Thursday, 18 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman barat

Grand Final Pemilihan Duta Genre 2019 di Pasbar Resmi Dibuka, Bupati Pasbar Harapkan Ini

Selasa, 26 Februari 2019 - 21:50:18 WIB - 537
Grand Final Pemilihan Duta Genre 2019 di Pasbar Resmi Dibuka, Bupati Pasbar Harapkan Ini
Para finalis Grand Final Duta Genre 2019 foto bersama, Selasa (26/2).


PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran membuka grand final pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2019 yang bertempat di Balerong Tuah Basamo, Senin (25/2) malam.

Dalam sambutannya, H. Syahiran mengatakan sesuai dengan UUD Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, menyebutkan bahwa peningkatan kualitas remaja dengan pemberian akses informasi, pendidikan, konseling dan pelayanan tentang kehidupan berkeluarga oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berncana Nasiaonal (BKKBN) mengembangkan Program Generasi Berencana (Genre) bagi remaja dan keluarga yang memiliki remaja yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Duta Genre diadakan untuk memecahkan permasalahan remaja dalam kondisi ini tentu saja membutuhkan penaganan serta informasi seluas-luasnya megenai kesehatan reproduksi, pentingnya menata masa depan degan baik degan meninggalkan prilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan," ujar Syahiran.

Bupati Syahiran juga berharap degan diangkatnya Duta Genre ini bisa memecahkan permasalahan remaja khususnya di Pasbar, seperti perkawinan di usia dini, narkoba seks meyimpang (LGBT).

Di akhir sambutannya H. Syahiran meminta kepada peserta duta genre jadilah remaja yang bermanfaat, berkompenten, berkerakter dan berguna bagi orang tua nusa dan bangsa serta menjadi pedoman bagi remaja lainnya.

Kepala Dinas DPPKBP3A dr. Anna Rahmadia sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menyiapkan generasi muda pelopor yg menpunyai wawasan masa depan yang baik dan terencana bagi dirinya dan generasi sebaya nya.

"Diharapkan para Duta Genre dapat memahami Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) yaitu Seksualitas, NAPZA dan Perkawinan di usia dini," harapbya.

Selain itu dalam rangkaian kegiatan Ajang pemilihan Duta Genre dilaksanakan juga pemberian materi oleh BNNK Kab.Pasbar mengenai P4GN dan Kasatlantas Polres mengenai Konstitusi Millenial Safety Road menuju Zero Accident, lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, Bunda Generasi Berencana (Genre) sekaligus Ketua TP-PKK Pasbar Hj. Yunisra Syahiran, Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Forkopimda Pasbar, para Kepala OPD, Kepala BNNK Kab.Pasaman Barat, Camat Se- Pasaman Barat dan para orang tua peserta serta ratusan pendukung peserta masing-masing finalis. (EL)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman-barat,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Persiapan Menghadapi Pemilu, Polsek Salimpaung Gelar Koordinasi Lintas Sektoral  dan Senam Bersama

Persiapan Menghadapi Pemilu, Polsek Salimpaung Gelar Koordinasi Lintas Sektoral dan Senam Bersama

TANAH DATAR - Polsek Salimpaung Resort Tanah Datar, Sumbar pada Rabu (03/4) mengelar senam massal antar lintas...

PMI adalah Garda Terdepan Kemanusiaan Dalam Suatu Musibah

PMI adalah Garda Terdepan Kemanusiaan Dalam Suatu Musibah

...

Monumen TNI-AL Teranacam Abrasi, Kementerian PUPR Pasang Batu Grip

Monumen TNI-AL Teranacam Abrasi, Kementerian PUPR Pasang Batu Grip

PARIAMAN - Walikota Pariaman didampimgi Wakil Walikota lakukan peletakkan batu pertama pemasangan batu grip menggunakan...

Piaman Balari Basamo, 250 Orang Lintasi BIM

Piaman Balari Basamo, 250 Orang Lintasi BIM

PADANG PARIAMAN - Iven Piaman Balari Basamo yang digagas Komunitas Pariaman Berlari, berlangsung sukses dan meriah....

Kampanye Akbar di Padang, Prabowo: Tangan Emak-emak di Sini Keras-keras

Kampanye Akbar di Padang, Prabowo: Tangan Emak-emak di Sini Keras-keras

PADANG - Kampanye akbar calon presiden, Prabowo Subianto dihadiri ribuan orang di Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media