Sunday, 24 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Satlantas Polres Bukittinggi Terus Gencar Sosialisasikan MRSF di Kalangan Millenial

Selasa, 12 Februari 2019 - 22:29:39 WIB - 395
Satlantas Polres Bukittinggi Terus Gencar Sosialisasikan MRSF di Kalangan Millenial
Anggota polwan satlantas polres bukittinggi saat memberikan selebaran MRSF kepada pelajar, Selasa (12/2)


BUKITTINGGI - Kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 di Kota Bukittinggi, satuan lalulintas (Satlantas) Polres Kota Bukittinggi gencar melakukan sosialisasi di berbagai tempat diperuntukan kalangan millenial, mulai dari pelajar sekolah menengah atas sederajat, mahasiswa perguruan tinggi, komunitas ojek darling, komunitas otomotif hingga pengendara kendaraan umum.

Selain kegiatan sosialisasi, Satlantas Polres Kota Bukittinggi juga membagikan dan menempelkan stiker MRSF 2019 di kaca depan mobil angkot, mobil dinas dan instansi, agar mereka selalu ingat keselamatan di jalan raya.

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. M. Rizky Cholid, S.IK mengatakan kepada MinangkabauNews.com, Selasa (12/2/2019), awal dari terjadinya kecelakaan karena adanya pelanggaran yang dilakukan pengendara baik itu roda dua maupun roda empat, maka dari pengendara harus memahami cara berkendaraan yang benar di jalan raya.

Guna memahami hal tersebut bagi pengendara, petugas turun langsung ke lapangan memberikan arahan dan sosialisasi, dengan tujuan mengajak seluruh pihak turut berpartisipasi menjadi agen pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga pengendara menyadari arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Lanjut Kasat Lantas, kepada siswa dan mahasiswa yang tergolong kaum millenial, juga harus taat dengan aturan berlalu lintas, mengingat usia mereka merupakan pengguna kendaraan usia dini, dan sosialisasi ini juga untuk mengingatkan kepada mereka agar tidak menambah angka kecelakaan, karena pada umunya generasi mudalah yang banyak menjadi korban, ucapnya.

"Pengendara kendaraan angkutan pedesaan dan perkotaan, mereka memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, untuk itu diminta kepada sopir angkutan untuk berkendara dengan baik dan benar, lebih waspada dan hati-hati dalam berkendara, serta ikut menjadi agen pelopor tertib berlalu lintas," katanya.

Menurutnya, manfaat kegiatan ini adalah mewujudkan Millennial yang Cinta Lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, serta meningkatkan peran generasi milenial terhadap road safety dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas, pungkas Kasat Lantas M. Rizky Cholid.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Ipda Yasliman mengatakan, dari beberapa sosialisasi yang telah dilakukan pada umumnya mereka siap mendukung untuk selalu tertib berlalu lintas dijalan raya, dan program ini juga mendukung penegakan hukum lalu lintas, dalam mengimplementasikan road safety, agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial atau generasi penerus bangsa.

"Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, jelas Yasliman akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, dengan kegiatan jalan santai start Lapangan Wirabraja finish Jam Gadang di lanjutkan dengan senam kolosal yang direncanakan melibatkan 3000 peserta dan kegiatan safety ridding di lapangan Wirabraja," jelasnya. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tak Mau Kecolongan, Pemko Padang Lakukan ini pada Pedagang Daging Babi

Tak Mau Kecolongan, Pemko Padang Lakukan ini pada Pedagang Daging Babi

PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan akan melakukan pendataan kembali seluruh pedagang daging babi di Kota...

AMP Kembali Mempersembahkan Single Terbaru Dari Wulan Yee, ini Judul Lagunya

AMP Kembali Mempersembahkan Single Terbaru Dari Wulan Yee, ini Judul Lagunya

JAKARTA - Artha Music Production yang dikenal dengan singkatan AMP adalah salah satu industri musik tanah air yang...

NJOP PBB Naik, ini Kata Kepala Bapenda Padang

NJOP PBB Naik, ini Kata Kepala Bapenda Padang

PADANG -- Pemkot Padang memastikan kenaikan pajak bumi dan bangunan (PBB) dipengaruhi banyak faktor. Terutama karena...

Kasatpol PP Padang Himbau Masyarakat Tak Merayakan Valentine Day

Kasatpol PP Padang Himbau Masyarakat Tak Merayakan Valentine Day

PADANG -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Al Amin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota...

Event Akbar Funtastic Fest Pekalongan 2019 dan Launching Netzme

Event Akbar Funtastic Fest Pekalongan 2019 dan Launching Netzme

JAKARTA -- PT. Netzme Kreasi Indonesia menggelar Funtastic Fest Pekalongan 2019 berkonsep #SugihBarengNetzme sekaligus...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media