Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Bangunan Pasar Pariaman Dibongkar, 264 Pedagang Aktif Dipindahkan ke Pasar Penampungan

Jumat, 29 Maret 2019 - 18:50:08 WIB - 1174
Bangunan Pasar Pariaman Dibongkar, 264 Pedagang Aktif Dipindahkan ke Pasar Penampungan
Pedagang pasar penampungan sedang melakukan aktifitas jual beli.


PARIAMAN - Pasca dibongkarnya bangunan pasar Pariaman (13/3), sebanyak 264 orang pedagang aktif dipindahkan ke pasar penampungan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Pariaman secara gratis menjelang selesai dibangunnya pasar yang baru di tahun 2019 ini.

Mereka yang biasanya hanya berjualan dari pagi sampai sore hari di pasar lama, sekarang mereka bisa berjualan hingga malam hari. Apalagi dengan situasi pasar penampungan di waktu malam menunjang sekali buat mereka untuk menggelar dagangan hingga pukul 22.00 Wib. menurut informasi yang didapat dari beberapa pedagang di pasar penampungan ketika diwawancarai kemarin siang.

Seorang pedagang jilbab yang ada di pasar penampungan Ana mengatakan, kalau dari segi jual beli untuk saat ini masih sama dengan tempat yang lama, dia bersyukur masih bisa jualan di sana sehingga dapur masih bisa berasap.

Lain lagi dengan pak Yuldin seorang pedagang sepatu, beliau mengatakan sangat bersyukur sekali masih bisa jualan disini karena pasar penampungan yang beliau tempati ini gratis, jadi beliau tidak merasa pusing lagi memikirkan uang kontrakan yang menurut beliau tinggi karena setiap tahunnya selalu naik.

"Kalau boleh biarlah kami terus menerus bisa jualan disini, jangankan setahun, lima tahun pun akan kami jalani terserah sampai kapan bangunan pasar yang baru ini selesainya karena kalau di lihat-lihat prospeknya untuk mengais rezeki sangat bagus sekali apalagi menjelang ramadhan dan lebaran datang pasti dagangan kami akan banyak meraih keuntungan," ujarnya sembari tertawa.

Tiar pedagang kosmetik yang sudah berjualan lebih kurang sepuluh tahun di pasar Pariaman juga merasa bersyukur karena masih bisa berjualan ditempat yang baru ini.

"Kalau di lihat dari segi keuntungan saat ini ada tambahan banyak sedikitnya karena saya bisa jualan disini sampai malam," ujarnya.

Melia pedagang katupek gulai juga merasakan efek pindah jualan ke pasar penampungan ini, beliau mengatakan omsetnya jauh lebih meningkat dari tempat sebelumnya karena tempat jualan beliau sekarang menjadi tempat lalu lalang pengunjung sehingga banyak pengunjung yang datang ketempatnya untuk berbelanja.

Mereka semua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Pariaman yang telah mau memperhatikan nasib para pedagang pasar pariaman, tujuan pemerintah itu baik semua yang dilakukan pemerintah sekarang adalah demi kebaikan pedagang sendiri agar para pedagang ketika berjualan dalam keadaan nyaman karena tempat berjualan sudah tertata dengan rapi, bersih, dan keamanan lebih terjaga lagi, sehingga banyak menarik minat pengunjung untuk datang berbelanja ke pasar pariaman bukan ke luar kota lagi.

Harapan mereka semua sama semoga pasar ini cepat di bangun dan terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan, dan ketika mereka pindah kelokasi pasar yang baru nanti ekonomi mereka semakin meningkat seiring meningkatnya juga kunjungan konsumen ke pasar pariaman, dan tak lupa ucapan terima kasih mereka kepada Pemerintah Kota Pariaman yang sudah berbuat banyak kebaikan dan perhatian kepada mereka selama lebih kurang dalam lima bulan kepemimpinan beliau di kota pariaman. (war/mas)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bisnis,daerah,ekonomi,metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Oleh : Sabby Kosay Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanla nama baru di bumi Cenderawasih. Jelang 1 Desember yang...

Tingkatkan Pengetahuan Agama, Pemko Padang Panjang Gelar Acara Muzakarah Ulama

Tingkatkan Pengetahuan Agama, Pemko Padang Panjang Gelar Acara Muzakarah Ulama

PADANG PANJANG -- Dengan tema "kita tingkatkan pengetahuan dan pengamalan agama masyarakat Padang Panjang"....

KPU Gelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Mentawai Pada Pemilu 2019

KPU Gelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Mentawai Pada Pemilu 2019

MENTAWAI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan evaluasi pencalonan anggota DPRD Mentawai...

Sempat Dilaporkan Hilang, Anwar Warga Bonjol Pasaman Akhirnya Ditemukan Selamat

Sempat Dilaporkan Hilang, Anwar Warga Bonjol Pasaman Akhirnya Ditemukan Selamat

PASAMAN - Anwar alias Duan (62), Warga Kampung Chaniago Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol yang dikabarkan hilang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media