Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Hadiri Alek Nagari dan Khatam Quran di Jorong Aia Abu, Bupati Pasaman Sampaikan Hal Ini

Minggu, 24 Februari 2019 - 15:36:40 WIB - 507
Hadiri Alek Nagari dan Khatam Quran di Jorong Aia Abu, Bupati Pasaman Sampaikan Hal Ini
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis memberikan arahan saat Alek Nagari dan Khatam Quran MDTA Al Azhar Jorong Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol, Minggu (24/02/2019)


PASAMAN - Pemda Pasaman mendukung semua kegiatan yang datang dan digagas oleh masyarakat dan selanjutnya Pemda Pasaman juga ingin bersama dengan masyarakat untuk berupaya dengan sungguh-sungguh mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya sesuai dengan visi Kabupaten Pasaman. Ini dikatakan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis saat memberikan arahan pada Alek Nagari dan Khatam Quran di Kejorongan Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol Minggu, (24/02/2019).

H. Yusuf Lubis juga menyebutkan, kami merasa bangga dengan masyarakat/panitia pelaksana yang sukses melaksanakan acara tingkat jorong tapi nuansa dan meriahnya sama dengan acara Kabupaten.

Ketua panitia Alek Nagari dan Khatam Quran MDTA Al Azhar Aia Abu Abdul Munir dalam laporannya mengatakan, khatam Al Quran tahun ini diikuti oleh 22 orang peserta terdiri dari 7 orang pria dan 12 orang perempuan.

Dia menambahkan acara ini rutin kami adakan setiap tahun dalam rangka memotivasi anak-anak dan orangtua agar mau dan bersemangat belajar Al Quran sekaligus mensyiarkan Agama Islam.

Dalam kesempatan itu niniak mamak Aia Abu, Umar Dt Maruhun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan Bapak Bupati di Jorong Aia Abu menghadiri acara alek nagari dan Khatam Al Quran ini.

Datuak Maruhun sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana untuk pembukaan jalan di Jorong Aia Abu dan untuk tahun selanjutnya kami mohon untuk tetap memperhatikan pembangunan di Jorong Aia Abu khususnya dan Nagari Limo Koto umumnya.

"Hal ini memerlihatkan bahwa semua unsur masyarakat di Aia Abu ini sangat kompak dan selalu berjalan bersama dan bermusyawarah dibawah arahan Pemerintah Nagari dan Kecamatan", tambah Bupati.

Saat menghadiri acara tersebut Bupati Pasaman didampingi oleh staf ahli Bupati bidang hukum pemerintahan Hermanto, staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Desrizal, Inspektur Rosben Aguswar, Kadis Pendidikan Asari, Kadis Perikanan Syafrialis, Direktur PDAM Musrawal Gusti.

Selanjutnya Kadis PP dan KB Yusnimar, Kepala Bappeda diwakili Rahmat Gusveri, Kadis Dukcapil diwakili Sekretaris Eko Syafrianto, Kabag administrasi Pemerintahan Umum Djoko Rifanto, Kabag Kesra Edi Erman dan Kabag Humas Delsi Syafei.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumbar Sabar AS, Anggota DPRD Pasaman Irwan Arifin. Serta calon Anggota DPR RI Hasbullah Nasution, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar Donizar, Calon anggota DPRD Dapil V, Aldar Usman dan Agus Salim.

Dari tuan rumah tampak hadir Camat Bonjol Mayonis, Alim Ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang, dan ikut menyaksikan dan meramaikan masyarakat nagari Limo Koto serta anak-anak peserta Khatam Al Quran MDTA Al Azhar Jorong Aia Abu. (Verdi)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Bawaslu Pariaman Harapkan Perekrutan PPK Sesuai Mekanisme

Bawaslu Pariaman Harapkan Perekrutan PPK Sesuai Mekanisme

PARIAMAN - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kota Pariaman harapkan perekrutan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)...

Mari Elka Pangestu, Srikandi ke Dua Indonesia yang Jadi Direktur Bank Dunia

Mari Elka Pangestu, Srikandi ke Dua Indonesia yang Jadi Direktur Bank Dunia

INTERNASIONAL - Mari Elka Pangestu telah ditunjuk Presiden Bank Dunia David Malpass untuk menjadi Direktur Pelaksana,...

Baznas dan Pemkab Dharmasraya Salurkan Bantuan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Baznas dan Pemkab Dharmasraya Salurkan Bantuan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

DHARMASRAYA -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali...

Breaking News: Longboat Bawa 7 Orang Hilang Kontak di Perairan Mentawai

Breaking News: Longboat Bawa 7 Orang Hilang Kontak di Perairan Mentawai

MENTAWAI - Basarnas gabungan Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan pencarian dan pertolongan terhadap satu unit...

MDMC bersama Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Turun Salurkan Bantuan Galodo Malalo

MDMC bersama Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Turun Salurkan Bantuan Galodo Malalo

TANAH DATAR -- Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Sumatera Barat menyalurkan bantuan 50 paket sembako dan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media