Monday, 16 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Ustad Abdul Somad Beri Tausiah di Kabupaten Pasaman, Catat Tanggalnya

Jumat, 15 Februari 2019 - 23:01:50 WIB - 4331
Ustad Abdul Somad Beri Tausiah di Kabupaten Pasaman, Catat Tanggalnya
Ustad Abdul Somad (istimewa)


PASAMAN -- Dai kondang tanah air saat ini, yakni Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) direncanakan akan memberikan tausiah agama di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Kedatangan UAS tersebut sudah lama dinanti dan dielu-elukan masyarakat Kabupaten Pasaman yang menjadi pengagum setianya.

UAS akan mengisi tausiah yang dijadwalkan pada acara Tabligh Akbar, Minggu tanggal 3 Maret 2019 mendatang. Dimana acaranya akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman pukul 20.00 WIB malam.

"Ya benar, Insya Allah Ustadz Abdul Somad akan datang ke Lubuk Sikaping pada 3 Maret 2019. Beliau akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun di daerah Nagari Tanjung Beringin," ujar Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Ustadz Syafrizal pada MinangkabaunNews.com di ruang kerjanya, Jumat (15/2/19).

Pondok Pesantren Tahfidz Modern yang akan dibangun di atas tanah seluas setengah hektar itu terletak di Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuksikaping, dan rencana pembangunannya juga sudah lama di dambakan oleh segenap masyarakat Pasaman.

"Nantinya penggalangan dana infaq bantuan rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz itu akan langsung dipimpin oleh UAS," kata Ustadz Syafrizal yang juga menjabat sebagai Ketua BAZNAS Pasaman itu.

Syafrizal menjelaskan, rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Modern di Lubuk Sikaping itu berawal keinginan dari Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kecamatan Lubuksikaping, serta Ormas Islam dan masyarakat Lubuksikaping umumnya.

"Makanya, atas izin Allah SWT untuk mengalang infaq dalam pembangunan pondok tersebut kita adakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan UAS ke Pasaman Saiyo yang tercinta ini," terangnya.

Salah satu tujuan didirikannya pondok pesantren itu adalah untuk membantu anak anak usia dini agar dapat membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Quran dengan baik dan benar, juga untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

"Usia dini merupakan usia yang sangat potensial untuk menyerap ilmu pengetahuan, sehingga sangat penting untuk menanamkan pendidikan islam pada anak anak," katanya.

Syafrizal menyampaikan, demi suksesnya pelaksanaan Tabligh Akbar nanti, pihaknya merangkul seluruh pihak di daerah tersebut, seperti seluruh ormas Islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemda Pasaman, Bagian Kesra Setda Pasaman, Kemenag Pasaman, para perantau dan segenap masyarakat Pasaman.

Ia mengatakan dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik, berharap kedatangan UAS ke Kabupaten Pasaman berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Pasaman untuk hadir dalam kegiatan tabligh akbar tersebut karena terbuka untuk umum. Masyarakat yang ingin menghadiri bisa langsung datang ke Halaman Kantor Bupati Pasaman," pungkas Syafrizal. (M. Afrizal)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Reza Pahlevi: Saya Tidak Mau Jadi Orang Nomor Dua Titik

Reza Pahlevi: Saya Tidak Mau Jadi Orang Nomor Dua Titik

PADANG -- Wali Kota Payakumbuh Reza Pahlevi hanya akan maju di Pilgub Sumbar tahun 2020 jika dipercaya menjadi bakal...

Wawako Solok Tetapkan Mesjid Agung Al Muchsinin Tempat Wisata Religi

Wawako Solok Tetapkan Mesjid Agung Al Muchsinin Tempat Wisata Religi

SOLOK -- Reinier, ST, MM, Dt. Mangkuto Alam, Wakil Walikota Solok menetapkan Mesjid Agung Al Muchsinin sebagai salah...

KPAI Akan Usut Tuntas Pemulangan Atlet Senam dengan Isu Keperawanan

KPAI Akan Usut Tuntas Pemulangan Atlet Senam dengan Isu Keperawanan

JAKARTA -- Terkait kasus pemulangan atlet senam SA (17) karena isu tidak perawan, komisi perlindungan Anak Indonesia...

Polres Pasaman Amankan 72 Paket Ganja Kering

Polres Pasaman Amankan 72 Paket Ganja Kering

PASAMAN - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat berhasil mengamankan 72 paket besar ganja...

MDMC Sumbar Resmi Pindah Kantor di Sekre IMM Salahudin Al Ayubi

MDMC Sumbar Resmi Pindah Kantor di Sekre IMM Salahudin Al Ayubi

PADANG -- Kantor MDMC yang semula berkantor di gedung dakwah Muhammadiyah no.62 Padang pindah di Sekretariat IMM...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media