenial, mulai dari pelajar sekolah menengah atas sederajat, mahasiswa perguruan tinggi, komunitas ojek darling, komunitas otomotif hingga pengendara kendaraan umum.

Selain kegiatan sosialisasi, Satlantas Polres Kota Bukittinggi juga membagikan dan menempelkan stiker MRSF 2019 di kaca depan mobil angkot, mobil dinas dan instansi, agar mereka selalu ingat keselamatan di jalan raya.

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. M. Rizky Cholid, S.IK mengatakan kepada MinangkabauNews.com, Selasa (12/2/2019), awal dari terjadinya kecelakaan karena adanya pelanggaran yang dilakukan pengendara baik itu roda dua maupun roda empat, maka dari pengendara harus memahami cara berkendaraan yang benar di jalan raya.

Guna memahami hal tersebut bagi pengendara, petugas turun langsung ke lapangan memberikan arahan dan sosialisasi, dengan tujuan mengajak seluruh pihak turut berpartisipasi menjadi agen pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga pengendara menyadari arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Lanjut Kasat Lantas, kepada siswa dan mahasiswa yang tergolong kaum millenial, juga harus taat dengan aturan berlalu lintas, mengingat usia mereka merupakan pengguna kendaraan usia dini, dan sosialisasi ini juga untuk mengingatkan kepada mereka agar tidak menambah angka kecelakaan, karena pada umunya generasi mudalah yang banyak menjadi korban, ucapnya.

"Pengendara kendaraan angkutan pedesaan dan perkotaan, mereka memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, untuk itu diminta kepada sopir angkutan untuk berkendara dengan baik dan benar, lebih waspada dan hati-hati dalam berkendara, serta ikut menjadi agen pelopor tertib berlalu lintas," katanya.

Menurutnya, manfaat kegiatan ini adalah mewujudkan Millennial yang Cinta Lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, serta meningkatkan peran generasi milenial terhadap road safety dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas, pungkas Kasat Lantas M. Rizky Cholid.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Ipda Yasliman mengatakan, dari beberapa sosialisasi yang telah dilakukan pada umumnya mereka siap mendukung untuk selalu tertib berlalu lintas dijalan raya, dan program ini juga mendukung penegakan hukum lalu lintas, dalam mengimplementasikan road safety, agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial atau generasi penerus bangsa.

"Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, jelas Yasliman akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, dengan kegiatan jalan santai start Lapangan Wirabraja finish Jam Gadang di lanjutkan dengan senam kolosal yang direncanakan melibatkan 3000 peserta dan kegiatan safety ridding di lapangan Wirabraja," jelasnya. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Nahas, Minibus Merk Kijang dan Minibus Sedan Civic Adu Kambiang Depan Mapolres Pariaman

Nahas, Minibus Merk Kijang dan Minibus Sedan Civic Adu Kambiang Depan Mapolres Pariaman

PARIAMAN -- Minibus Toyota Kijang Milik Sekretaris Dinas Pertanin Kabupaten Padang Pariaman BA 81 F terlibat kecelakaan...

Manfaatkan Lahan Tidur, Masyarakat di Aia Putiah Produksi Cabai Keriting Kwalitas Baik

Manfaatkan Lahan Tidur, Masyarakat di Aia Putiah Produksi Cabai Keriting Kwalitas Baik

LIMAPULUH KOTA - Dalam mencukupi kebutuhan pangan, pemanfaatan lahan tidur tadah hujan sudah lama dilakukan masyarakat...

Penggalang Kwarcab 015 Mentawai utus 38 Kontingen Untuk Ikuti Jambore di Batu Sangkar

Penggalang Kwarcab 015 Mentawai utus 38 Kontingen Untuk Ikuti Jambore di Batu Sangkar

MENTAWAI - Untuk mengikuti kegiatan Jambore dan Giat Prestasi Pramuka yang akan laksanakan di Penggarang Batu Sangkar,...

Satpol PP Pessel Tertibkan Aktifitas Galian C Ilegal di Batang Kapas

Satpol PP Pessel Tertibkan Aktifitas Galian C Ilegal di Batang Kapas

PESISIR SELATAN -- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, (Sat Pol PP dan Damkar Pessel)...

Ternyata Gara-gara Habibie Kita Bisa Pakai Handphone Seperti Sekarang, Begini Ceritanya

Ternyata Gara-gara Habibie Kita Bisa Pakai Handphone Seperti Sekarang, Begini Ceritanya

TEKNOLOGI - Anak-anak yang hidup di Masa sekarang, yang kerap addicted dengan smartphone di tangan, harus kenal siapa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media