Monday, 17 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Pemkab Mentawai Lakukan Mutasi Beberapa Pejabat Eslon II, Bupati Harapkan Hal Ini

Selasa, 12 Maret 2019 - 08:14:07 WIB - 580
Pemkab Mentawai Lakukan Mutasi Beberapa Pejabat Eslon II, Bupati Harapkan Hal Ini
Bupati Mentawai saat menandatangani SK penempatan beberapa pejabat eslon II di lingkungan Pemda Mentawai, Senin (11/3)


MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan mutasi kepada pejabat eslon dua di ruang lingkup Pemerintahan, acara pelantikan mutasi dilakukan oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Senin (11/03/2019).

Adapun pejabat yang mengalami pergeseran kedudukan jabatan yakni Novriadi sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kini menjabat sebagai Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sedangkan posisi Novriadi sebelumnya di isi oleh Hati Sama Hura.

Joni Anwar sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo, kini menjabat sebagai Kadis Pariwisata, sedangkan kedudukan Desti Seminora sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, kini bergeser menjadi Asisten Bidang Perekonomian Sekeretariat Daerah.

Dulsumarno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kearsipan, kini menjadi Kepala Pol PP dan Damkar, sedangkan Halomoan Pardede jabatan sebelumnya Kepala Pol PP dan Damkar sekarang ini mendapat posisi sebagai Sekeretaris Dewan di Sekretariat DPRD.

Adapun posisi Oreste Sakeru saat ini menjadi Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Sermon Sakerebau, yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Adapun Kepala Dinas Sosial saat ini dijabat oleh Nicholaus Sorot Ogok sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra pada Sekretariat Daerah, menggantikan Paulinus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kearsipan.

Sementara itu, asisten staf ahli yang mengalami rotasi yakni Nurdin sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, yang jabatan sebelumnya sebagai Kepala BPBD, sedangkan Asisten Perekonomian dijabat oleh Desti Seminora yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata.

Ada pun yang menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan di isi oleh D. Lubis, sedangkan Pujo Raharjo menjadi Asisten Administrasi Umum dan Zulfikar menjadi Staf Ahli Sumber Daya Manusia, masing masing pada Sekretariat Daerah.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas sabaggalet mengatakan, jabatan yang baru ini akan menjadi perubahan yang positif di Kabupaten Mentawai ini, wajar kalau ada mutasi atau rotasi, jadikan ini penyegaran terhadap pejabat yang baru dilantik saat ini, ujar Yudas.

"Kita berharap semua Kepala OPD atau Staf Ahli yang mengalami mutasi atau rotasi, harus loyal terhadap jabatan baru yang disandangnya, mari melakukan pekerjaan yang belum terselesaikan di bagiannya masing masing," sebut Yudas.

Dalam kesempatan itu, dia berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat di lakukan dengan profesional, dan berkualitas, masyarakat butuh pejabat yang bisa melayani di mana pun kapan pun, harap Yudas.(Tirman)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Hari Kedua Lebaran, Pengusaha Jasa Tambal Ban di Solsel Panen Uang

Hari Kedua Lebaran, Pengusaha Jasa Tambal Ban di Solsel Panen Uang

SOLOK SELATAN - Moment hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk meraih keuntungan. Pengusaha jasa...

Jelang Lebaran, Pengunjung Padati Pasar Pusat Padang Panjang

Jelang Lebaran, Pengunjung Padati Pasar Pusat Padang Panjang

PADANG PANJANG - Mendekati H-1 lebaran Idul Fitri 1440 H, Pasar Pusat Kota Padang Panjang sudah mulai dipadati...

Bupati Pasbar Dukung Pengembangan Sarana Olah Raga yang Dibangun Masyarakat

Bupati Pasbar Dukung Pengembangan Sarana Olah Raga yang Dibangun Masyarakat

PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran bersama jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)...

Bersama Untuk Kemanusiaan, PMI Kota Bukittinggi Dirikan Posko Siaga Lebaran

Bersama Untuk Kemanusiaan, PMI Kota Bukittinggi Dirikan Posko Siaga Lebaran

BUKITTINGGI - Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas, Selasa (11/6/2019) mengatakan PMI adalah bagian dari Pemerintah...

Sebut Langgar Perda Kota Payakumbuh, Tokoh Masyarakat Limapuluh Kota Tersinggung

Sebut Langgar Perda Kota Payakumbuh, Tokoh Masyarakat Limapuluh Kota Tersinggung

PAYAKUMBUH - Terkait Pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media