Sunday, 25 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Bupati Pasaman Serahkan LKPD TA 2018 kepada BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat

Sabtu, 30 Maret 2019 - 13:27:23 WIB - 476
Bupati Pasaman Serahkan LKPD TA 2018 kepada BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat
Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis saat menyerahkan LKPD TA 2018 kepada BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat.


PASAMAN -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat jln. Khatib Sulaiman No. 54 Padang.

Turut hadir dalam penyerahan LKPD tersebut Drs. Mulyatmin Ch., MM., Kepala BAKEUDA Kabupaten Pasaman yang didampingi oleh Kabid Aset, Ir. Rosben Aguswar Inspektur Kabupaten Pasaman yang didampingi oleh Auditor Muda.

Juga hadir 8 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se - Provinsi Sumatera Barat lainnya, yakni Walikota Padang, Bupati Padang Pariaman, Bupati Kepulauan Mentawai, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Walikota Pdg. Panjang, Bupati Solok, Bupati Pesisir Selatan dan Bupati Pasaman Barat.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Pemut Aryo Wibowo mengapresiasi kinerja seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota dalam menyerahkan LKPD dengan tepat waktu.

"Semoga dengan diserahkannya LKPD secara tepat waktu hasilnya akan lebih baik," papar Ayub, Jumat (29/3) kepada MinangkabauNews.com.

Di hadapan para Kepala Daerah yang hadir, Pemut Aryo Wibowo memberikan strategi dalam mempertahankan opini LKPD. Salah satunya, menindaklanjuti seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK. Memperkuat SPI dalam rangka mencegah, mendeteksi dan memperbaiki kesalahan. Serta meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan, TI dan Inspektorat.

Menurutnya, Sumatera Barat termasuk daerah yang tertinggi dalam penyampaian penyelesaian LKPD. Artinya terdapat kerjasama yang baik antara BPK-RI Perwakilan Sumatera Barat dengan Kepala Daerah Kabupaten Kota se - Provinsi Sumatera Barat.

Pemut Aryo Wibowo menjelaskan, setelah penyerahan LKPD ini, nantinya akan ada tim audit yang datang ke masing-masing daerah untuk memeriksa dan mengecek dokumen. Pemeriksaan akan berlangsung mulai dari 2 April sampai dengan 1 Mei 2019.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan penyerahan ini dapat disampaikan secara tepat waktu karena berkat kerjasama dan kerja keras semua sektor di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

"Harapannya Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dapat mendapatkan WTP kembali, sehingga dapat memotivasi teman-teman untuk bekerja keras lagi," pungkas Yusuf Lubis.

Pada saat bersamaan Ir. Rosben Aguswar Inspektur Kabupaten Pasaman, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan suatu upaya kemajuan daerah melalui pembangunan suatu sistem pengelolaan keuangan terpadu. Ini sesuai dengan harapan KPK pada saat Saya melakukan koordinasi beberapa hari yang lalu, katanya.

"Waktu penyerahannya juga sudah tepat waktu, dimana menurut ketentuan sebenarnya, kita memiliki batas waktu hingga 31 Maret untuk menyerahkan, ini berarti lebih awal," tambahnya lagi.

Menurutnya, hal ini menunjukkan Kabupaten Pasaman semakin lebih baik, dalam penyelenggaraan keuangan dibanding tahun lalu," pungkas Rosben Aguswar. (M. Afrizal)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

BANTEN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,4 yang...

Sulaman dan Bordir Yenie di Kota Bukittinggi Dilirik Pelancong Mancanegara

Sulaman dan Bordir Yenie di Kota Bukittinggi Dilirik Pelancong Mancanegara

BUKITTINGGI - Sulaman dan Bordiran Yenie yang menempati rumah di jalan H.Miskin-Palolok Kecamatan Mandiangin Koto...

Gempa Hari Ini, BMKG Catat Guncangan M 4,6 di Timur Laut Pasaman Barat

Gempa Hari Ini, BMKG Catat Guncangan M 4,6 di Timur Laut Pasaman Barat

...

IKC Gelar Acara Basuo Dunsanak di Kota Pariaman

IKC Gelar Acara Basuo Dunsanak di Kota Pariaman

PARIAMAN - Indonesia Kijang Club (IKC) adakan kegiatan gathering Sumbar dengan tema basuo dunsanak di Pantai Kata Kota...

Kado Kemerdekaan RI ke-74, BNNP Sumbar Amankan Ratusan Kilogram Sabu di Daerah Panti Pasbar

Kado Kemerdekaan RI ke-74, BNNP Sumbar Amankan Ratusan Kilogram Sabu di Daerah Panti Pasbar

PADANG -- Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media