Tuesday, 16 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

PWNA Sumbar Gelar Muskerwil dan Dialog Ideopolitor, Ini Kata Desi Asmaret

Minggu, 17 Februari 2019 - 06:02:48 WIB - 960
PWNA Sumbar Gelar Muskerwil dan Dialog Ideopolitor, Ini Kata Desi Asmaret
Acara muskerwil pw na sumbar di hotel new rasaki, Sabtu


PADANG -- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sumatera Barat menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Nasyiatul Aisyiyah Sumbar Periode Muktamar XIII 2016-2020 sekaligus dialog ideopolitor di Aula Hotel New Rasaki Padang pada Sabtu, (16/2/2019). Dengan mengangkat tema Musykerwil "Membangun Sinergitas Gerakan untuk Perempuan Muda Sumatera Barat yang Berkemajuan".

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PWM Sumbar Firdaus AN, Ketua PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj. Meiliarni Rusli dan Sekretaris PWA Sumbar Desi Asmaret, M.Ag.

Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar, Elyusra Ulfa menyampaikan Musyawarah kerja wilayah adalah permusyawaratan tertinggi organisasi tingkat wilayah di bawah Musywil yang diadakan oleh pimpinan wilayah.

Menurutnya, Perempuan muda di era milenial ini membutuhkan peningkatan kompetensi yang nantinya akan berkompetisi dengan kemajuan zaman. Sehingga diperlukan banyak peningkatan kapasitas kapabilitas terutama dari perempuan muda berkemajuan Nasyiatul Aisyiyah," ungkap Elyusra yang juga Dosen Universitas Islam Negeri IB Padang.

Ia melanjutkan, perempuan muda melalui aktivitas di Nasyiatul Aisyiyah sama-sama berjuang mengisi masa mudanya mempunyai kontribusi terbaik demi masa depan bangsa.

"Ketika perempuan itu baik, maka akan jadi baiklah sebuah bangsa negara. Sehingga, harus terdidik setiap hari yang diharapkan menghasilkan generasi-generasi masa depan yang handal dan yang bisa memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan serta peradaban bangsa," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah memiliki relasi hermonis antar anggota keluarga dengan menjalankan fungsi dan perananya masing-masing baik aspek agama, sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang berlandaskan pada nilai Islam untuk mencapai keluarga ideal.

Menurutnya, capaian keluarga ideal adalah pilar bangsa yang berkemajuan. Inilah wujud dan kontribusi Nasyiatul Aisyiyah dengan progam Keluarga Muda Tangguh untuk mebangun bangsa dan memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat saat ini.

"Keluarga Muda Tangguh juga sebagai wujud multi perspektif Nasyiatul Aisyiyah untuk membentengi keluarga dan anak dari pengaruh yang tidak baik seperti diantaranya narkoba, seks bebas, kekerasan dalam rumah tangga, serta trafficking atau perdagangan manusia," ungkapnya.

Berikut sepuluh pilar penyangga yang dikampanyekan sebagai Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah, yaitu (1) Kokoh aqidah dan akhlakuk karimah (2) Sehat jasmani, rohani, dan lingkungan (3) Memiliki kemadirian (4) Berkeadilan dengan semangat Al-Maun (5) Memiliki misi perdamaian (6) Demokrasi (7) Anti kekerasan (8) Kesetaraan akses (9) Ramah lingkungan dan (10) Tanggap bencana.

Sementara itu, Desi Asmaret, M.Ag yang juga Caleg DPR RI Sumbar Satu nomor urut empat partai PAN mengucapkan Selamat atas musykerwil (Musyawarah Kerja Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumbar) semoga menghasilkan program strategis tahun 2019 ini dan dapat mengevaluasi kegiatan Nasyiah setahun yang lalu.

Nasyiah sebagai tunas persyarikatan adalah kader inti Aisyiyah yang menjadi garda terdepan sebagai pelopor, pelansung dan penyempurna amal Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Dalam menghadapi tahun politik pada tanggal 17 April 2019 ini, Lanjutnya, Kader Nasyiah tidak boleh bertindak apatis terhadap keadaan hari ini.

"Sebagai perempuan Nasyiah harus bicara, mendukung affitimative action, mendoakan dan memilih kadernya yang bersedia maju di sebagai calon legislatif," ujarnya.

Selain itu, para kader Nasyiah se-Sumbar tidak perlu ragu mendengungkan Nasyiah pilih Nasyiah, dari Nasyiah untuk Nasyiah.
"Melalui jejaringnya, Nasiyatul Aisyiyah dapat menyampaikan pesan-pesan dan berbagai pengetahuan dalam peningkatan perempuan yang berkemajuan," tutupnya. (Rijoe)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Gelar Raker, PWI Agam Targetkan Seluruh Pengurus Laksanakan UKW

Gelar Raker, PWI Agam Targetkan Seluruh Pengurus Laksanakan UKW

...

Berasal Dari Daerah Terisolir, Yulisman Sang Jurnalis Terpilih Jadi Anggota DPRD Pasaman

Berasal Dari Daerah Terisolir, Yulisman Sang Jurnalis Terpilih Jadi Anggota DPRD Pasaman

LUBUK SIKAPING -- Ada Istilah "Tidak akan ada Hasil yang mengkhianati Usaha', hal ini terjadi pada sosok Yulisman,...

M. Joni Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Pessel 2019-2022

M. Joni Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Pessel 2019-2022

PESISIR SELATAN - Muhammad Joni yang merupakan Wartawan Harian Haluan terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan...

Bocah Penderita Gizi Buruk di Agam Ini Akhirnya Tersenyum Kembali

Bocah Penderita Gizi Buruk di Agam Ini Akhirnya Tersenyum Kembali

AGAM -- Muhammad Fadhli, balita 18 bulan asal Kabupaten Agam, Sumatra Barat, kini sudah tampak ceria. Pernah dinyatakan...

Kabag Kesra Pessel: Didikan Subuh Salah Satu Upaya Membangun Generasi Muda Qurani

Kabag Kesra Pessel: Didikan Subuh Salah Satu Upaya Membangun Generasi Muda Qurani

PESISIR SELATAN - TPQ Masjid Istiqomah Koto Pandan, Inderapura Timur, Kecamatan Air Pura dinilai oleh tim tergiat Lomba...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media