Friday, 22 Mar 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Bulog Sumbar Salurkan Dana CSR ke Masjid Istiqlal Koto VIII Pelangai

Kamis, 14 Maret 2019 - 14:53:01 WIB - 397
Bulog Sumbar Salurkan Dana CSR ke Masjid Istiqlal Koto VIII Pelangai
Perum Bulog Divisi Regional Sumbar, saat menyalurkan dana CSR untuk bantuan pembangunan Masjid Istiqlal di Kampung Pacuan, Nagari Koto VIII Pelangai, Kacamatan Ranah Pesisir, Kamis (14/3).


PESISIR SELATAN - Perum Bulog Divisi Regional Sumbar menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 30 juta ke Masjid Istiqlal, di Kampung Pacuan, Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bulog kepada lingkungan. Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ada semacam ikatan tali silaturahmi antara Bulog dengan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial," ucap Andriati Selaku Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Perum Bulog Sumbar didampingi Arfandi selaku Asisten pada MinangKabauNews.com, Kamis (14/3/2019).

Ia mengatakan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna pembangunan Masjid Istiqlal, dengan harapan dapat menampung masyarakat untuk beribadah lebih banyak lagi.

"Selain tugas pokok menjaga ketersediaan harga dan terjangkaunya bahan pokok untuk rakyat, Bulog juga harus memberikan perhatian akan kebutuhan masyarakat. Jadi, sesuai instruksi pusat program kemitraan bina lingkungan ini merupakan tanggung jawab Bulog pada lingkungan sekitar," ucapnya.

Andriati mengatakan, sebelumnya program CSR Bulog telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada 34 mahasiswa UNP Kota Padang yang tergolong kurang mampu.

"Pada intinya program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat mengira jika Bulog hanya menyalurkan beras atau gula saat menggelar pasar murah saja," ujarnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Istiqlal Kampung Pacuan, Suardi, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perum Bulog Divisi Regional Sumbar. Ia mengakui, saat ini memang sangat membutuhkan anggaran pembangunan perluasan Masjid untuk kebutuhan keagamaan masyarakat, khususnya di Nagari Koto VIII Pelangai.

"Masjid kami memang sedang melakukan pembangunan pondasi. Rencananya akan diperluas untuk memudahkan proses beribadah masyarakat. Sebab, bangunan yang lama kondisinya sudah tidak memungkinkan menampung beban," katanya.

Suardi berharap, dengan adanya bantuan tersebut, kedepan semakin menambah semangat masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan Masjid. Sebab, hal itu juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah yakni mewujudkan program kembali ke surau.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bulog. Semoga kedepan masyarakat kami lebih khusuk beribadah dan anak-anak juga lebih leluasa belajar mengaji dengan fasilitas yang lebih luas," katanya. (Rio)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pesisir-selatan,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pemilihan PAW Nagri Geragahan, Darmalion Memproleh Suara Terbanyak

Pemilihan PAW Nagri Geragahan, Darmalion Memproleh Suara Terbanyak

AGAM - Dari hasil musyawarah pemilihan peggantian Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Geragahan, Kecamatan Lubuk Basung,...

Aktif Dalam Membantu Korban Bencana,  PP Kota Padang Dapat Penghargaan Dari Basarnas

Aktif Dalam Membantu Korban Bencana, PP Kota Padang Dapat Penghargaan Dari Basarnas

PADANG - Peningakatan dalam pelayanan selalu menjadi target pemerintah yang menjadi tolak ukur keberhasilan bergerak...

PEC Tahun 2019, Ajang Penentuan Masa Depan Ekonomi Padang 2025

PEC Tahun 2019, Ajang Penentuan Masa Depan Ekonomi Padang 2025

PADANG -- Masa Depan Padang di 2025 Jadi Bahasan Utama Padang Economic Conference 2019, Pemerintah Kota Padang melalui...

Wisata Lembang Populer dan Wajib Dikunjungi

Wisata Lembang Populer dan Wajib Dikunjungi

Travelling -- Wisata Lembang selalu diminati oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupum yang berasal dari luar Jawa...

Pasca Gempa di Solok Selatan, Korem 032/WBR Kerahkan Puluhan Personil Bantu Proses Evakuasi

Pasca Gempa di Solok Selatan, Korem 032/WBR Kerahkan Puluhan Personil Bantu Proses Evakuasi

SOLOK - KOREM 032/Wbr langsung bergerak dengan cepat menangani dampak peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media