Friday, 22 Mar 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Tim Asesor BAN-PT Akan Visitasi Jurusan Perbankan Syraiah IAIN Batusangkar, 10 - 12 Maret 2019

Sabtu, 02 Maret 2019 - 11:28:12 WIB - 310
Tim Asesor BAN-PT Akan Visitasi Jurusan Perbankan Syraiah IAIN Batusangkar, 10 - 12 Maret 2019
IAIN Batusangkar


TANAH DATAR - Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi jurusan paling banyak diminati calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). Tren pendaftar Jurusan Perbankan Syariah bahkan terus naik dari tahun ke tahun.

"Jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah menjadi Jurtusan dengan jumlah peminat yang fantastis pada tahun ini. Jurusan Perbankan Syariah FEBI IAIN Batusangkar menjadi peminat tertinggi pemilihan Jurusan di IAIN Batusangkar yakni mencapai 704 pendaftar untuk memperebutkan 48 kuata yang di tentukan oleh panitia SPAN-UM PTKIN Pusat," Kata Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, MA, Jumat (1/3/19) kemarin.

Dikatakan dengan meningkatnya jumlah peminat yang memilih kuliah ke IAIN Batusangkar, ini menunjukan bahwa IAIN Batusangkar memberikan warna tersendiri bagi lulusan/alumni terkhusus bagi Jurusan Perbankan Syariah FEBI IAIN Batusangkar.

"Ini semua menunjukan kepada masyarakat atau lulusan-lulusan IAIN Batusangkar, terkhusus Perbankan Syariah FEBI IAIN Batusangkar, telah banyaknya yang mengimplementasikan ilmunya di dunia perbankan, seperti Bank Syriah, konvensional dan berbagai lembaga keuangan lainnya," Katanya.

Sementara itu Dekan FEBI Dr. Ulya Atsani, H.Hum mengatakan bahwa jurusan-jurusan di FEBI IAIN Batusangkar, selalu berbenah setiap tahun nya, ini semua untuk menciptakan pelayanan bagi mahasiswanya dalam menimba ilmu pengetahun.

"Hal ini di buktikan dengan gedung terbaru pada FEBI IAIN Batusangkar dan peningkatan fasilitas labor yang menghuni, seperti Labor perbankan, Galeri Investasi, Labor Akuntasi dan labor Multimedia. Ini membuktikan kita siap menciptakan mahasiswa-mahasiwa siap pakai," ujarnya.

Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar kita juga magangkan Mahasiswa kita ke lembaga-lembaga keuangan yang ada di Malaysia dan Jakarta, seperti Bank Indonesia (BI) Bursa Efek Indonesia (BEI). dari perkembangan ini semua mahasiswa FEBI IAIN Batusangkar sudah memberikan prestasi-prestasi di tingkat nasional, seperti Juara National Investment Fair di Trisakti Management School tahun 2018. Dan lain-lain. Sambung Ulya.

"Pada tanggal 10 s.d 12 maret ini kita juga kedatangan Tim BAN-PT dalam rangka pelaksanaan akreditasi Asesmen Lapangan terhadap jurusan Perbankan Syraiah IAIN Batusangkar, surat Direktur Dewan Eksekutif, tertanggal 8 Desember 2018. Nomor: 658/BAN-PT/SPK-AK/A/2019," terangnya.

Adapun Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pertama, Dr. Fakhri Husein, SE., M,Si dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan kedua Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, sambung Dekan FEBI. (pede/hms)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pendidikan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Razia Miras di Padang, Ratusan Botol Disita Petugas

Razia Miras di Padang, Ratusan Botol Disita Petugas

PADANG - Ratusan botol minuman beralkohol (minol) kembali disita petugas Operasi Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja...

Ribuan Eksponen Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia Siap Menangkan Prabowo Sandi

Ribuan Eksponen Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia Siap Menangkan Prabowo Sandi

JAKARTA -- Prabowo Subianto bersilaturrahim dengan seribuan orang eksponen aktifis dan tokoh Muhammadiyah-Aisyiyah...

Tabligh Akbar di Bukittinggi, UAS Islamkan Seorang Warga

Tabligh Akbar di Bukittinggi, UAS Islamkan Seorang Warga

BUKITTINGGI - Ribuan muslim membanjiri lapangan pacu kuda Bukit Ambacang, Minggu (3/3/19) guna mengikuti Tabligh Akbar,...

Peci Nasional Cap Mahkota Sudah Mendunia

Peci Nasional Cap Mahkota Sudah Mendunia

FEATURE - Tidak asing lagi bagi para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama sampai Pejabat Negara dengan Peci Nasional, yang...

Aster Panglima TNI: Tahun 2045 Penduduk Indonesia Akan Capai 450 Juta Jiwa

Aster Panglima TNI: Tahun 2045 Penduduk Indonesia Akan Capai 450 Juta Jiwa

PARIAMAN - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen. George E. Supit mengatakan kalau tidak dikendalikan laju...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media