Monday, 19 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Whita Japan Corporation Akan Terapkan Model Business Berjemaah

Sabtu, 23 Februari 2019 - 08:19:55 WIB - 757
Whita Japan Corporation Akan Terapkan Model Business Berjemaah
Kiri Betha A Djardjis & Hiroki Misono, Kanan Henry F Jusuf & Yoshihiro Kobi


BUKITTINGGI - Whita Japan Corporation telah didirikan di Tokyo Jepang tanggal 3 Desember 2018 tahun lalau, itu merupakan sebagai wadah untuk WHITA Group guna melahirkan perusahaan-perusahaan joint venture business halal dengan perusahaan-perusahaan Jepang, baik dalam bidang perdagangan maupun industry halal. Hal ini disampaikan Betha A Djardjis, Chairman Whita Trade kepada MinangkabauNews.com, Sabtu (23/2).

Pada tahap awal, kepengurusan Whita Japan Corporation adalah, Betha A Djardjis, Chairman, Henry F Jusuf, Vice Chairman, Yoshihiro Kobi, CEO/President, Robi Nurhadi, Muslims Friendly Certificate, Hiroki Misono, Business Development I, Masaru Taftryo, Business Development II, dan Sakura Maharani, Business Development III.

Selanjutnya Betha A Djardjis menjelaskan, model Whita Japan Corporation itu, persis dengan model Japanese Sogo Sosha, seperti Marubeni, Mitsui, Sumitomo, Nisho Iwai, Itochu, dan masih ada beberapa lagi, jadi keseluruhannya ada sekitar 9 Japanese Sogo Sosha yang berfungsi sebagai ujung tombak untuk pengembangan Business Global dengan model Business Berjemaah yang terkoordinir dengan baik dengan dukungan Pemerintah Jepang.

"Business Berjemaah itu antara lain gabungan beberapa perusahaan-perusahaan swasta Jepang yang didukung penuh oleh Pemerintah Jepang melalui JICA (Japan International Cooperation Agecy) untuk Pengembangan project strategies, seperti MRT DKI, JETRO (Japan External Trade Organization) untuk perdagangan & industry, JIBC (Japan International Bank Cooperation) untuk dukungan keuangan," katanya.

Diharapkan Betha A Djardjis, Whita Japan Corporation bisa menerapkan model Business Berjemaah ala Japanese Sogo Sosha ini, agar nantinya generasi muda Indonesia bisa tampil di Pasar International sebagai New Emerging Global Player yang mampu mengorganize Halal Business Consortium untuk melahirkan perusahaan-perusahaan baru baik di Negara-negara OKI maupun non OKI.

"Karena sampai saat ini baru Jepang yang sudah punya Track Record untuk model Business Berjemaah ini, sedangkan Negara-negara OKI sendiri belum ada yang mengembangkan model Business Berjemaah ini, yang seharusnya sudah Expert sesuai dengan tuntunan Al-Quran untuk selalu berjemaah," ucap Betha A Djardjis.

Selain itu, pada acara Whita Japan Corporation Meeting tanggal 20 February 2019 lalu, bertempat di Restaurant Padang Merdeka Tebet Jakarta Selatan, Betha A Djardjis juga menguraikan tentang business plan yang akan dikembangkan sesuai kebutuhan.

"Jangka pendek adalah mengirim sebanyak mungkin pelajar tamatan SMK, serta Perawat Kesehatan ke Jepang, untuk kerja magang selama 3 hingga 5 tahun di Jepang, membangun kerjasama dengan MUI untuk Sertifikasi Halal, melakukan Registrasi perusahaan-perusahaan Jepang yang berminat menjadi member Whita Japan Corporation dengan system Aplikasi Digital, serta mulai melakukan percobaan untuk mengirim Rendang Padang guna dipasarkan di Jepang," katanya.

Disampaikan juga, untuk jangka menengah pihaknya akan membangun Global Partnership untuk Tokyo Olympic 2020, membangun Global Partnership utk WHITA Senior Citizen Living Property Development, membangun Global Partnership untuk Central Kitchen Development dan membangun Global Partnership untuk Halal Food supply ke Arab Saudi Arabia.

Sedangkan untuk jangka panjang pihaknya juga akan membangun Global Partnership untuk Hospitality Management Services di Makkah Medina, membangun Global Partnership untuk Property & Infrastructure Development Saudi Arabia, membangun Partnership dengan negara-negara OKI untuk perdagangan & Industry, dan membangun Partnership dengan ngeara-negara OKI untuk Infrastructure Development.

"Semua pihak yang berminat untuk membangun kerjasama dengan Whita Japan Corporation bisa menghubungi Iwin SB journalist MinangkabauNews.com," ucapnya. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bisnis,bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dirjen Otoda Kemendagri RI Kaji Pilkada Serentak di Padang

Dirjen Otoda Kemendagri RI Kaji Pilkada Serentak di Padang

PADANG -- Direktorat Jendral Otonomi Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) melakukan kajian rencana...

50 Hektare Kawasan Hutan Produksi Konversi di Pessel Terbakar

50 Hektare Kawasan Hutan Produksi Konversi di Pessel Terbakar

PESISIR SELATAN - Sekitar 50 hektare kawasan hutan produksi konversi (HPK) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera...

Cita-cita Lahirkan Generasi Seperti Pejuang Kemerdekaan, SMAN 1 Tanjung Raya Buka Ekskul Jurnalistik

Cita-cita Lahirkan Generasi Seperti Pejuang Kemerdekaan, SMAN 1 Tanjung Raya Buka Ekskul Jurnalistik

AGAM - SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) membuka program ekstrakurikuler...

Mulai 1 Agustus 2019, Seluruh Masyarakat Pasaman Dilindungi BPJS Kesehatan

Mulai 1 Agustus 2019, Seluruh Masyarakat Pasaman Dilindungi BPJS Kesehatan

PASAMAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman terus menunjukan komitmennya dalam melindungi dan menjamin kesehatan masyarakat...

Hari Ini KPU Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Provinsi Sumbar, Ini Hasilnya

Hari Ini KPU Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Provinsi Sumbar, Ini Hasilnya

PADANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar resmi menetapkan perolehan jumlah kursi untuk Dewan Perwakilan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media