Sunday, 15 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Dinkes Mentawai Lalukan On Job Training Tata Laksana Kasus Kegawat Daruratan

Rabu, 27 Maret 2019 - 16:04:37 WIB - 410
Dinkes Mentawai Lalukan On Job Training Tata Laksana Kasus Kegawat Daruratan
Kegiatan On Job Training Tata Laksana Kasus Kegawat Daruratan Obstetri, Anak, Penyakit Dalam, Bedah dan Mata, kegiatan berlangsung di Aula Bundo Guest House Km 6 SP 1 Sipora Utara Mentawai, (27/3).


MENTAWAI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai, lalukan On Job Training Tata Laksana Kasus Kegawat Daruratan Obstetri, Anak, Penyakit Dalam, Bedah dan Mata, kegiatan berlangsung di Aula Bundo Guest House Km 6 SP 1 Sipora Utara Mentawai, Rabu (27/3/19).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulaun Mentawai Kortanius Sabelekake, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Merry Yuliesday Mars, serta Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lamudin Siregar.

Adapun peserta yang hadir datang dari berbagai bidang Pegawai Puskesmas serta tenaga medis yang berada di daerah masing masing kerja tugasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekeke dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya dari Pemda mengucapkan terima kasih atas kunjungan kepala dinas kesehatan Provinsi, untuk meninjau masalah Kesehatan di Bumi Sikerei, sebutnya.

Dia mengatakan, bagaimana masyarakat tenaga medis dipandang baik oleh masyarakat setempat, haruslah melayani dengan baik, penuh pengetahuan lebih, agar masyarakat dapat mengandalkan petugas medis yang berada di tempat tugasnya, ucap Kortanius dalam arahan di hadapan peserta.

"Masyarakat harus mengenal dan memandang persepsi baik terhadap tenaga medis yang bertugas, harus dicintai masyarakat, jangan dijauhi oleh masyarakat, ciptakan pelayanan medis disertai dengan kasih setulus tulusnya." Sebut Korta.

Disampaikannya, seorang perawat harus siap di setiap tempat dia bertugas, jangan hanya duduk menunggu, tetapi harus turun di sekitar masyarakat, jangan ada masyarakat mengatakan, petugas kesehatan jarang di tempat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai Lamudin Siregar mengatakan, terima kasih buat perawat petugas kesehatan, tugas yang berat 24 jam harus siap melayani, masyarakat membutuhkan kita dalam pelayanan yang baik dan tulus, sebut Lamudin.

Dia menyebutkan, hampir rata rata petugas medis yang melayani di setiap Puskesmas sudah lebih dari pada cukup, ada sekitar 75 pegawai, petugas, perawat, yang siap melayani masyarakat, tuturnya.

"Petugas kita sudah memenuhi kebutuhan, jadi peningkatan kualitas tenaga medis harus di tingkatkan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, menjadikan tenaga kesehatan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman untuk di terapkan di penugasannya," ucapnya.

Dikatakan, kegiatan kali ini sangat penting dan sangat dibutuhkan seorang team medis di lapangan untuk pelayanan baiknya kepada masyarakat.

"Diharapkan kepada petugas medis yang mengikuti kegiatan ini, dapat menerapkannya dengan baik, dan bertugaslah dengan setulus hati, berbuat baiklah terhadap semua kalangan masyarakat, dalam pelayanan," harap Lamudin. (Tirman)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: kesehatan,mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Warga Padang Keluhkan Kenaikan Tarif Baru Ojek Online

Warga Padang Keluhkan Kenaikan Tarif Baru Ojek Online

PADANG -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menetapkan kenaikan tarif baru ojek online (ojol) yang berlaku secara...

Satpol PP Padang Amankan Lima Wanita di Tempat Huburan Malam

Satpol PP Padang Amankan Lima Wanita di Tempat Huburan Malam

PADANG - Lima orang wanita diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dari berbagai tempat...

Pertama Dalam Sejarah, PMI Kota Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Hari Jadi PMI Ke 74

Pertama Dalam Sejarah, PMI Kota Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Hari Jadi PMI Ke 74

BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi yang didukung PMI Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan...

Dilanda Kemarau Panjang, Kabupaten Mentawai Mengalami Kritis Air Bersih

Dilanda Kemarau Panjang, Kabupaten Mentawai Mengalami Kritis Air Bersih

MENTAWAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan pendistribusian air kepada...

Inilah Pernyataan MUI Pusat terkait Disertasi Abdul Aziz Seks Nonmarital Konsep Milk Al-Yamin

Inilah Pernyataan MUI Pusat terkait Disertasi Abdul Aziz Seks Nonmarital Konsep Milk Al-Yamin

JAKARTA -- Menyikapi kegaduhan di tengah publik, Majelis Ulama Indonesia pusat mengeluarkan pernyataan resmi terkait...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media