Saturday, 20 Jul 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Sapa Masyarakat Hingga Daerah Pelosok, Polres Mentawai Gelar Talk Show di Radio

Jumat, 08 Maret 2019 - 08:57:42 WIB - 609
Sapa Masyarakat Hingga Daerah Pelosok, Polres Mentawai Gelar Talk Show di Radio
Polres mentawai saat lakukan talk show di Radio Sasaraina Musara Kasimaeruk tadi malam, Kamis (7/3/19).


MENTAWAI - Tidak cukup hanya informasi di sekitaran Tuapejat, Polres Mentawai lakukan talk show di Radio Sasaraina Musara Kasimaeruk, talk show berlangsung tadi malam, Kamis (7/3/19).

Adapun tujuannya yaitu, untuk menjangkau menyapa masyarakat di daerah pelosok di Kabupaten Kepulauan Mentawai, serta membagi pengetahuan serta sosialisasi tentang Program Millennial Road Safety Festival tahun ini.

Talk Show yang dipandu Redi dan Septin di Studio bertajuk keselamatan berlalu lintas, mematuhi aturan dan adanya acara kegiatan Millennial Road Safety Festival, dalam hal ini Polres Mentawai mengajak masyarakat ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengatakan, talk show kali ini menyangkut adanya kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan berakhir Saptu(9/3) besok dengan acara puncak di adakan di KM 0 Tuapejat.

"Kita sudah melakukan koordinasi terhadap Dinas terkait untuk kegiatan acara Millennial Road Safety Festival, persiapan kita sudah matang, kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," harap Hendri.

Disampaikan, seluruh masyarakat harus tahu informasi seputaran kegiatan Polres Mentawai, selama ini, masyarakat di luar Tuapejat belum tahu informasi, makanya lewat Talk Show di Radio, masyarakat bisa mendengar di mana saja berada.

"Dalam kesempatan talk show tadi malam Kami menyampaikan kepada pendengar, pentingnya melengkapi surat surat kendaraan seperti SIM, serta ajakan mematuhi tata tertib berkendara dengan memakai helm, kaca Spion, dan tidak memakai knalpot bising," tutur Hendri.

Dalam rangka Millennial Road Safety Festival menuju Indonesia Gemilang, Kasat Lantas Mentawai, Dedi Arma juga mengajak semua lapisan msyarakat ikut mendukung berbagai kegiatan yang sudah direncanakan, salah satu adanya penutupan jalan sementara yang akan dih pakai untuk Raiders yang akan bertanding, sebutnya.

"Kita menghimbau seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan di Mentawai, agar memahami keadaan ini, kegiatan Millennial Road Safety Festival adalah ajang promosi wisata alam Mentawai, kami berharap kepada masyarakat agar menciptakan kedamaian, keramahan terhadap pengunjung," sebut Dedi.

Informasi yang dirangkum MinangkabauNews.com kemaren, bahwa yang sudah mendaftar untuk kegiatan Trabas sekitar 100 orang yang berasal dari berbagai kota seperti Jambi, Riau, Bukittinggi, dan Sumatera Barat, kemungkinan bisa mencapai 300 orang raiders pada hari H.

Adapun Rute yang akan dilalui pastinya akan memanjakan mata raiders melihat pesona alam Mentawai sepanjang rute yang telah ditentukan oleh pihak Polres. (Tirman)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kejari Solsel Musnahkan BB Hasil Kejahatan Selama Tahun 2018

Kejari Solsel Musnahkan BB Hasil Kejahatan Selama Tahun 2018

PADANG ARO -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan memusnahkan barang bukti (BB) hasil kejahatan selama tahun 2018....

Ny. Yani Sonny Budaya Putra Jabat Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang

Ny. Yani Sonny Budaya Putra Jabat Ketua Dharma Wanita Kota Padang Panjang

PADANG PANJANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang menggelar Serah Terima Jabatan antara Ny. Lona...

Loteng Kantor Camat Pariaman Timur Rusak Parah

Loteng Kantor Camat Pariaman Timur Rusak Parah

PARIAMAN - Loteng Kantor Camat Pariaman Timur rusak parah sehingga tulang kerangka baja dudukan plafon terlihat jelas...

Kepala Kantor BPS Pessel: Angka Kemiskinan Pessel Tercatat Diposisi Ke Empat Pada 2018

Kepala Kantor BPS Pessel: Angka Kemiskinan Pessel Tercatat Diposisi Ke Empat Pada 2018

...

Wagub Sumbar Dorong Industri Pariwisata Kantongi Sertifikasi Halal

Wagub Sumbar Dorong Industri Pariwisata Kantongi Sertifikasi Halal

PADANG -- Dinas Pariwisata Sumbar menggelar sosialisasi sertifikasi halal bagi industri pariwisata tahun 2019...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media