Sunday, 21 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Untuk Pengembangan, Nuansa Maninjau Resort Kini Dikelola Parkside Hotels

Minggu, 03 Maret 2019 - 10:20:20 WIB - 528
Untuk Pengembangan, Nuansa Maninjau Resort Kini Dikelola Parkside Hotels
Penyerahan nota kesepakatan pengelolaan manajemen parkside Nuansa Maninjau


BUKITTINGGI - Potensi pariwisata Provinsi Sumatera Barat sangat menunjang kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara, begitupun pada bidang perhotelan. Parkside Internasional merupakan jaringan perhotelan yang berpusat di London, Inggris bergerak dalam bisnis perhotelan yang sangat berpengalaman dan menunjuk PT. Parksideindah Hotel Manajemen untuk mengembangkan brand Parkside di Indonesia.

Guna pengembangan kedepannya, diadakan penandatanganan perjanjian pengelolaan hotel management Hotel Nuansa Maninjau Resort, Direktur PT. Malacho Usaha Prima, Romy Indra Utama dengan Direktur Utama PT. Parkside Indah Hotel Management, Mugi Harjo, Jumat (1/3/2019) kemarin disaksikan Syahrizal Harris pemegang saham PT. Malacho Usaha Prima, Fajri GM Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Agus Manager hotel yang baru, serta perwakilan karyawan Hotel Nuansa Maninjau Resort, bertempat di hall Hotel Nuansa Maninjau Resort yang terletak di Embun pagi Nagari Matur Mudik Kabupaten Agam.

Mugi Harjo dalam keterangannya menjelaskan, Parkside Internasional telah menunjuk Parkside Indah Hotel Manajemen di Indonesia untuk mengembangkan brand Parkside dan brand Parkside sendiri ada beberapa katagori dari budget hotel bintang 3, 4 dan 5.

"Kami merasa bahagia diberikan amanah khususnya untuk pengelolaan hotel di Provinsi Sumatera Barat, karena Mugi berkeyakinan perkembangan ekonomi perhotelannya sangat luar biasa, terbukti dalam kurun beberapa tahun ini hunian kamar hotel masih diatas hotel yang ada di Kota-kota lain," ucapnya.

Dikatakan, pihaknya sangat senang berhubungan dengan perusahaan yang berkembang di seluruh dunia seperti Parkside Hotels & Resort dan berharap untuk memperluas brand ini di Indonesia dan sekitarnya.

"Dengan menggunakan sumber daya dan kemitraan kami, Parkside-Indonesia akan memaksimalkan potensinya dan mengukur serta melaporkan keberhasilan dengan pemasaran yang telah terbukti. Sederhanya, Parkside Indonesia Hospitality adalah pakar dalam pengembangan waralaba/branding dan pengelolaan hotel," katanya.

Khusus untuk Maninjau yang memiliki pemandangan sangat indah, tentu dengan bergabungnya dibawah jaringan Parkside Internasional, akan meningkatkan dan meninggikan potensi Maninjau di kancah internasional. Karena hotel dibawah jaringan Parkside internasional ada 120 hotel lebih di dunia yang tersebar di 58 negara terkoneksi dengan jaringan-jaringan yang sangat luar biasa untuk perkembangannya.

"Di Indonesia akan memiliki banyak hotel yang sekarang dalam projek pembangunan, perjanjian pengelolaan hotel management Hotel Nuansa Maninjau Resort adalah yang pertama di Sumatera Barat, mudah-mudahan membawa angin segar. Selanjutnya di Indonesia bagian Timur, bulan April 2019 di Sentani Papua dengan nama Suny Garden Lake Sentani, dan bulan Desember 2019 di Jayapura dengan nama Garden Bay Abepura Jayapura. Kemudian di Batam, Aceh, Medan, Bandung, Magelang, Purwukerto dan beberapa Kota di Jawa Tengah termasuk Semarang," ungkap Mugi Harjo.

Sedangkan Romy Indra Utama mengatakan, besar harapannya terhadap Hotel Nuansa Maninjau Resort untuk menjadi lebih baik dalam banyak hal, diakui Romy di Kabupaten Agam belum banyak resort yang bisa menyediakan fasilitas seperti hotel. Yang paling penting karyawan bisa lebih sejahtera, pemegang saham dan stakeholder lainnya akan merasakan dampaknya.

"Kedepannya akan mengembalikan masa-masa kejayaan dahulu seperti awal tahun 2000 an, karyawan yang bekerja semaksimal mungkin tenaga lokal yang kita manfaatkan, bisa dikatakan hampir seratus persen karyawan adalah orang Sumatera Barat. Tidak ada satupun stakeholder tertinggal, semuanya akan terangkat dengan membaiknya Parkside Nuansa Maninjau. Besar harapannya agar kerjasama ini menjadi barokah dan yang baik bagi semua pihak," harap Romy Indra Utama. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Jelang Minggu Tenang, KPAI Temukan Ratusan Anak dan Balita Terlibat Kampanye Capres 01 di Karawang

Jelang Minggu Tenang, KPAI Temukan Ratusan Anak dan Balita Terlibat Kampanye Capres 01 di Karawang

JAKARTA -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama Bawaslu RI menyatakan menemukan ratusan pelibatan anak dan...

KPU Kota Pariaman Distribusikan Logistik Pemilu, 460 Personil TNI-Polri Lakukan Pengawalan

KPU Kota Pariaman Distribusikan Logistik Pemilu, 460 Personil TNI-Polri Lakukan Pengawalan

PARIAMAN - Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman distribusikan logistik Pemilu ke- 4 Kecamatan dengan...

Bawaslu Kota Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Bawaslu Kota Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

...

Pengawas TPS Se Kecamatan Mandingin Koto Selayan Bukittinggi Mengikuti Bimtek Pemilu 2019

Pengawas TPS Se Kecamatan Mandingin Koto Selayan Bukittinggi Mengikuti Bimtek Pemilu 2019

BUKITTINGGI - Untuk memaksimalkan kinerja pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada penyelengaraan Pemilihan Umum 17...

Bawaslu Pessel Gelar Sosialisasi Fasilitasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu 2019

Bawaslu Pessel Gelar Sosialisasi Fasilitasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu 2019

PESISIR SELATAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar acara Sosialisasi Fasilitasi dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media