Thursday, 23 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Remaja Payakumbuh Tega Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Usai Dicabuli Korban Kejang-kejang

Sabtu, 06 April 2019 - 16:58:36 WIB - 4380
Remaja Payakumbuh Tega Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Usai Dicabuli Korban Kejang-kejang
Ilustrasi pencabulan (istimewa).


TANAH DATAR - Lagi-lagi Satreskrim Polres Tanah Datar dipimpin Kasat AKP Edwin SH MH khususnya Unit Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) berhasil mengungkap kasus seorang anak usia 17 tahun inisial AD yang tega menjual temannya sendiri berinisial DJR (17 tahun) kepada pria hidung belang.

Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH Melalui Kasubag Humas polres Tanah Datar Iptu Marjoni memberikan keterangan kepada awak media terkait laporan orang tua korban berinisial BS (35), beralamat di Jl KH Ahmad Dahlan no.39 Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh, Jumat (05/04/19) terhadap seorang anak berinisial AD umur 17 tahun pekerjaan ex pelajar, warga Jorong Parik Rantang, Payakumbuh.

Tersangka dilaporkan orang tua korban dengan tindakan pidana kasus cabul melibatkan anak dalam penggunaan narkoba serta mengambil keuntungan dari perbuatan cabul tersebut terhadap inisial DJR (17), seorang pelajar yang beralamat di Jorong Padang Tinggi, Kecamatan Payakumbuh Kota. Setelah korban menceritakan kejadian yang menimpanya kepada orang tuanya yang sebelumnya korban menderita kejang kejang sepulang dari tempat tersangka.

Kasat Reskrim AKP Edwin, S.H, M.H mengatakan kronologis kejadian, pada Rabu (03/04/19) sekira pukul 21.00 telah terjadi perbuatan tindakan pidana menarik keuntungan dari perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur dengan sengaja dan serta melibatkan anak dalam penyalagunaan narkoba berjenis sabu di sebuah rumah kosong di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar.

AKP Edwin. S.H.M.H juga menjelaskan kepada awak media melalui Kasubag Humas Iptu Marjoni di grup WA Pers Polres Tanah Datar, bahwa AD membawa korban Inisial DJR menemui panggilan BD, sebelum melakukan pencabulan tersebut, BD terlebih dahulu mengajak korban mengomsumsi Narkoba jenis sabu. setelah BD dan temannya Ir bergantian mengomsumsi sabu lalu BD memberikan alat bong sabu tersebut kepada tersangka AD. Setelah menghisab sabu dari BD, pelaku AD memberikan alat bong sabunya juga kepada korban DJR.

Karena pengaruh Sabu pelaku keluar dari kamar, dan tinggalah BD, Ir dan DJR di dalam kamar tersebut. Dalam satu jam tersangka masuk lagi kekamar dan melihat BD, Ir dan DJR duduk nyantai. Setelah itu Ir kembali menyuruh DJR masuk kamar lebih kurang 30 minit DJR dan Ir keluar kamar. Tersangka AD langsung mengajak pulang kerumah korban.

Pelaku AD mengatakan sesampainya di Payakumbuh bersama korban DRJ memberinya uang sebesar Rp.50 ribu rupiah. Korban mengatakan itu uang yang di titip BD untuk terlapor AD karena telah membawa menemui BD dan korban menerima uang sebesar Rp. 300 ribu rupiah dari BD.

Setelah tersangka mengantar kerumahnya DJR, sesampainyakorban dirumah, korban DRJ mengalami kejang kejang dan mengigau seperti orang kerasukan, pihak keluarga DRJ langsung membawa ke Rumah Sakit di Kota Payakumbuh. Korban DRJ menceritakan kejadian yang menimpanya dan dia disuruh konsumsi Narkoba sabu dan dilakukan pencabulan terhadap dirinya. Maka pihak keluarga korban langsung menjemput tersangka AD kerumahnya dan membawa ke Polres Tanah Datar guna membuat laporan. Sampai saat ini korban dilakukan Opname di RSU. M. A. Hanafiah Batusangkar dikarenakan dalam kondisi kejang kejang dan mengigau.

Atas kejadian ini Pihak Kepolisian Satuan Reskrim Polres Tanah Datar telah melakukan tindakan penangkapan terhadap tersangka berinisial AD. Sekaligus berdasarkan bukti permulaan yg cukup terhadap tersangka telah dilakukan penahanan di Rutan Polres Tanah Datar.

"Dalam perkara ini terhadap tersangka diduga telah melanggar undang undang Narkoba dan Perlindungan terhadap anak dibawah umur dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara," ungkap Kasat Reskrim AKP Edwin.SH. MH ketika dihubungi lewat telepon seluler. (Fernando Stroom)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: kriminal,metro,pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

TSR 12 Pemko Sawahlunto Silaturahim dan Serap Keluhan Masyarakat terkait Polusi Debu

TSR 12 Pemko Sawahlunto Silaturahim dan Serap Keluhan Masyarakat terkait Polusi Debu

SAWAHLUNTO -- TSR 12 Pemko Sawahlunto mengunjungi di Mushala Baitul Ikhlas di Desa Sijantang, Selasa. Rombongan...

Mahyeldi-Hendri Septa Resmi Dilantik Jadi Walikota dan Wawako Padang Periode 2019-2023

Mahyeldi-Hendri Septa Resmi Dilantik Jadi Walikota dan Wawako Padang Periode 2019-2023

PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno resmi melantik pasangan Walikota dan Wakil Wali Kota Padang...

Pererat Silaturahmi, TSR Kabupaten Tanah Datar Kunjungi Mesjid Babussalam Nagari Batu Bulek

Pererat Silaturahmi, TSR Kabupaten Tanah Datar Kunjungi Mesjid Babussalam Nagari Batu Bulek

TANAH DATAR - Hari pertama Tim XV Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar bergerak mengunjungi Masjid Nurul Falah Sungai...

Untuk Pengamanan Lokasi Kegiatan Balimau, Satpol PP Kota Padang Turunkan 350 Personel

Untuk Pengamanan Lokasi Kegiatan Balimau, Satpol PP Kota Padang Turunkan 350 Personel

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 lokasi kegiatan "balimau" atau...

Busana Muslim Favorit Diskon hingga 90% Hanya 3 Hari di Shopee Super Brand Day Ramayana

Busana Muslim Favorit Diskon hingga 90% Hanya 3 Hari di Shopee Super Brand Day Ramayana

JAKARTA - Menjelang hari kemenangan Ramadan 1440 H, umat muslim beramai-ramai beribadah dan menyebarkan kebaikan bagi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media